Mengecas Toyota bZ4X di Rumah Perlu Daya Minimum 3.500 Watt

Mengecas Toyota bZ4X di Rumah Perlu Daya Minimum 3.500 Watt

PT Toyota Astra Motor barusan mengeluarkan mobil listrik murni pertama kalinya di Indonesia, yaitu bZ4X. SUV listrik garapan produsen Jepang ini juga bisa diminta oleh customer di diler-diler Toyota, dengan bandrol Rp 1,190 miliar.

Kedatangan mobil ini lumayan banyak ditunggu oleh pecintanya. Karena, cukup banyak yang memandang tehnologi listrik mendatangkan bermacam keringanan untuk beberapa pemakainya, seperti pengisian daya (charge) yang dapat dilaksanakan di dalam rumah seperti piranti electronic.

Walau begitu, ada banyak hal yang pantas jadi perhatian saat lakukan pengisian daya mobil listrik pada tempat tinggal. Satu diantaranya kemampuan watt yang perlu memenuhi. Untuk ini, Toyota mereferensikan daya listrik minimum di dalam rumah ialah 3.500 watt.

"Untuk portable pengisian itu minimum 3.500 watt dan yang wall pengisian itu minimum 7.700 watt, karena kita sulit sediakan kekeduanya, tinggal customer sesuaikan," sebut Anton Jimmy Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), di antara penyeluncuran Toyota bZ4X, di Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Sebagai info, Toyota bZ4X memakai battery lithium-ion 335 Volt dengan kemampuan 71,4 kWh. Adapun untuk saat pengisian memakai mekanisme DC output (fast pengisian) memerlukan waktu sekitaran 30 menit dengan mekanisme pengisian cepat 150 kW.

Dan pengisian daya memakai AC dengan voltase 6,6 kW memerlukan waktu sekitaran 9-10 jam. Disamping itu, Toyota mereferensikan beberapa customer lakukan penempatan wall pengisi daya di dalam rumah.

"Tentunya referensi kita untuk penempatan wall pengisi daya. Saat sebelum kita jual, kita juga dialog dan kita dukungan dari PLN karena kita sediakan mobil dan pengisi daya, tapi kan yang sediakan listriknya itu dari PLN. Dari PLN juga memberi dukungan dan tidak menyulitkan untuk customer kita," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama