Tips Menentukan Warna Rambut Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Wajah

Tips Menentukan Warna Rambut Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Wajah

Warna kulit dan wujud muka perlu jadi pemikiran saat memberi warna rambut Semestinya mahkota, rambut dapat diatur dan diwarnai supaya kelihatan lebih elok. Tetapi, penting untuk pilih warna rambut sama sesuai warna kulit.

Study berkenaan trend pemakaian bahan warna rambut ini pernah dipublikasi di International Journal of Trichology pada 2013. Dari 263 sukarelawan yang berperan serta, dijumpai jika bahan warna rambut sudah dipakai rerata pada umur 27 tahun. Sekitar 51% salah satunya memakai bahan warna rambut 2-5 kali dalam satu tahun. 

Walau jadi trend, penting untuk pilih warna rambut yang sesuai warna kulit lho, Mam. Salah-salah, Mam bisa saja kelihatan aneh, bukanlah elok. Ada cara-cara untuk pilih warna rambut yang cocok denganmu, yakni dengan menyesuaikan dengan undertone, warna kulit, dan wujud muka!

Kamu sebetulnya bebas pilih warna rambut seperti yang kamu ingin, tetapi benar ada beberapa warna yang hendak kelihatan bagus karena ‘masuk' dengan warna kulitmu. Sesaat akan mencoba cat rambut sendiri di dalam rumah, check panduan pilih warna rambut sama sesuai warna kulit dan wujud muka dari kami!

Pilah-pilih Warna Rambut Sama sesuai Warna Kulit

Tiap wanita punyai kelebihan yang membuat elok secara berlainan. Warna kulit tiap wanita juga bisa saja berlainan, hingga penting untuk pilih warna rambut yang pas. Merilis situs Reader's Digest, berikut panduan pilih warna rambut sama sesuai warna kulit, yang kemungkinan dapat memberikan inspirasi:

1. Kulit Putih dengan Undertone Dingin

Kulit Putih dengan Undertone Dingin

Jika Mam mempunyai warna kulit putih, warna rambut yang ceria bisa saja opsi bagus. Warna cool blonde shades seperti platinum baik untuk pemilik kulit putih undertone dingin. Jika lebih sukai warna rambut yang tidak begitu ceria, Matt King, seorang pakar warna di Fox dan Jane di San Diego, merekomendasikan warna ungu, merah tua, dan warna permata, seperti warna merah pekat dan coklat tua.

2. Kulit Putih Undertone Hangat

Kulit Putih Undertone Hangat

Menurut Jasmin Rainieri, seorang pakar warna senior di Julien Farel Restore Salon dan Spa di New York City, pemilik kulit putih undertone hangat. Seperti Emma Stone yang penting pilih warna rambut dengan menunjukkan rona hangat di kulit. Warna seperti copper red, butterscotch, rust, golden blond, strawberry, dan karamel, bisa saja opsi yang baik.

3. Kulit Putih Undertone Netral

Kulit Putih Undertone Netral

Pirang sebagai salah satunya warna rambut yang sama sesuai warna kulit putih undertone netral. Disamping itu, warna pirang platinum bisa juga dicoba. Tetapi, jauhi warna yang berbasiskan biru. Jika tidak sukai warna pirang, Mam dapat tentukan warna coklat tua. Warna ini dapat munculkan kesan-kesan feminin, tetapi kuat.

4. Kulit Medium Undertone Dingin

Kulit Medium Undertone Dingin

Pilih warna rambut sama sesuai warna kulit tidak susah untuk pemilik kulit tipe ini. Dengan warna kulit sedang, tidak begitu putih dan tidak gelap, Mam dapat melakukan eksperimen dengan sebagian besar warna. Tetapi, opsi terbaik ialah coklat muda dan krem, atau pirang pucat. Taylor Swift ialah contoh yang baik dari kulit sedang dengan undertone dingin.

5. Kulit Medium Undertone Hangat

Kulit Medium Undertone Hangat

Blake Lively ialah contoh prima dari kulit media dengan undertone hangat. Jika Mam punyai kulit semacam ini, warna gabungan coklat dan pirang ialah opsi yang baik. Butterscotch hangat, coklat keemasan muda ala-ala Jessica Alba, atau merah tembaga bisa juga jadi opsi.

6. Kulit Medium Undertone Netral

Kulit Medium Undertone Netral

Bila warna kulit Mam serupa dengan Shay Mitchell's atau Vanessa Hudgens, coba gabungkan warna hangat dan dingin pada rambut untuk penampilan yang elok. Opsi yang lain ialah warna emas, yang dapat pancarkan rona hangat di kulit.

7. Kulit Gelap Undertone Dingin

Kulit Gelap Undertone Dingin

Espresso, biru-kehitaman, dan warna ungu tua, menurut Jason Dolan, seorang pakar warna di Roman K Salon di New York City, pas untuk kulit gelap undertone dingin.

8. Kulit Gelap Undertone Hangat

Kulit Gelap Undertone Hangat

Punyai warna kulit gelap undertone hangat seperti Beyoncé dan Halle Berry? Warna rambut karamel dan toffee bisa saja opsi yang baik. Disamping itu, warna maple dan mahoni, pas karena bisa menolong tingkatkan sinar alami kulit.

9. Kulit Gelap Undertone Netral

Kulit Gelap Undertone Netral

Kulit gelap dengan undertone netral kelihatan terbaik dengan kontras yang kuat. Warna kastanye coklat keemasan, atau mahoni dengan tone merah-violet, bisa saja opsi. Karena, beberapa warna ini bisa lengkapi penampilan dengan mendatangkan rona hangat di wajah.

Warna Rambut Sama sesuai Warna Undertone

Undertone ialah warna dasar kulit yang menjadi referensi saat menentukan warna rambut. Kamu yang berkulit gelap bisa jadi mempunyai undertone dingin. Kebalikannya, pemilik kulit putih bisa juga mempunyai undertone hangat.

Kamu dapat memeriksanya dengan memperhatikan urat nadi yang berada di pergelangan tangan. Jika nadimu warna biru keunguan, maknanya kamu mempunyai undertone dingin. Bila berwarna hijau, kamu mempunyai warna undertone hangat.

Nach, undertone netral umumnya mempunyai urat nadi biru kehijauan. Untuk memperhatikannya, kamu dapat memakai sinar alami dari matahari atau di bawah lampu yang jelas. Jika sudah mengetahui warna dasar kulitmu, kamu semakin lebih gampang pilih warna rambut sama sesuai warna kulit!

Warna Rambut Sama sesuai Undertone Cool

Buat kamu yang punyai undertone cool, kamu umumnya pas dengan warna berikut ini: abu-abu gelap, navy (biru dongker), hijau, cokelat, merah maroon, sebagian besar macam ash, dan pastel.

1. Abu-Abu Gelap

Abu-Abu Gelap

True grey mempunyai warna abu-abu yang menguasai, tidak ada rona kuning atau biru didalamnya. Berwarna seperti silver tetapi dalam versus yang lebih muted.

2. Copper Blonde

Copper Blonde

Warna pirang seperti copper blonde mempunyai rona emas yang gelap dengan sedikit warna amber.

3. Bronze

Bronze

Bronze ialah warna cokelat kemerahan. Bergantung formasnyai, hasilnya dapat jadi lebih cokelat ataupun lebih merah. Jika tidak percaya diri dengan warna kemerahan, tentukan macam bronze yang semakin banyak elemen cokelat ataupun lebih gelap.

4. Merah Maroon

Merah Maroon

Warna maroon didapatkan dengan menambahkan pigmen cokelat ke merah. Benar-benar pas untuk kulit dengan undertone dingin.

5. Pastel Mint

Pastel Mint

Warna hijau pastel bukan warna yang gampang untuk dicoba, tetapi mint benar-benar kami referensikan!

6. Hijau Teal

Hijau Teal

Warna teal ialah warna kombinasi biru dan hijau gelap. Warna rambut yang ini dapat membuat kulitmu kelihatan ceria saat itu juga. Sudah pasti, warna ini oke sekali bila jadi ombre.

7. Biru

Biru

Karena ada banyak opsi warna rambut yang paling jelas, kamu perlu lakukan bleaching supaya hasil berwarna ‘keluar'. Nach, supaya rambutmu tidak cepat kering dan hancur karena bleaching dan pewarnaan, kami anjurkan untuk memakai purple shampoo.

Iklan

TRESemmé Colour Radiance dan Repair for Bleached Hair Shampoo memiliki kandungan Purple Pigment Formulasi yang dapat menolong menjaga warna rambutmu semakin lama. Plant Placenta Extract didalamnya bermanfaat untuk memberikan nutrisi dan memberi pelindungan rambut dari kerusakan.

Warna Rambut Sama sesuai Undertone Warm

Kamu akan terlihat lebih fresh dengan warna rambut yang termasuk ‘dingin', seperti ashy atau mempunyai rona keabuan. Beberapa warna lain yang patut dicoba ialah cokelat pirang, peach, champagne, platinum, atau silver.

1. Silver

Silver

Rambut warna abu-abu dengan nuansa gelap ini pas sekali buat kamu dengan kulit sawo masak.

2. Golden Brown

Golden Brown

Coba golden brown alias warna cokelat keemasan! Elemen gold yang hangat tidak ‘bertabrakan' dengan undertone kulitmu.

3. Peach

Peach

Tidak boleh sangsi coba warna yang jelas. Kamu dapat coba warna peach yang mempunyai rona oranye yang elok.

4. Pink

Pink

Tidak boleh tergesa-gesa berasa terancam dengan warna rambut ini, karena warna rambut pink malah pas buat kamu dengan undertone hangat.

5. Hijau Emerald

Hijau Emerald

Selainnya memakai purple shampoo, pakai conditioner yang diutamakan untuk rambut di-bleaching atau diwarnai. Kamu dapat mencoba TRESemmé Colour Radiance dan Repair for Colored Hair Conditioner.

Iklan

Yang mengandung Plant Placenta Extract yang kaya asam amino, conditioner ini akan memberikan pelindungan pada kerusakan dan menjaganya. Untuk menjaga kilau alami rambut dan berwarna supaya lebih bertahan lama, conditioner ini diperlengkapi dengan Colour Radiance Booster. Rambut yang sehat dan bercahaya akan membuat warna rambutnya kelihatan lebih ceria!

Warna Rambut Sama sesuai Warna Kulit

Selainnya referensi berikut, kamu bisa juga memakai opsi warna rambut sama sesuai undertone. Makin bervariatif, kan?

Warna Kulit Jelas/Putih

Ada dogma yang kerap menyimpang, jika kulit putih pas untuk memakai warna rambut apa. Walau sebenarnya, ini tidak seutuhnya betul. Tetap ada warna rambut yang terlihat biasa dan ada yang malah mempermanis performamu.

Beberapa referensi kami ialah abu-abu, biru gelap, merah, ungu, magenta, platinum blonde, auburn, sampai milk tea brown yang terkenal sebagai warna rambut Korea.

1. Ash Blonde

Ash Blonde

Warna rambut pirang ini mempunyai rona keemasan yang dapat membuat warna kulit putih jadi semakin glowing.

2. Auburn Copper

Auburn Copper

Jika kamu sukai beberapa warna warm, kamu dapat coba auburn copper yang punyai rona hangat.

3. Milk Tea Brown

Milk Tea Brown

Milk tea brown ialah kombinasi warna rambut pirang dan cokelat gelap. Istilah ini didapatkan dari berwarna yang serupa teh susu.

4. Brunette/Cokelat Gelap

Warna rambut brunette kerap disederhanakan dengan tipe warna rambut cokelat gelap. Istilah ini sebagai turunan bahasa Prancis, yakni brunet (wujud feminin dari brun) yang memiliki arti cokelat atau memiliki rambut kecokelatan.

5. Plum

Bila kamu ingin membuat kulitmu semakin ceria, jauhi beberapa warna rambut yang dingin. Selalu ingat jika warna silver, pirang platinum, dan beberapa warna pastel akan membuat kulitmu yang jelas kelihatan makin pucat.

Warna Kulit Kuning Langsat

Warna rambut untuk kulit kuning langsat biasanya dikuasai oleh beberapa warna hangat, yaitu cokelat, merah, dan pirang yang hangat. Meskipun begitu, pemilik kulit kuning langsat dengan cool undertone bisa pilih warna sama dengan shade berlainan, atau pilih warna ash kombinasi.

1. Platinum Blonde

Tentukan variasi warna pirang yang paling jelas atau yang paling gelap, karena warna blonde yang serba tanggung akan membuat kamu kelihatan lusuh.

2. Ash Grey

Warna rambut ash mempunyai rona abu-abu dan kehijauan yang memberikan penampilan warna ‘dingin'. Bila ingin kulitmu makin ceria, coba warna rambut untuk kulit kuning langsat yang dingin semacam ini.

3. Copper

Rona kemerahan dari warna copper (tembaga) akan kelihatan elok di kulit kuning langsatmu, baik yang mempunyai undertone hangat atau dingin.

Warna Kulit Sawo Masak/Gelap

Yang berkulit lebih gelap, trick teraman ialah memberi warna rambut dengan warna yang 2 tingkat lebih gelap atau dua tingkat lebih jelas dari kulitmu. Warna yang condong sama atau serupa dengan warna kulit dapat membuat muka kita kelihatan lusuh.

Ingin warna yang lebih jelas? Juga bisa, kok! Pemilik warna kulit gelap akan kelihatan elok dengan macam warna ash, pirang gelap, dan warna ungu gelap.

1. Rambut Hitam dengan Highlight

Jika cuma ingin memberikan dampak membuat cerah tanpa memberi warna rambut semuanya, tentukan tehnik pewarnaan highlight. Untuk kulit gelap, kamu dapat mencoba warna jelas seperti pirang, cokelat jelas, atau merah.

2. Hazelnut

Untuk pemilik kulit gelap dengan undertone dingin, kamu dapat kok pilih warna rambut gelap. Konsentrasi saja pada beberapa warna plus tambahan "warm", "honey", atau "brown". Secara singkat, pilih warna dua tingkat lebih muda dari warna kulitmu.

3. Magenta

Magenta ialah gabungan warna pink, merah, dan ungu. Walau termasuk jelas, warna ini dapat membuat cerah muka!

Pilih Warna Rambut Sama sesuai Wujud Muka

Sesudah ketahui panduan pilih warna rambut sama sesuai warna kulit, juga penting untuk menimbang wujud muka lho, Mam. Sebetulnya, yang penting jadi perhatian ialah kontur berwarna, bukan opsi warna. Menurut situs Kekinian Salon, kontur warna rambut ialah langkah sesuaikan peletakan warna dengan wujud muka. Penyeleksian warna bisa sekitar dari kontras yang halus sampai yang paling ceria.

Berikut panduan pilih kontur warna rambut sama sesuai wujud muka:

1. Wujud Muka Hati

Keunikan muka hati ialah tulang pipi yang tinggi serta lebih mencolok, pipi yang lebih bundar, dan dagu yang meruncing. Tentukan warna yang menunjukkan susunan tulang pipimu! Tentukan highlights dengan warna yang lebih jelas beberapa tingkat dari warna asli rambut untuk dampak kontras. Kamu bisa juga coba ombre, dengan masih tetap memerhatikan kekontrasan warna. Muka berwujud hati lebih lebar di dahi dan mempunyai dagu yang lebih sempit. 

Arah dari kontur warna pada wujud muka ini untuk menghaluskan tempat dagu tanpa membuat dahi kelihatan lebih lebar. Tehnik ombre dan sombre kerap kali pas dengan wujud muka ini. Bikinlah sisi akar rambut warna lebih gelap dengan potongan lembut kombinasi yang turun disekitaran muka. Lantas, berikan highlight di dekat telinga dan disekitaran rahang.

2. Wujud Muka Persegi

Jika Mam punyai wujud muka persegi dan ingin memberi warna rambut, coba menghilangkan warna yang lebih jelas pada bentang yang lebih rendah. Berikan warna di rambut sisi atas telinga, ikuti ada di belakang kepala sampai di atas telinga di lain sisi kepala. Muka persegi atau segi panjang mempunyai garis rahang yang tegas dan bersudut dan dahi yang lebih lebar. Mam dapat coba membuat cerah sisi atas kepala dan memakai rona yang lebih gelap pada bagian samping.

3. Wujud Muka Bundar Telur

Ini adalah wujud muka yang cukup fleksibel. Warna rooty dengan highlight disekitaran muka benar-benar pas untuk wujud muka oval. Pada intinya, wujud muka oval pas untuk beragam kontur warna.

4. Wujud Muka Bundar

Untuk wujud muka bundar, coba mewarnai yang lebih gelap disekitaran muka, serta lebih jelas pada bagian atas dan bawah. Trick ini bisa membuat muka bundar kelihatan sedikit oval. Keunikan muka bundar ialah lebar muka yang serupa dengan panjang muka. Beri fantasi muka yang kelihatan lebih panjang dengan menambah pewarnaan beberapa. Kamu dapat mencoba tehnik pewarnaan dip-dyed tanpa peralihan warna atau ombre yang diatur dengan iris samping.

5. Wujud Muka Berlian

Coba menjadikan sisi akar dan rambut di bawahnya lebih gelap, jika mempunyai wujud muka semacam ini. Maksudnya ialah untuk membikin dahi tidak begitu kelihatan lebar dan dagu kelihatan lebih dekat sama sisi tengah muka.

6. Wujud Muka Panjang/Lonjong

Keunikan muka panjang ialah lebar pipi yang sempit dan ukuran dagu dan dahi yang panjang. Umumnya muka panjang bisa secara mudah diidentikkan dari pipi yang tirus. Untuk jadikan muka kelihatan lebih pendek, kamu dapat mencoba highlights atau ombre dengan peralihan warna yang lembut. Jauhi chunky highlights atau warna yang kelihatan terlampau kontras.

7. Wujud Muka Oval

Keunikan muka oval ialah tempat kening yang lebih sempit, pipi yang cukup lebar, dan garis rahang yang lembut. Wujud muka ini dipandang yang paling bagus karena mempunyai pembagian imbang. Beri dimensi di wajah dengan highlights atau lowlights. Kamu bisa juga coba style e-girl yang membingkai muka dan memberikan dampak ceria.

8. Wujud Muka Kotak

Keunikan muka kotak ialah tempat kening dan tempat rahang yang lebar. Garis rahang juga kelihatan lebih tegas. Anjuran kami, jauhi warna yang paling gelap. Jika untuk highlights, tentukan warna yang lebih jelas pada bagian atas untuk memberikan dimensi. Kamu dapat mencoba chunky highlights semacam ini.

Tersebut panduan pilih warna rambut sama sesuai warna kulit dan wujud muka. Mudah-mudahan beberapa tips barusan dapat menolong bila Mam ingin lakukan pewarnaan rambut, ya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama