Menikmati Tempat Rekreasi Air Populer di Hawai Waterpark Malang

Menikmati Tempat Rekreasi Air Populer di Hawai Waterpark Malang

Malang punyai taman bermain air yang tawarkan 12 spot sarana hebat, persisnya di Hawai Waterpark. Dimulai dari kolam ombak, papan luncur yang memicu adrenalin, dan sungai bikinan untuk Mam yang ingin nikmati air dengan rileks. Nach, buat Mam yang ingin ajak Sang Kecil berlibur di sini, yok cari info sarana, ketentuan, dan harga tiketnya di pembahasan berikut!

Sarana di Hawai Waterpark

Hawai Waterpark sah bekerja semenjak tahun 2015 dan di-claim sebagai waterpark atau taman wisata air anak-anak paling besar di Indonesia. Terdaftar ada keseluruhan 12 sarana permainan air yang dapat pelancong cicipi bersama rekan atau keluarga, yakni:

1. Waikiki Beach

Waikiki Beach sebagai kolam ombak bikinan yang mempunyai 3 ketinggian yang lain. Tingkat terendah yakni Tsunami Anak yang dibuat untuk Sang Kecil bermain air sekalian nikmati kesan ombak bikinan. Tingkat ke-2 yakni Tsunami Reguler yang dibuka untuk orang dewasa dengan ketinggian ombak capai 3,5 m.

Lalu, tingkat teratas yakni Tsunami Cano, di mana pelancong naik perahu cano yang diisi 5-8 orang sekalian terjang deburan ombak. Sarana ini sebagai salah satunya sarana yang terbanyak didatangi oleh pelancong sebab bisa rasakan kesan bermain ombak di pantai tetapi relatif semakin aman. Ditambah lagi, faksi pengurus kerahkan tenaga coast guard untuk menolong jaga keselamatan pengunjung.

2. Jet Coaster Slide

Buat pelancong yang menyukai naik sarana yang memicu adrenalin harus sekali untuk coba Jet Coaster Slide. Sarana asal Turki ini mempunyai panjang sampai 100 m, komplet dengan kelokan dan turunan yang ekstrim. Ada slide cincin dan daya penggerak water jet buat kesan melaju berasa lebih hebat!

3. Hula Slide

Hula Slide sepintas kelihatan seperti Jet Coaster Slide, tetapi panjangnya capai 140 m dan wujud lintasiannya seperti pir motor. Karena mempunyai beberapa kelokan tajam, sarana ini kemungkinan semakin dapat memicu adrenalin Mam dan Dads. Hula Slide sepintas kelihatan seperti Jet Coaster Slide, tetapi panjangnya capai 140 m dan wujud lintasiannya seperti pir motor.

Karena mempunyai beberapa kelokan tajam, sarana ini kemungkinan semakin dapat memicu adrenalin Mam dan Dads. Dari titik awalnya luncur Mam dan Dads harus naik ban memiliki dua orang, lalu melalui lajur luncuran berkelok dengan lebar 1,3 m, dan landing di tengah-tengah kolam renang.

4. Wailele Slide, Ekolu Slide, dan Rainbow Fall

Jika main 2 seluncur air di atas masih tidak cukup memicu adrenalin, Mam dan Dads dapat coba naik 3 sarana seluncur ini nih! Wailele Slide, Ekolu Slide, dan Rainbow Fall mengangkat ide yang serupa, yaitu melaju dari ketinggian 15 m dalam 1x luncuran. 

Wujud lintasiannya pasti lebih curam daripada Jet Coaster Slide dan Hula Slide, jadi buat semakin deg-degan ya Mam! Sarana-wahana ini lebih hebat jika dimainkan bersama rekan-rekan. Sekaligus balapan siapakah yang tercepat sampai di ujung pelintasan!

5. Hawai Waterhouse, Mavi Island, dan Akaolu Pool

Ke-3 sarana permainan air ini dibuat khusus untuk Sang Kecil dengan tingkat kedalaman air yang dangkal. Tidak cuma sekedar kolam renang biasa, di sini disiapkan beberapa sarana menarik yang lain, seperti seluncuran dengan tinggi 1,8-3 m, ember air, dan patung watak hewan.

6. Waimea Stream River

Buat Mam dan Dads yang ingin bermain air dengan rileks, Mam dapat coba sarana Waimea Stream River. Sarana ini sebagai sungai bikinan dengan panjang capai 500 m, lebar 4 m, dan kedalaman 0,9 m. Untuk nikmati sarana ini, Mam dan Dads harus naik ban karet memiliki dua orang. Ban ini nanti akan terikut arus tematik sungai sekalian nikmati dampak hujan angin dalam goa. Disamping itu, sungai bikinan ini diperlengkapi dengan design patung dewa Yunani Kuno warna emas di atas sungai. Kece kan Mam?

7. Boomerang Slide dan Tornado Slide

Sarana ini tawarkan kesan melaju di atas ban karet dengan pergerakan berulang-ulang seperti boomerang. Jika berasa kurang melawan, Mam dapat coba sarana Tornado Slide. Sarana ini seperti boomerang, tetapi arah berputar-putarnya melingkar seperti angin tornado.

Ke-2 sarana ini dapat dimainkan oleh semua usia. Jika Mam ingin naik bersama Sang Kecil, yakinkan menjaga keselamatannya ya Mam! Selainnya sarana permainan, Hawai Waterpark sediakan beberapa sarana tambahan yang dapat dicarter, yakni:

  • Gazebo (Rp120.000-Rp150.000)
  • Ban (Rp20.000-Rp35.000)
  • Loker atau almari penitipan barang (Rp15.000-Rp20.000)

Ketentuan di Hawai Waterpark

Faksi pengurus Hawai Waterpark mengaplikasikan ketentuan yang harus dipatuhi oleh semua pelancong untuk keselamatan dan keamanan bersama. Berikut ketentuan secara lengkap, yakni:

  • Anak-anak umur 12 tahun kebawah harus ditemani oleh orang dewasa.
  • Harus menggunakan ban di sarana Jet Coaster, Boomerang, dan Tornado.
  • Pelancong harus memakai pakaian renang sama sesuai standard untuk keselamatan dan keamanan.
  • Tinggi tubuh minimum 120 cm.
  • Pelancong yang menderita penyakit kulit (cacar, campak, eksim, dan lain-lain) tidak dikenankan masuk sarana.
  • Semua resiko yang muncul karena penggunaan sarana pertunjukan jadi tanggung-jawab pelancong tersebut.
  • Jangan bawa makanan di luar.
  • Dilarang berlarian dan melonjak terlalu berlebih.
  • Faksi pengurus memiliki hak tutup sementara semua sarana jika ada masalah tehnik atau cuaca jelek.

Harga Ticket Masuk Hawai Waterpark

Tempat wisata air ini membuka tiap hari start pukul 10.00-16.00 WIB pada harga ticket masuk berikut: Weekday Rp85.000/orang (tanpa popcorn dan minuman) atau Rp100.000/orang (dengan popcorn dan minuman). Akhir pekan dan tanggal merah Rp110.000/orang (tanpa popcorn dan minuman) atau Rp125.000/orang (dengan popcorn dan minuman).

Lokasi dan Jalur

Hawai Waterpark berada di Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Kab. Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitaran 8 km dari Alun-Alun Kota Malang dengan jalur perjalanan berikut:

  • Dari Alun-Alun Kota Malang melalui Alun-Alun Tugu Kota Malang, lalu lempeng terus ke arah Jl. Husni Tamrin.
  • Datang di pertigaan, belok ke kiri ke arah Jl. Cokroaminoto, lalu belok ke kanan di perempatan pertama ke arah Jl. Dokter Cipto.
  • Di pertigaan belok ke kiri ke arah Jl. Panglima Sudirman.
  • Sampai di bundaran, lempeng terus ke arah Jl. Tumenggung Suryo.
  • Sesudah melalui Pengadilan Agama Malang Kelas 1 A di samping kanan, lalu belok ke kiri di pertigaan.
  • Lalu belok ke kanan kembali di pertigaan ke arah Jl. Raya Malang-Gempol.
  • Datang di pertigaan lalu belok ke kanan ke arah Jl. Graha Kencana Raya, lempeng lagi hingga lokasi rekreasi.

Malang yang ada di Jawa Timur, populer sebagai kota pariwisata. Panggilan ini betul ada, karena kota apel itu banyak memiliki tujuan rekreasi bagus yang pas didatangi sepanjang berlibur. Salah satunya yang tempat wisata dengan pengembangan terkini yakni Hawai Waterpark. Rekreasi yang bekerja semenjak 2015 ini mengangkat ide taman air yang lain dari yang lain dan terhitung taman air pertama di Malang.

Daya Ambil yang Dipunyai Hawai Waterpark

Mulai bekerja pada tahun 2015 lalu, Hawai Waterpark yang dibuat di atas tempat tempat selebar 28.000 mtr. persegi tersebut disukai oleh beberapa pelancong sampai sekarang ini. Karena diperuntukkan untuk rekreasi keluarga, tentu saja taman air ini dipenuhi oleh beragam sarana yang dapat menganakemaskan anak anak atau orang dewasa.

Bahkan juga anak remaja, barisan sekolah, kelompok pelaku bisnis, sampai kelompok perusahaan sering habiskan waktu di waterpark ini. Banyak argumen yang mendasari kenapa tujuan satu ini jadi demikian populer, bagus untuk masyarakat lokal atau wisatawan luar wilayah atau bahkan juga luar negeri.

Pasalnya letak Hawai Waterpark termasuk cukuplah vital, yakni ada dekat sama pintu keluar Tol Singosari. Lebih kurang cuma memiliki jarak 500 mtr. bila dari arah pintu keluar tol Malang Pandaan di gate Singosari itu. Hingga banyak pelancong di luar kota yang berkunjung sesaat di sini, saat sebelum keluar Malang lewat tol.

Apa lagi wilayahnya yang dekat sama tol membuat rekreasi air di Malang ini bebas kemacetan. Pasti pelancong akan makin suka saat harus berkunjung ke tempat wisata itu. Disamping itu, rekreasi air yang berada di Malang ini sering lakukan moment moment khusus. Misalnya di tahun 2019 sampai 2020 lalu, faksi pengurus sediakan hadiah satu unit motor.

Yang mana satu unit motor Honda yang disiapkan itu, akan dikasih ke pengunjung untung . Maka sepanjang satu tahun saat itu, pengunjung memperoleh satu coupon untuk tiap pembelian satu ticket masuk taman air Hawai. Selanjutnya diakhir masa, coupon akan diundi untuk tentukan siapakah yang memiliki hak memperoleh hadiah.

Disamping itu, ada pula moment parade baju bertema Carnival Costume Competition yang pernah diadakan oleh faksi pengurus waterpark di Malang Night Paradise. Malang Night Paradise sendiri sebagai sisi dari Hawai Waterpark Grup, yang terletak tidak jauh dari lokasi wisat air tersebut . Maka Anda dapat sepanjang hari bermain di taman air terkenal ini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Hawai Waterpark

Waterpark hits ini ada tidak jauh dari pintu keluar tol gate Singosari . Maka sebetulnya tidak susah untuk mendapati lokasi rekreasi satu ini. Apa lagi wilayah ini masih terhitung dalam kota. Lebih persisnya, Hawai Waterpark ada di Perumahan Graha Kencana yakni Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang.

Lokasi itu cuma memerlukan waktu lebih kurang 10 menit saja sesudah keluar gerbang tol . Maka akses jalan ke arah tempat rekreasi ini ditanggung telah bagus, di mana Anda dapat mendatanginya memakai beragam jenis tipe transportasi. Dimulai dari kendaraan beroda 2 atau kendaraan beroda 4 sampai bis dapat secara mudah melalui jalan.

Apa lagi jalur Hawai Waterpark benar-benar vital dari stasiun, terminal, dan lapangan terbang. Anda bahkan juga dapat manfaatkan angkutan umum bila tidak bawa kendaraan individu. Namun, angkutan umum umumnya cuma melalui depan perumahan saja . Maka Anda harus jalan kaki untuk sampai di tempat rekreasi, atau dapat memakai ojek yang berada di wilayah di tempat.

Jam Operasional dan Harga Ticket Masuk Hawai Waterpark

Semenjak soft openingnya beberapa tahun kemarin, menurut web sah waterpark, tempat wisata ini selalu dibuka pada jam 10.00 WIB sampai jam 17.00 WIB jika tidak ada moment atau masalah tertentu. Pada harga ticket masuk sejumlah Rp. 65.000 untuk weekday dan Rp. 88.000 untuk akhir pekan dan high season.

Ticket masuk itu telah mencakup pemakaian semua sarana yang berada di dalam tempat water park. Tetapi belum terhitung dengan ongkos parkir, dan harga sewa sarana seperti loker, gazebo, dan ban pelampung. Disamping itu, harga yang tercantum berlaku untuk anak yang mempunyai tinggi tubuh 85 cm ke atas.

Ticket masuk Hawai Waterpark dapat diperoleh lewat cara online lewat web resminya atau on the spot. Harga yang tercantum kemungkinan dapat berbeda setiap saat, bergantung dari masa lawatan Anda. Dan tidak tutup peluang jika harga dapat naik, jika semua infrastruktur yang ada makin dibenahi oleh faksi pengurus.

Sarana Hebat dan Melawan di Hawai Waterpark

1. Hawai Water House

Hawai Water House menjadi satu diantara sarana hebat yang pas untuk semuanya kelompok, baik orang dewasa, remaja, atau anak anak. Pasalnya tempat selebar 1.500 mtr. persegi ini disanggupi sama air yang dangkal untuk bermain main. Ada juga 6 buah seluncuran yang khusus sebagai tempat untuk bermain anak. Disamping itu, Hawai Water House diperlengkapi dengan ember tumpah.

Ke enam seluncuran itu mempunyai ketinggian yang bervariatif, dimulai dari 3 cm sampai 18 cm hingga dapat disamakan dengan umur sang kecil. Selain itu, tempat Hawai Water House diperlengkapi dengan ember tumpah. Beberapa pengunjung yang menanti detik detik ember akan tumpah untuk rasakan kesan diguyur air banyak sekali pada sebuah waktu.

2. Akaolu Pool

Bila Hawai Water House pas untuk semuanya kelompok umur, karena itu Akaolu Pool diperuntukkan untuk orang dewasa dan anak remaja. Karena kolam satu ini mempunyai kedalaman sekitaran 1,7 mtr. yang dapat dipakai untuk berenang dan santai oleh pengunjung. Namun Anda bisa juga ajak anak untuk bermain di sini dengan manfaatkan sarana pelampung yang ada.

3. Waikiki Beach

Waikiki Beach atau Kolam Tsunami Hawai Waterpark sebagai salah satunya sarana yang terbanyak dicari pengunjung. Pasalnya tempat ini yang satunya satunya menyuguhkan kesan berenang dengan ombak di Malang. Ombaknya bahkan juga dibuat seperti di Kepulauan Hawaii. Di mana tingkat ombak ada dari rendah ke tinggi yang capai 3,5 mtr..

4. Waimea Stream River

Tidak ingin lelah berenang tetapi ingin masih tetap berasa berenang ? Ini memungkinkan di sarana Waimea Stream River. Karena sarana ini berbentuk kolam arus, yang hendak bawa Anda mengapung dan berputar-putar di kolam dengan memakai ban pelampung. Ada juga goa bikinan di jalur arusnya, yang mana pada goa itu disiapkan dampak hujan angin untuk pengunjung yang melaluinya.

5. Jet Coaster Slide

Jika ingin sarana yang lebih melawan, ada pula Jet Coaster Slide yang pantas untuk Anda coba. Sarana termasuk ekstrim, karena memiliki beberapa tikungan yang membuat Anda seperti naiki roller coaster. Di mana panjang lintasiannya sendiri sepanjang 225 mtr., dengan ketinggian lebih kurang 20 mtr..

6. Rainbow Fall

Bila Jet Coaster Slide terlampau ekstrim, karena itu Anda dapat coba Rainbow Fall yang sedikit enteng. Tinggi seluncuran berwarna-warni ini capai 15 cm, hingga masih tetap sanggup memicu adrenalin. Ada 6 slide seluncuran yang dapat Anda tentukan, di mana Anda nanti akan melaju tanpa pelampung di atas tabung tertutup dan terbuka itu.

7. Hula Hula Slide

Masih bicara sarana ekstrim di Hawai Waterpark, ada Hula Hula Slide yang jangan ketinggal untuk dicoba. Sarana satu ini memiliki ketinggian 23 mtr., yang jalur seluncurnya capai 140 mtr.. Karena termasuk cukuplah tinggi, Anda dapat sekalian menyaksikan keelokan teritori taman air dari ketinggian saat melaju.

8. Ekolu Slide

Ekolu Slide mempunyai ketinggian sama dengan Rainbow Fall yakni 15 mtr.. Masing-masing dari seluncuran pada sarana ini memiliki lebar 0,8 mtr. dengan panjang 100 mtr.. Di mana Anda dapat memakai papan seluncur atau tanpa papan saat melaju di atasnya. Pasti kesan mendebarkan akan berasa saat mencoba sarana satu ini.

9. Wailele Slide

Masih mempunyai ketinggian sekitaran 15 mtr., ada pula Wailele Slide yang memiliki panjang 80 mtr. dengan 1x luncuran. Karena tidak ada beberapa tikungan, karena itu kecepatan melaju saat naiki sarana Wailele Slide ini tentu demikian kuat. Hingga sanggup memicu detak jantung siapa saja yang mencoba.

10. Mavi Island

Bukan hanya Hawai Water House yang dapat dicicipi oleh sang kecil. Karena sarana Mavi Island khusus direncanakan untuk menganakemaskan anak anak saat bertandang ke Hawai Waterpark. Tempat satu ini dibuat dengan macam warna warna ceria, diperlengkapi juga patung beberapa tokoh bagus yang dapat menyemprot air hingga membuat anak makin cerah.

Pemondokan Murah di Sekitaran Lokasi Hawai Waterpark

Karena ada tidak demikian jauh dari pusat perkotaan, banyak pemondokan yang dapat diputuskan disekitaran lokasi Hawai Waterpark. Fasilitas ini pasti mempermudah beberapa pelancong yang dari luar Malang. Bahkan juga pemondokan disekitaran tempat ini ada dengan beberapa variasi harga, yang sarananya termasuk mencukupi untuk menganakemaskan pengunjung.

Salah satunya yang dapat Anda incar yakni HARRIS Hotel dan Conventions Malang. Hotel satu ini cuma memiliki jarak lebih kurang 0,9 km dari lokasi taman air. Terletak masuk ke perumahan di seberang tempat wisata hits itu. Selainnya Hotel Harris, ada pula Solaris Hotel Malang yang cuma memiliki jarak sekitaran 1,1 km dari taman air Hawai.

Baik Hotel Harris atau Hotel Solaris menyuguhkan sarana mencukupi untuk beberapa tamu. Dimulai dari parkir gratis yang lumayan luas, WiFi gratis, dan ada banyak kembali. Ke-2 hotel paling dekat ini cuma dibandrol kurang dari 500 ribu rupiah per malamnya, tetapi bergantung juga pada variasi kamar yang Anda menjadikan opsi.

Sarana yang Ada di Hawai Waterpark Malang

Selainnya beragam sarana air yang sangat komplet, Hawai Waterpark sediakan bermacam sarana mencukupi untuk membikin pengunjung makin kerasan lama-lama. Seperti sarana persewaan ban pelampung sampai gazebo untuk istirahat. Ini pasti dapat mendukung aktivitas bermain air supaya lebih menyenangkan.

Disamping itu, ada pula sarana umum seperti toko souvenir, toilet, sampai ATM jika Anda ingin ambil uang kontan. Jika berasa lapar di tengah-tengah tengah bermain, Anda langsung bisa berkunjung food court yang sediakan beragam jenis tipe makanan. Maka dari itu, Anda tidak dikenankan bawa minuman atau makanan di luar.

Dengan semua kelengkapan yang sanggup didatangkan oleh Hawai Waterpark, tidaklah aneh bila tempat wisata satu ini menjadi satu diantara tujuan favorite untuk beberapa pelancong saat berkunjung ke Malang. Apa lagi ide wisatanya demikian ramah keluarga, hingga anak anak akan suka bermain di sini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama