DKI Jakarta PPKM Tingkat 1, Mendadak Ada Zone Merah! Kok Dapat?

DKI Jakarta PPKM Tingkat 1, Mendadak Ada Zone Merah! Kok Dapat?

Zone merah Covid-19 di teritori Ibu Kota kembali teridentifikasi. Ini kali, ada satu zone merah di Kelurahan Menteng Atas, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Ini tersingkap dalam Peta Pengaturan Daerah Rasio RT sepanjang masa 31 Oktober - 6 November 2022, seperti diambil CNBC Indonesia lewat situs corona.jakarta.go.id, Selasa (8/112022).

Mengarah pada peta itu, satu zone merah kelihatan di RT 2 RW 10 Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setia Budi, Kota Jakarta Selatan.

Dalam pada itu, kasus aktif yang terdaftar sekitar 9 orang, dan jumlah rumah dengan kasus aktif sekitar 6 rumah.

Adapun zone oranye dan zone kuning Covid-19 masih menyebar luas di semua teritori Ibu Kota dengan perincian Jakarta Pusat sekitar 257 RT dan Jakarta Timur sekitar 326 RT.

Selanjutnya, Jakarta Barat sekitar 540 RT, Jakarta Selatan sekitar 440 RT, Jakarta Utara sekitar 405 RT, dan paling akhir Kepulauan Seribu sekitar 1 RT.

Pada sebuah pekan terakhir, kasus aktif di DKI Jakarta memang ada di atas 1.000 kasus. Terdaftar pada 4 November lalu, kasus Covid-19 di Ibu Kota tembus angka di atas 2.036 kasus.

Sementara di lain sisi, pemerintahan kembali perpanjang periode pemerlakukan limitasi aktivitas warga (PPKM) Jawa-Bali sepanjang dua minggu kedepan. Sementara untuk non Jawa Bali diperpanjang sampai sebulan di depan.

Adapun semua daerah DKI Jakarta masih masuk ke kelompok implementasi PPKM tingkat 1, di mana semua aktivitas di teritori Ibu Kota diterapkan 100% penuh, dimulai dari perkantoran, kegiatan di mal, sampai transportasi khalayak.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama