5 Barang Ini Dipandang Eksklusif di Indonesia Tetapi Biasa Saja di Luar Negeri

5 Barang Ini Dipandang Eksklusif di Indonesia Tetapi Biasa Saja di Luar Negeri

Ada satu kesukaan yang umumnya sering kali dilaksanakan oleh wanita, yakni menghadiahkan diri kita sama barang eksklusif. Apa kamu satu diantaranya, Beauties? Rasanya tentu membahagiakan sesudah usaha keras tiap bulan, pada akhirnya dapat menghadiahkan diri kita sama barang yang diharapkan untuk menghargai perolehan.

Tetapi kamu ketahui tidak jika barang-barang eksklusif berikut ini terhitung biasa-biasa saja di luar negeri, lho! Walau sebenarnya jika di Indonesia harga cukup mahal. Kurang lebih apa, ya? Baca secara lengkap berikut, yok!

ZARA

Dibangun di tahun 1975 oleh Armancio Ortega dan Rosallia Mera, ZARA sebagai salah satunya merk mode yang dari Spanyol. ZARA sendiri sebagai flagship toko Inditex, perusahaan yang mempunyai beberapa merk terkenal, seperti Pull&Bear, Stradivarius, Massimo Dutti, dan Bershka.

Di Indonesia, beberapa orang yang keluar toko ZARA sekalian bawa paper bag dengan merek itu dipandang eksklusif. Walau sebenarnya di luar negeri, ZARA dipandang biasa-biasa saja.

iPhone

Baru beberapa waktu semenjak iPhone melaunching iPhone 13, telah kedengar berita jika iPhone akan balik melaunching iPhone 14 pada tahun 2022 ini. Kamu siap belum untuk tukar handphone baru? Walau iPhone dipandang barang eksklusif di Indonesia, di luar negeri dipandang biasa-biasa saja, lho!

Harga memanglah tidak dapat disebut murah. Tetapi, orang luar cuma perlu waktu sebulan menabung untuk dapat beli iPhone. Dan di Indonesia, dapat memerlukan waktu beberapa waktu sampai sekian tahun.

Salmon

Makanan apa saja yang dibuat darisalmon harga lebih mahal. Ini karena harga ikan salmon di Indonesia memang tambah mahal dibanding ikan lainnya. Dan di luar negeri, harga ikan salmon tidak begitu mahal.

Kamu barangkali sempat menyaksikan acara mukbang ikan salmon? Harga ikan salmon yang tinggi akan kandungan vitamin A, vitamin D, dan kalsium ini masih dapat dijangkau di luar negeri.

Walau sebenarnya kandungan nutrisi ikan kembung lebih tinggi dibanding ikan salmon, lho! Ikan kembung mempunyai protein, omega-3, vitamin B12, vitamin D, fosfor, vitamin B2, vitamin B6, iodine, dan selenium yang semakin tinggi. Harga ikan kembung juga lebih murah dari ikan salmon.

Starbucks

Di Indonesia, Starbucks kerap ditemui di pusat belanja kelas tinggi, perkantoran kelas tinggi, bahkan juga di lingkungan perumahan kelas tinggi. Untuk satu gelas caramel macchiato ukuran venti, harga yang dibandrol sekitaran Rp65 ribu. Memang lebih mahal bila dibanding coffee shop lain. Tidaklah aneh bila beberapa orang yang dapat nikmati satu gelas Starbucks dilihat jadi orang berduit.

Dan di Amerika, semua kelompok dapat nikmati satu gelas Starbucks. Bahkan juga, mereka tidak malu untuk nikmati satu gelas Starbucks tiap hari. Walau sebenarnya, harga Starbucks di luar negeri dengan Starbucks di Indonesia tidak jauh berbeda. Namun, penghasilan bulanan orang Amerika memang lebih tinggi dibanding orang Indonesia, tidaklah aneh jika mereka dapat beli satu gelas Starbucks tiap hari.

Longchamp

Kamu salah satunya pemilik tas dengan merek ini? Di pusat belanja eksklusif, harga standard tas Longchamp dipasarkan dimulai dari harga Rp2 juta. Orang yang menggunakan tas ini dipandang kelompok menengah atas. Dan jika membeli tas Longchamp di Vial d'Europe, harga dimulai dari 50 euro saja.

Beberapa barang di atas termasuk mahal di Indonesia karena umumnya ada ongkos bea dan cukai untuk bawa barang itu masuk ke Indonesia. Tetapi balik lagi, mahalnya satu barang relatif, bergantung dari penghasilan dan beberapa faktor masing-masing pribadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama