Bos Blockchain Ini Terang-Terangan Masalah 'Kiamat Kripto'

Bos Blockchain Ini Terang-Terangan Masalah 'Kiamat Kripto'

Pendiri basis blockchain Tezos, Kathleen Breitman, memprediksi crypto winter atau pengurangan harga asset kripto makin jadi di tengah-tengah pemburukan ekonomi global.

Breitman menjelaskan ini muncul karena industri mengkalibrasi ulangi ke dunia dengan tingkat bunga yang semakin tinggi sekarang ini. Menurut Breitman, kripto sejauh ini didukung dengan dana murah atau easy money. Di zaman suku bunga tinggi, pemodal yang biasanya sebagai venture capital coba memompa dana dari asset kripto.

"Ada beberapa easy money masuk ke mekanisme dan saya berpikir itu secara artifisial memacu beberapa hal yang lain, khususnya valuasi dari beberapa perusahaan ini," katanya di pertemuan Situs Summit di Lisbon, Portugal, diambil dari CNBC Internasional, Minggu (6/11/2022).

Pasar NFT OpenSea, katanya, mencuplik data Dune Analytics volume perdagangan turun dari US$2,9 miliar pada September 2021 jadi US$349 juta pada September 2022.

Breitman selanjutnya menjelaskan jika ada peristiwa yang sudah capai pucuk, tapi harus lenyap di beberapa pasar kripto.

"Jadi saya berpikir ada beberapa easy money yang masuk, valuasi jadi tinggi sekali, Anda mempunyai beberapa orang yang berebutan untuk membikin valuasi itu dibetulkan dalam beberapa wujud. Dan saat ini sesudah uang gampang lenyap, yang masih ada ialah kita memperoleh komune," bebernya.

Berkaitan dengan interval peningkatan suku bunga Federasi Reserve, Breitman menjelaskan akan ada peralihan dalam valuasi kripto dan tehnologi yang didasari pada faedah antisipatif pada perkembangan pemakai yang sebetulnya.

"Kripto belum dipelajari oleh metrik itu, dan tidak ada tehnologi di dalam 10 tahun akhir, yang kami punyai cuma suku bunga rendah," kata Breitman ke CNBC Internasional.

Tezos, yang dibangun bersama oleh Breitman, ialah basis kontrak pintar, seperti Ethereum, tapi memungkinkannya pemegang token untuk pilih peralihan pada basis saat sebelum diterapkan tiap beberapa waktu.

Pemakaian jaringan Tezos sudah bertambah di tahun 2021 yang didorong oleh keinginan dari dunia seni, di mana seniman digital cetak seni di blockchain dan memperdagangkannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama