Mengenal Black Knight Marvel, Kelemahan, Kekuatan, dan Fakta Menarik

Mengenal Black Knight Marvel, Kelemahan, Kekuatan, dan Fakta Menarik

Untuk beberapa pencinta film Marvel, watak Black Knight Marvel pasti tidak asing. Keberadaannya dalam seri Avengers mendatangkan figur superhero dengan pedang yang berkekuatan super. Watak ini dimainkan oleh Kit Harington, sebagai Dane Whitman (Black Knight) di film Eternals (2021) Dia ialah aktor figur Jon Snow di seri Games of Thrones (2019). Yok, kita berkenalan dengan watak Black Knight Marvel di pembahasan berikut!

Mengenali Watak Black Knight Marvel

Black Knight Marvel sebagai salah satunya watak paling tua dalam seri komik Marvel. Dia pertama kalinya ada di tahun 1967 dalam komik The Avengers #47 sebagai Sir Percy of Scandia. Sir Percy menyaru jadi Black Knight untuk menahan eksperimen pembunuhan King Arthur waktu itu.

Eksperimen pembunuhan pertama sukses dihindari dengan senjata unggulannya, pedang Ebony Blade. Lalu, dia juga memperoleh penghargaan dari King Arthur. Namun, usaha menghilangkan King Arthur terus dilaksanakan oleh anak King Arthur dan adiknya sendiri untuk merampas kekuasaan.

Sayang, Black Knight tidak berhasil selamatkan raja dan pada akhirnya terbunuh pada tangan anak King Arthur. Roh Black Knight masih berkeliaran untuk cari turunannya yang patut gantikan peranannya sebagai superhero.

Dalam pada itu, pedang Ebony Blade digenggam oleh Knights Templar lebih dari 600 tahun. Saat sebelum mendapati ahli waris yang sama sesuai, pedang Ebony Blade sempat digenggam oleh pamannya yang namanya Nathan Garrett.

Tetapi Nathan tidak pantas menggunakan pedang itu karena dia mempunyai niat jahat. Walau demikian, dia tidak berserah untuk memperoleh kemampuan super. Dengan bekal kecerdasannya sebagai seorang periset, Nathan coba beragam uji coba untuk membuat kemampuan super melalui tehnologi.

Dia pada akhirnya sukses membuat baju Black Knight dan tehnologi-teknologinya untuk menantang beberapa Avengers. Tetapi ini tidak tahan lama sesudah dia kalah bertanding menantang Iron Man. Dia juga mengaku penyesalannya ke sepupunya namanya Dane Whitman. Dia sadar jika tehnologi ciptaannya itu semestinya dipakai untuk kebaikan.

Lalu, dia juga memberi amanah ke Dane untuk melanjutkan tugasnya sebagai Black Knight dan lakukan beberapa hal baik dengan tehnologinya. Ketika yang bertepatan, Sir Percy pilih Dane sebagai penerusnya dan menggenggam pedang Ebony Blade.

Dia diputuskan karena tujuannya jadi superhero untuk melakukan perbuatan kebaikan, bukan kejahatan seperti yang sudah dilakukan pamannya. Perjalanan Dane sebagai seorang superhero tidak gampang. Ditambah dengan masa lampau pamannya sebagai orang jahat.

Bahkan juga, beberapa superhero Avengers awalannya sempat menampik Black Knight tergabung sama mereka. Bukan ditampik mentah-mentah, tetapi status Black Knight di Avengers waktu itu masih sebentar.

Sampai pada akhirnya dia sukses menolong beberapa Avengers menang perang dan sah tergabung sebagai anggota mereka. Nach, figur Dane Whitman berikut yang sekarang ini kita mengenal sebagai superhero Black Knight Marvel.

Senjata Black Knight Marvel

Black Knight mempunyai senjata berbentuk pedang namanya Ebony Blade yang dibikin oleh penyihir Merlin saat dia akan selamatkan King Arthur. Pedang ini dibuat dari meteor starstone yang dipercayai dapat menahan keruntuhan istana Camelot waktu itu.

Disamping itu, Ebony Blade dipandang benar-benar kuat sebab bisa mencegah kemampuan magic, mempernyerap energi, dan dapat memotong semua benda. Bukan sekedar berperan sebagai senjata saja, pedang Ebony Blade bisa juga membuat ikatan yang kuat dengan pemiliknya.

Ini memungkinkannya pemiliknya dalam waktu cepat berpindah ke lokasi pedang ini ada karena ada ikatan batin dari mereka. Ebony Blade bisa juga membuat perlindungan pemiliknya dari maut meskipun tidak tutup peluang masih tetap dapat alami beberapa luka.

Tetapi, dibalik kemampuan yang dipunyainya, rupanya pedang ini simpan sumpah yang dapat memengaruhi pemiliknya lho Mam! Kemampuan pedang ini akan semakin bersamaan semakin bertambah jumlahnya pertumpahan darah yang mengikutsertakannya. Otomatis, pedang ini dapat memengaruhi pemiliknya jadi haus darah, bahkan juga dapat sampai edan.

Kemampuan Black Knight Marvel

Black Knight Marvel dikenali dengan kemampuannya untuk mengontrol pedang Ebony Blade secara mudah. Kekuatannya saat bermain pedang berikut yang menolongnya menang perang bersama anggota Avengers yang lain.

Disamping itu, pimpinan Ultraforce ini dikenal juga sebagai watak yang pintar dalam sektor fisika dan raih gelar di bagian itu. Kepandaiannya ini bukanlah cuma di bagian akademis saja. Dia pintar membuat taktik-strategi tertentu untuk melumpuhkan lawan.

Satu diantaranya yakni saat dia menolong beberapa Avengers menantang Masters of Evil dengan jadi penyelusup. Dibalik kekuatannya itu, Black Knight memperoleh kemampuan super phoenix saat ikuti kompetisi Phoenix Force. Tetapi, kemampuannya ini lenyap sesudah dia kalah menantang Red Widow di komik Avengers #44.

Black Knight Marvel di Eternals 2 dan Film Solo Superhero

Black Knight Marvel dengan cara resmi mengawali kiprahnya di Marvel Cinematic Universe melalui film Eternals di tahun 2021 lalu. Watak ini dimainkan oleh Kit Harington yang diplot sebagai pacarnya Sersi di film itu.

Di film ini dia memanglah tidak banyak mendapatkan screen time daripada watak yang lain. Tetapi ini cukup jadi "sesion pengenalan" watak baru untuk season ke-2 nya yang dengan judul Eternals 2. Di film ke-2 ini, watak Black Knight Marvel kembali dimainkan oleh Kit Harington.

Dia ada di teaser "Eternals 2 King in Black" yang di-launching pada 29 Agustus 2022 di saluran YouTube Screen Culture. Eternals 2 sebagai film ke-3 dalam seri Marvel Cinematic Universe Phase 4 yang diperankan oleh Gemma Chan, Kumail Nanjiani, dan Richard Madden.

Walau telah melaunching beberapa trailer resminya, tetapi faksinya belum umumkan dengan detil kapan film ini akan di-launching di bioskop. Disamping itu, beritanya film sendiri Black Knight diperkirakan akan launching sebagai salah satunya proyek Marvel Cinematic Universe mendatang.

Peluang akan tampil pada tahun 2024 atau 2025 . Maka, dinanti saja, ya! Tentu hebat melihat tindakan Kit Harington di film itu! Eternals adalah film dari Marvel yang paling dinanti-nantikan oleh fans film. Masalahnya film ini cukup berlainan dengan film MCU yang lain karena mengenalkan beberapa watak superhero baru yang mempunyai bermacam kemampuan.

Dalam film ini, kamu akan mendapati figur Dane Whitman dengan alter-egonya namanya Black Knight yang dimainkan oleh Kit Harington. Walau Black Knight bukan terhitung superhero Eternals, tetapi dia menggenggam peranan penting dalam film yang sudah di-launching 5 November 2021 ini.

Kedatangan Black Knight sudah sukses menggegerkan dan menarik perhatian beberapa orang. Seperti apa figurnya? Baca kemampuan, kekurangan, dan beragam bukti menarik berkenaan Black Knight berikut ini

Kekurangan dan Kemampuan Black Knight

Dane Whitman alias Black Knight hanya seorang manusia biasa tanpa kemampuan seperti beberapa Eternals. Walau bukan superhero non-eternal, sebenarnya dia ialah figur yang luar biasa. Tidak cuma untuk seorang fisikawan yang genius, dia pakar dalam bertanding dengan tangan kosong.

Kemampuannya makin luar biasa dengan support pedang legendaris Raja Arthur yang disebutkan Ebony Blade. Pedang dari material meteor ini menjadi sisi dalam dianya. Tidak perlu disangsikan kembali, Dane Whitman sudah mengusai dalam memakai pedang satu ini. Dalam tiap pertempurannya, dia selalu didampingi teman dekat sebenarnya namanya Aragorn, yaitu kuda kendaraannya.

Lepas dari kemampuannya di atas, dia mempunyai pengetahuan sichir yang hebat, lho. Walau tidak sehebat Doctor Strange, Dane Whitman dapat manfaatkan sichirnya untuk tetap bertahan dan serang. Dengan singkat, berikut kemampuan Black Knight:

  • Pakar genetika dan fisikawan yang genius
  • Sanggup bertanding dengan tangan kosong
  • Pakar pedang yang luar biasa
  • Dapat memakai sichir
  • Pakar taktik dan strategi yang mengusai

Bukti Menarik Black Knight

Nach, sesudah ketahui kekurangan dan kemampuannya, yok, baca lebih kembali berlanjut berkenaan bukti menarik Black Knight berikut ini.

Siapakah Dane Whitman alias Black Knight?

Dane Whitman ialah watak lama dari Marvel Comics, dia sebagai figur ke-3 yang memiliki nama Black Knight. Dibuat oleh penulis Roy Thomas dan aktris John Buscema, Dane Whitman pertama kalinya dikenalkan pada Desember 1967 di The Avengers #47.

Dia sudah jadi sisi dari banyak team, dimulai dari The Avengers, The Defenders, Ultraforce, sampai Heroes for Hire. Tetapi, Dane Whitman alias Black Knight ini baru memulai mempunyai solonya sendiri semenjak November 2015 lalu.

Dimainkan oleh Kit Harington

Watak Dane Whitman dalam film Eternals sendiri diperankan oleh Kit Harington, yaitu artis asal Inggris yang sudah mempunyai banyak pengalaman di dunia film. Nama King Harington sudah melesat sesudah dia memainkan Jon Snow dalam seri film Games of Thrones.

Tidak itu saja, dia sempat bermain dalam film terkenal yang lain seperti Pompeii, Seventh Son, Gunpowder, dan lain-lain. Lalu, bagaimana tindakan Kit Harington sebagai Black Knight dalam film Eternals? Janganlah lupa tonton laganya dalam film Eternals.

Jalani Jalinan dengan Sersi

Salah satunya anggota Eternals yang mempunyai jalinan kuat dengan Dane Whitman ialah Sersi. Dane Whitman dan Sersi mempunyai ketidaksamaan yang lumayan kuat, Dane ialah watak manusia yang mengusai dengan pedang dan menunggang kuda. Sementara, Sersi ialah Eternals dengan kemampuan kecurangan materi dalam jumlah besar.

Walau berlainan, ke-2 nya sama-sama menyimpan hati sepanjang habiskan waktu dengan Avengers. Tetapi, sayang, jalinan ini cukup sulit, Dane akan terjerat dalam cinta segitiga dengan Sersi (Gemma Chan) dan Ikaris (Richard Madden). 

Ebony Blade, Pedang Unggulan Black Knight

Ebony Blade adalah senjata paling beresiko di Marvel Universe. Walau berkekuatan besar, pedang ini mempunyai kekurangan, yaitu bisa perkuat emosi gelap dari pemakainya. Saat Black Knight mulai terjerat dalam ketakutan, amarah, kegelapan, dan kekhawatiran, pedang ini bisa menjadi makin mematikan dan dapat membuat pemakainya jadi haus darah atau disebutkan dengan Bloodwraith. Bahkan juga, Avengers menjuluki Ebony Blade ini sebagai senjata pembasmi massal.

Dalam film Eternals sendiri, pedang dengan kemampuan magic ini cuma tampil pada bagian akhir, yaitu saat post kredit scene. Walau di film Eternals, peranan Dane dan pedang peninggalannya, Ebony Blade dapat disebut sedikit, tetapi kelihatannya semakin lebih banyak narasi mengenainya di film seterusnya. Ini ditunjukkan dari ada bocoran episode saat Dane mendapati Ebony Blade di after kredit film.

Sepupu Nathan Garrett

Dane Whitman ialah sepupu dari Nathan Garrett. Bukti menarik yang lain, Sir Percy ialah ponakan Raja Arthur dan Garrett sendiri sebagai turunan Percy. Otomatis, ini mengisyaratkan jika beberapa darah Raja Arthur mengucur di darah Dane.

Walau sama sebagai turunan Black Knight, tetapi Garret dan Dane berlainan. Garrett ialah figur yang paling jahat, dan Whitman ialah watak yang bagus. Garrett meninggal saat bertanding menantang Iron Man. Dia mewarisi jubah Kesatria Hitam dan Ebony Blade ke Dane Whitman dan meminta untuk kembalikan kehormatan nama Black Knight.

Whitman juga membuat bajunya sendiri, mengadopsi beberapa senjata Garrett, menunggang Aragorn dan jadi Black Knight dengan penampilan yang baru.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama