11 Rekomendasi Drama dan Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah dan Anak

11 Rekomendasi Drama dan Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah dan Anak

Sinetron dan film Korea bersedih mengenai ayah dan anak pantas sekali dilihat karena penuh cerita haru yang buat kita dapat teteskan air mata dan buat kita semakin menghargakan seorang ayah. Sinetron Korea ini tentu saja akan memberi kita nilai-nilai mengenai perjuangan ayah untuk membenahi hidupnya dan keluarga. Yok, baca beberapa opsi sinetron dan film Korea bersedih mengenai ayah dan anak yang dapat buat banjir air mata.

Sinetron Korea mengenai Ayah

Inilah daftar filmnya Mam!

1. The King 2 Hearts (2012)

The King 2 Hearts menceritakan tetang seorang wakil perdana mentri yang perlu ikhlas anaknya menikah dengan lelaki dari negara yang lain. Ditambah, dia ialah wakil perdana mentri Korea Utara. Sementara lelaki yang menikah dengan anaknya ialah raja dari Korea Selatan. Film ini dimainkan oleh artis dan artis populer, seperti Ha Ji Won, Le Seung Gi, dan Jo Jung Suk.

2. Super Daddy Yeol (2015)

Sinetron Korea mengenai ayah ini menceritakan perjuangan seorang ayah yang lakukan apa saja untuk anaknya. Si ayah sendiri telah divonis menderita kanker garang dengan prediksi umur yang tidak lama kembali. Tetapi dia bersikukuh untuk membikin putrinya berbahagia.

3. Oh My Geum Bi (2016)

Sinetron Korea mengenai ayah ini launching pada 2016. Menceritakan mengenai ayah yang menderita penyakit akut. Anaknya juga alami masalah otak dan tidak sadar diri. Sinetron ini tentu saja akan kuras air mata karena perjuangan ayah yang hebat!

4. Innocent Defendant (2017)

Innocent Defendant masuk ke salah satunya sinetron Korea mengenai ayah yang buat hati terpotek. Menceritakan Park Jung Woo, seorang beskal yang jujur, tegas, dan berani hadapi manipulasi. Tetapi sayang, sebuah kejadian membuat tertuduh jadi terdakwa kasus pembunuhan istri dan anaknya. Walau sebenarnya di lain sisi, dia benar-benar mengasihi keluarganya.

5. Voice (2017)

Voice ialah sinetron mistis. Meskipun begitu, ada cerita ayah dan anak yang membuat beberapa pemirsa terharu. Diceritakan Moo Jin Hyuk harus selamatkan anaknya saat dia sedang dirawat di rumah sakit. Dengan beragam usaha, dia juga usaha supaya anaknya terlepas dari teror.

6. Tunnel (2017)

Tunnel menceritakan seorang detektif kriminil yang namanya Park Kwang Ho. Dia ialah figur yang paling semangat. Walau ini terhitung dalam sinetron Korea detektif, tetapi Tunnel memvisualisasikan kasih-sayang ayah pada anak. Dia ikhlas lakukan perjalanan waktu untuk selamatkan anaknya.

7. Hospital Playlist (2020)

Walau tidak konsentrasi pada narasi Iksun dan Uju sebagai ayah dan anak, tetapi sinetron ini bagus sekali untuk dibaca. Salah satunya cerita dari Hospital Playlist ialah jalinan seorang ayah tunggal (Ik Jun) yang mengurusi anak semata-mata wayangnya (Uju). Sebagai dokter, dia tidak mempunyai waktu banyak untuk bersama anaknya. Tetapi, di waktu luang, dia akan mengoptimalkan waktu itu untuk bermain bersama Uju.

8. 18 Again (2020)

Berisi 16 adegan, 18 Again menceritakan mengenai pasangan suami istri yang sudah menikah lama, sampai harus bermasalah dengan perpisahan. Jung Da Jung (Kim Ha-Neul) menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang-Hyun) yang berumur 37 tahun. Mereka mempunyai putra dan putri yang sudah berumur 18 tahun. Jung Da-Jung berusaha keras sebagai penyiar pemula dan ia mempunyai hati yang hangat. Tetapi sesudah sekian tahun bersama, dianya berasa benci dan tidak dapat kembali hadapi sikap suaminya. Hong Dae-Young dikeluarkan dari kerjanya dan dilihat rendah oleh keluarganya. Maka dari itu, Jung Da-Jung memberikan surat pisah kepadanya. Kemudian, Hong Dae-Young menyesali hidupnya. Saat ia melihat dianya sebagai pria separuh baya pengangguran biasa. 

Saat berasa menyesal, mendadak badannya beralih menjadi anak berumur 18 tahun, sementara pemikirannya masih seperti dianya yang berumur 37 tahun. Saat remaja, Hong Dae-Young (Lee Do Hyun) ialah pemain bola basket yang luar biasa dan terkenal. Saat ini, dengan badannya yang berumur 18 tahun ia mengganti namanya jadi Ko Woo-Young dan memulai jalani kehidupan baru. Dia mulai bersekolah pada tempat yang serupa dengan ke-2 anaknya. Dari situlah, dia banyak mulai mengetahui beberapa hal baru mengenai anaknya. Karena hal itu, dia jadi sadar, dan memulai berkemauan membenahi hidupnya, hingga dia bisa jadi lebih bermanfaat untuka anak-anaknya. Dia berlaku seperti teman dekat untuk anaknya, tetapi masih tetap memilki hati dari ayah. Ada beberapa kutipan dalam film ini yang hendak membuat pemirsa terjamah penuh haru.

Film Korea Bersedih mengenai Ayah dan Anak

Selainnya sinetron, film Korea mengenai ayah bisa juga kuras air mata lho! Yok baca di sini!

9. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Film Korea bersedih mengenai ayah dan anak ini populer karena bisa membuat penontonnya banjir air mata. Film legendaris yang di-launching pada 2013 ini menceritakan seorang ayah yang mempunyai keterbatasan psikis. Tidak itu saja, nasibnya juga jelek karena didakwa lakukan pembunuhan dan pelecegan seksual apda anak Komisaris Polisi. Ayah itu mempunyai anak yang paling pandai namanya Ye Seung. Saat dipenjara, beberapa rekanan di tahanan itu usaha menyeludupkan Ye Seung supaya ayah dan anak itu dapat berjumpa. Saat telah dewasa, Ye Seung juga jadi advokat supaya bisa bersihkan nama baik ayahnya.

10. Hope (2013)

Hope adalah film Korea bersedih mengenai ayah dan anak yang dapat Mam baca. Film ini menceritakan mengenai anak wanita yang alami penghinaan seksual saat dia berumur delapan tahun. Penghinaan itu juga menyebabkan trauma yang dalam. Dia juga jadi takut berjumpa dengan lelaki terhitung ayahnya sendiri.

11. Ode to My Father (2014)

Ode to My Father ialah film Korea Selatan produksi tahun 2014 berjenis sinetron yang disutradarai oleh Yoon Je-kyoon. Film ini diperankan oleh Hwang Jung-min dan Yunjin Kim. Ode to My Father berdasar waktu di tahun 1950, saat perang Korea Selatan dan Korea Utara terjadi. Ini bercerita cerita seorang anak lelaki namanya Yoon Deok Soo (Hwang Jung Min), yang janji pada ayahnya menjadi tumpuan keluarga dan jaga ibunya. 

Mendekati akhir film, Deok Soo yang telah tua bicara ke dirinya, menggenggam photo ayahnya ke dada dan terisak. "Ayah, saya sudah penuhi janjiku secara baik. Kupikir saya sudah jalani hidupku dengan lumayan baik. Tetapi kau tahu apa? Semuanya kujalani dengan demikian berat, Ayah." Pengakuan sendu itu cukup membuat beberapa pemirsa jatuhkan air mata. Sekarang ini Ode to My Father tempati rangking ke-2 paling tinggi, film riwayat terlaku di bioskop Korea, dengan 14,dua juta ticket yang terjual.

12. Train to Busan (2016)

Walau mempunyai jenis thriller dan horror, tetapi Train to Busan dapat menjadi referensi film mengenai ayah. Film Korea zombie ini menceritakan seorang ayah dan anak memakai kereta ke Busan untuk rayakan ulang tahun anaknya. Tetapi di tengah-tengah perjalanan, pandemi zombie datang dan gagalkan gagasannya. Sebagai ayah, dia juga usaha dengan keras untuk jaga anaknya supaya masih tetap hidup.

13. Taxi Driver (2017)

Film Korea bersedih mengenai ayah dan anak yang lain ialah A Taxi Driver. Diadaptasi dari cerita riil, film ii bercerita supir taksi yang mengantar reporter Jerman ke Gwangju. Dia juga ikhlas tempuh perjalanan jauh untuk memenuhi keperluan anaknya. Sayang, saat sampai di Gwangju ada kerusuhan yang memberikan ancaman nyawanya.

14. Daddy You, Daughter Me (2017)

Daddy You, Daughter Me sebagai salah satunya film Korea bersedih mengenai ayah dan anak. Walau demikian, bersedih yang diartikan dalam film yang launching di tahun 2017 ini, lebih ke arah hati haru karena jalinan di antara ayah dan anak dalam filmnya. Film ini mempunyai jenis sinetron komedia, yang bercerita mengenai transisi jiwa di antara ayah dan anak sepanjang 7 hari. Won Si Tae (Yoon Je Moon) ialah ayah dari Won Do Yeon (Jung So Min) yang paling mengasihi putrinya, walau putrinya itu selalu mengabaikannya. Cerita haru yang dibuntel dalam bebatan humor dalam film ini akan membuat Mam kurang lebih keluarkan air mata dan ketawa sejauh ceritanya.

15. My Little Baby, Jaya (2017)

Film Korea bersedih mengenai ayah dan anak ini menceritakan mengenai seorang pria berumur 45 tahun dengan cerebral palsy yang hidupnya betul-betul remuk saat putrinya yang remaja, korban gertakan sekolah yang dan kekerasan seksual, bunuh diri. Berasa tidak memiliki daya dan makin dikecewakan oleh warga, dia memilih untuk ambil perlakuan berlebihan untuk mengutarakan keluh kesahnya.

Pada akhirannya, ia membuat cacat gadis-gadis yang menindas putrinya dengan memakai cairan asam yang beresiko dan membunuh anak-anak lelaki yang memerkosa putrinya. Sesudah menuntaskan tindakan balas sakit hatinya, dia juga bunuh diri sebab menganggap tidak mempunyai arah hidup kembali.

Tidak sedikit anak yang tidak demikian dekat sama orang tuanya, khususnya ayah. Factor tanggung-jawab sebagai kepala rumah tangga, membuat tidak punyai beberapa waktu sekedar untuk memberikan perhatian ke si anak. Lalu cukup banyak anak yang berasa tidak demikian dekat bahkan juga tidak mengenali ayahnya.

Karena itu seringkali saat anak dan ayah alami sedikit gesekan permasalahan, si anak akan berasa ayahnya tidak sayang kembali dianya. Bahkan tebersit pemikiran berasa kemungkinan bukan anak kandungnya, walaupun itu hanya emosi sebentar. Bila kamu sempat juga semacam itu, coba saksikan film korea ini. Film yang memperlihatkan perjuangan seorang ayah yang sejauh ini kemungkinan tidak pernah kita mengetahui atau ketahui.

1. Papah

Film yang menceritakan mengenai Chun Seob (Park Yong Woo) yang bekerja sebagai manager talenta aktris Korea, harus ke Amerika untuk cari artisnya yang pergi saat populer. Tetapi penelusuran yang tidak gampang dan memerlukan waktu yang lama, memaksakan Chun Seob harus menikah sama orang Amerika untuk memperoleh izin tinggal semakin lama.

Barusan sah menikah istri Chun Seob wafat dalam sebuah kecelakaan. Kehidupan yang perlu ditempuh Chun Seob juga berbeda. Tidak lagi cari artisnya, Chun Seob memulai jalani hidup sebagai seorang ayah dari 6 anak yang ditinggal bekas istrinya. Sempat membuat geram-marah, perlahan-lahan Chun Seob terima dan belajar jadi seorang ayah yang bagus untuk anak-anaknya.

2. Miracle In Cell No 7

Narasi mengenai ayah namanya Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong) yang mempunyai seorang putri dan tinggal berdua. Yong Gu berusaha keras untuk merestui kemauan si anak. Tetapi satu peristiwa tidak tersangka membuat tidak dapat pulang dan harus mengeram di sel penjara.

Karena sakit psikis yang dialaminya Yong Gu harus menjumpai banyak kesusahan membuat perlindungan si anak, bahkan juga dirinya. Hidup dibalik jeruji tidak membuat lupakan pekerjaannya sebagai seorang ayah. Fenomena-keajaiban dalam penjara dan tanggung-jawab Yong Gu pada anaknya, sudah berhasil bikin juta-an pasang mata menangis.

3. Train To Busan

Seok Woo (Gong Yoo) ialah seorang Ayah seseorang anak, yang sudah berpisah. Aktivitasnya dalam bekerja membuat tidak ada beberapa waktu untuk si anak. Karena itu Seok Woo berkesan tidak perduli, sampai tidak tahu apakah yang diharapkan si anak. Sampai pada akhirnya Seok Woo dengar langsung apa yang anak meminta.

Cukup banyak anak yang tidak demikian dekat sama orang tuanya, khususnya ayah. Factor tanggung-jawab sebagai kepala rumah tangga, membuat tidak punyai beberapa waktu sekedar untuk memberikan perhatian ke si anak. Lalu cukup banyak anak yang berasa tidak demikian dekat bahkan juga tidak mengenali ayahnya.

Karena itu seringkali saat anak dan ayah alami sedikit gesekan permasalahan, si anak akan berasa ayahnya tidak sayang kembali dianya. Bahkan tebersit pemikiran berasa kemungkinan bukan anak kandungnya, walaupun itu hanya emosi sebentar. Bila kamu sempat juga semacam itu, coba saksikan film korea ini. Film yang memperlihatkan perjuangan seorang ayah yang sejauh ini kemungkinan tidak pernah kita mengetahui atau ketahui.

4. Scandal Makers

Masuk umur 30an Nam Hyeon Soo (Cha Tae Hyun) jalani hidupnya secara baik. Profesinya sebagai penyiar radio menjadikan pria bujang yang mapan. Sebagai public figure Hyeon Soo nyaris tidak ada permasalahan serius, dia mengetahui bagaimanakah cara jaga nama bagusnya. Tetapi kehidupan baik yang dibuat Nam Hyeon Soo berbeda dalam waktu cepat, sesudah tempat tinggalnya kehadiran seorang wanita.

Wanita yang bertandang ke Hyeon Soo ialah anaknya sendiri dari hasil cerita cintanya di periode kemarin. Tidak cuma menjadikan seorang ayah, wanita itu tiba dan anak kecil yang tidak lain ialah cucu dari Hyeon Soo. Permasalahan untuk permasalahan juga tiba ke Hyeon Soo. Film bertopik humor ini siap membuat kamu ketawa sampai terharu.

5. Hope

Sebuah film yang diambil dari cerita riil ini susah untuk dapat ketawa sesudah melihatnya. Menceritakan mengenai Donk Hoon (Sol Kyung Gu) jalani sebuah kehidupan sebagai kepala rumah tangga. Mempunyai sebuah toko membuat capek dan terlampau repot. Demikian juga istrinya yang perlu mengurusi rumah dan menolongnya. Aktivitas ke-2 orang tuanya membuat putrinya harus dapat lakukan sesuatunya sendiri.

Kondisi juga saat itu juga berbeda sesudah bencana yang menerpa putri kecilnya saat tengah pergi ke sekolah. Sejak peristiwa itu semua waktu Donk Hoon jadi punya putrinya, bahkan juga toko juga tidak lagi terawat karena Donk Hoon dan istrinya sudah tidak perduli. Narasi perjuangan Donk Hoon yang berusaha dan coba bangun membuat keluarganya kembali seperti dahulu.

6. My Little Baby, Jaya

Won Sool (Kim Jung Kyoon) harus hadapi realita, putri salah satu pergi wafatkannya terlebih dahulu dengan bunuh diri. Walaupun jadi seorang ayah dengan cerebral palsy, Won Sool berasa telah berusaha keras dan memperbesar putrinya secara baik. Won Sool mulai cari tahu argumen kematian putrinya. Satu-satu argumen juga dijumpai membuat jadi seorang ayah penuh rasa sakit hati.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama