Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Siapakah yang tidak tertarik sama cowok atau artis Korea? Beberapa artis Korea Selatan selalu dapat tarik perhatian beberapa penggemar nya, ditambah lagi penggemar wanita. Dimulai dari mode baju s/d keunikan berbentuk style rambut beberapa cowok Korea yang menambahkan kesan-kesan ganteng.

Tidak dapat dipungkuri jika Korean Wave sudah memengrahui faktor kehidupan. Tidak cuma dari makanan, K-Drama dan K-Pop, style kenakan pakaian dan style rambut pujaan Korea Selatan sekarang sudah jadi perhatian. Misalnya beberapa pria, yang selalu tampil berani dengan mode rambut pria Korea terkini namun tetap kece.

Dari semua film dan seri Korea, atau bahkan juga boyband-nya yang populer, semua punyai satu kemiripan yaitu beberapa pria Korea punyai gambar yang cool dan style rambut kece. Bahkan juga karena kedatangan oppa-oppa ini standard pria yang didambakan wanita sekarang jadi berbeda.

Walau sekarang sebagian besar selebritis pria Korea pilih mode rambut dengan bangs atau poni untuk memperoleh kesan-kesan tahan lama muda dan manis, tetapi banyak pula mode rambut pria Korea yang akan buat kelihatan semakin kece. Mode rambut pria Korea ini dapat menjadi gagasan untuk beberapa pria yang ingin penampilan berlainan dari umumnya.

Beberapa macam Style Rambut Pria Korea yang Dapat Kamu Coba

Walau pada realitanya sebagian besar selebritis pria di negara Korea Selatan atau Korsel pilih mode rambut dengan bangs atau poni yang memberi kesan-kesan manis. Tetapi tidak dapat kita sangkal bila style rambut yang dipunyai pria Korea memang kelihatan kece.

Nach, kelihatannya beberapa style rambut punya selebritis pria dari Korea berikut dapat menjadi rekomendasi untuk potongan rambut terkini. Bila Dads sedang ingin coba style rambut baru yang modern, ada banyak style rambut punya selebritis pria dari Korea ini yang dapat menjadi rekomendasi.

Apa lagi sesudah tahun baru, kemungkinan minimal mempunyai style rambut baru menjadi hal memikat buat dicoba. Apa sich nama mode rambut pria Korea yang sekarang sedang populer? Berikut macamnya!

1. Comma Hair

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Salah satunya mode rambut pria Korea yang cukup terkenal apa ada mode comma hair. Hairstyle satu ini punyai keunikan poni yang meliuk pada salah satunya segi sementara keseluruhnya rambutnya dibuat lempeng. Mode rambut ini ditenarkan oleh Park Search engine optimization Joon, dan untuk memperoleh style rambut semacam ini rupanya gampang.

Kamu perlu menyisir poni sampai rapi dan mencatoknya ke dalam. Dengan memakai catokan rambut, karena itu hasilnya dapat semakin menegangkan. Tetapi untuk pria yang baru pertama kalinya atau malas memakai styling tools yang dapat menghancurkan rambut, coba pakai roll rambut sepanjang sesaat. Atau poni ini bisa juga diatur dengan manual memakai tangan cukup dengan kontribusi pomade.

Bila rambut telah lempeng, untuk membikin dampak lengkungnya semakin lebih gampang. Tetapi untuk rambut keriting, dibutuhkan kerja extra dengan mencatok keseluruhnya rambut dahulu. Mode rambut ini pas untuk kapan pun, baik acara resmi, bergabung dengan rekan-rekan, ataupun waktu kencan bersama Mam!

2. The Shadow Perm

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Untuk pria yang mempunyai rambut ikal, langkah membuat penampilan anti monoton dengan mode rambut pria Korea yang ada saat ini memanglah bukan hal gampang. Tetapi, ada salah satunya langkah gampang untuk menyiasatinya, yaitu dengan biarkan rambut tumbuh sampai tebal selanjutnya potong dengan style the shadow perm.

Mode rambut perm sekarang banyak mulai disukai pria-pria, dan dengan potongan semacam ini, rambut yang ikal akan kelihatan mempunyai volume yang imbang hingga bisa didapat penampilan yang lebih cool. Tetapi, potongan dengan rambut the shadow perm kemungkinan memerlukan perhatian yang lebih. Masalahnya rambut ikal condong tumbuh cepat sekali. Maka dari itu, yakinkan untuk teratur membereskannya khususnya di tempat samping, janganlah sampai tutupi kuping.

3. Side Bangs

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Salah satunya mode rambut pria Korea yang sekarang benar-benar disukai ialah style curtain hairstyle atau poni iris tengah. Tetapi beberapa pria Indonesia mungkin sangsi mengimplementasikannya hingga kemungkinan dapat coba style side bangs lebih dulu. Mode rambut ini dapat memberi kesan-kesan dengan rapi, fresh namun tetap kelihatan maskulin.

Watak Ji-pyeong di seri Startup adalah artis dengan penampilan side bang yang sudah menarik banyak hati wanita. Agar kelihatan lebih manly, coba sisir rambut dengan mode side part dan beri sedikit pomade dengan struktur yang enteng di bagian poni samping. Dengan ini, rambut sisi atas juga kelihatan semakin fresh, memiliki tekstur dan makin memiliki volume. Bila sedang jemu dengan rambut hitam, coba beri warna rambut dengan warna kecokelatan.

4. Middle-Parted Hair

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Mode rambut pria Korea setelah itu style rambut middle-part hair. Ada beberapa figur setiap K-Drama atau film Korea yang sebagian besar pemain intinya selalu terlihat kece dengan aturan mode rambut ini. Style middle part pas untuk pria yang memiliki rambut ikal. 

Style rambut ini termasuk classic, hingga ditanggung aman dan kemungkinan tidak rapuh waktu. Mode rambut ini cocok yang suka memiara poni panjang, namun tetap kelihatan rapi yang menarik. Agar poni tidak kelihatan monoton, coba beri sedikit sentuhan wavy saat styling rambut.

5. Two Blok Haircut

Two Blok Haircut

Ini sebagai salah satunya mode rambut pria Korea rapi yang dapat dicoba. Untuk memperolehnya, rambut perlu dicukur pendek disebelah samping dan belakang, tetapi sisi atas kepala didiamkan panjang. Disamping itu, mode rambut ini umumnya berponi dan akan membuat performa masih tetap rapi.

Bila ingin memperoleh potongan semacam ini, cukup potong rapi sisi samping dan belakang. Dalam pada itu, untuk styling, two blok haircut lumayan gampang dirawat sebab bisa diatur rapi atau didiamkan cukup amburadul. Style rambut ini anti panas, hingga pas untuk pria yang aktif dan banyak melakukan aktivitas di luar ruang.

6. Curtain Haircut

Curtain Haircut

Inilah mode rambut pria Korea yang paling terkenal dan banyak yang memakainya. Terutama bila Mam ialah fans sinetron Korea, tentu tidak berasa asing dengan potongan rambut iris tengah atau yang disebutkan curtain haircut. Tidak cuma kesan-kesan manis, potongan mode rambut ini masih tetap memberi kesan-kesan maskulin. 

Bahkan juga tidak cuma di Korea saja, beberapa artis Hollywood seperti Leonardo DiCaprio dan Hugh Grant sempat juga mempopulerkan style rambut ini. Walau kelihatan simpel, namun untuk memperoleh curtain haircut yang diharapkan kamu harus tumbuhkan rambut sampai tebal. Selanjutnya wujud rambut dengan membereskan sisi samping, dan yakinkan jambangan tercukur yang rapi juga. Mode rambut ini cukup classic dan tidak ketinggal jaman.

7. Messy Hair

Messy Hair

Sekarang style rambut amburadul alias messy hair menjadi satu diantara mode rambut pria Korea yang cukup terkenal. Tidak karena hanya mode rambut ini mempunyai kesan-kesan rileks dan tidak kaku, mode rambut ini bisa juga membuat performa terlihat modern seperti aktor seri sinetron Korea. 

Bila ingin memperoleh dampak messy, coba catok random rambut dengan memakai catokan dengan diameter kecil. Bila tidak ada catokan, karena itu mengacak-acak rambut memakai jemari bisa juga dilaksanakan. Beri sedikit pomade untuk menolong jaga struktur rambut masih tetap tahan lama selama seharian.

8. Buzz Cut

Buzz Cut

Mode rambut pria Korea rapi dengan potongan cepak ini adalah mode rambut yang menjadi prosedur standard untuk pria Korea yang lakukan harus militer, hingga potongan ini kenal untuk beberapa pria Korea. Apalagi, sebagian besar pria di dunia sempat juga memakai potongan rambut pendek ini. Potongan pendek ini akan membuat pria kelihatan makin maskulin, lebih ramping dan rapi.

9. Wavy Hair

Wavy Hair

Pria Korea yang berada di K-Drama umumnya jarang-jarang tampil dengan rambut yang klimis. Bila sedang ingin mode rambut yang gampang, mereka sebagian besar akan memakai style rambut yang memiliki tekstur, seperti wavy hair.

Mode wavy hair iris tengah adalah yang dapat dicoba. Mode rambut ini punyai dampak ikal yang lebih rapi. Beberapa pria bisa juga membuat performa lebih kece dan tahan lama sepanjang hari dengan sentuhan pomade atau wax yang sesuai type rambut.

10. Quiff Haircut

Quiff Haircut

Salah satunya tipe mode rambut messy look yang dapat dicoba ialah quiff haircut. Mode rambut dengan poni hanya alis dan pengaturan yang berantakan ini rupanya telah ada semenjak tahun 50-an. Quiff haircut ini cukup serupa dengan potongan undercut atau pompadour. Tetapi, pada mode quiff berkesan lebih rileks karena kesan-kesan messy look-nya.

Untuk memperoleh mode rambut ini, coba tipiskan sisi samping dan belakang rambut agar rambut kelihatan lebih tebal. Tidak itu saja, pakai sedikit pomade dengan tipe clay agar mempermudah untuk mengatur rambut. Clay pomade akan membuat rambut kelihatan lebih alami. Apabila sudah memakai pomade, karena itu keringkan rambut supaya berkesan lebih memiliki volume dan mempunyai struktur.

11. Kru Cut Berponi

Crew Cut Berponi

Untuk kamu yang tidak ingin terlampau repot masalah masalah styling rambut, dapat coba style rambut militer yang condong pendek tanpa poni dan tipis di bagian samping dan belakang. Bila jemu dengan penampilan yang lempeng seperti pada gambar ini, kamu bisa juga membuat rambut memakai pomade untuk penampilan yang lebih manly.

Style rambut kru cut berponi dapat ikuti ala-ala pemain rapper iKON, Bobby. Potongan rambut kru cut mempunyai potongan kru cut ini condong pendek. Style rambut mode ini, dapat membuat kamu kelihatan semakin fresh, lho!

12. Caesar Cut

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Style rambut yang pas untuk pria di Indonesia yakni potongan caesar cut. Mode semacam ini ialah style rambut dengan poni yang condong pendek, namun diatur ke depan dan samping. Mode rambut ini dapat diaplikasikan pada rambut lempeng atau keriting dengan gelombang yang halus.

Potongan rambut semacam ini sering dipertemukan dengan Jungkook BTS. Potongan semacam ini pas diaplikasikan untuk menyiasati rambut tipis ini, semakin lebih kece bila Grameds terapkan dengan pomade untuk mengatur rambut ke depan supaya membuat kesan-kesan yang tebal pada rambut.

13. Slicked Back

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Nach, untuk pria yang ingin tampil rebel tapi masih tetap memperoleh kesan-kesan dengan rapi, karena itu dapat dicoba style rambut slicked back. Dalam mengimplementasikan style rambut ini hampir serupa dengan style rambut kru cut, tapi perbedaannya pada keseluruhnya rambut disisir ke belakang memakai pomade atau gel.

Kalian dapat jadikan rekomendasi style rambut dari artis Korea Jay Park yang kerap mengimplementasikan mode rambut slicked back yang selalu on-trend. Agar penampilan rambut slicked back makin stand-out seperti Jay Park, kalian bisa juga beri highlight warna merah kecoklat-coklatan pada rambut.

14. Mullet

Mullet

Selainnya style rambut highlight yang sering jadi trend, potongan rambut tahun 80-an ini kembali hits. Potongan ini masih memercayakan poni yang berwujud seperti curtain, lalu sebagai kekhasan yakni potongan rambut yang lempeng yang panjang ke belakang. Dan umumnya di bagian poni didiamkan messy tetapi masih tetap kelihatan teratur atau rapi.

Style rambut ini makin hits ketika kelompok idol Korea selatan, satu diantaranya leader EXO, Baekhyun. Saat melaunching singgel Ko Ko Bop, dengan highlight rambut warna merah kecoklat-coklatan. Style rambut seperti Baekhyun plus tambahan pomade yang teksturnya tidak begitu kaku hingga gampang dibuat.

15. Kru Cut

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Style rambut kru cut ini dengan memotong rambut di bagian samping kiri dan kanan. Sisakan rambut pada sisi tengah sampai membuat cepak. Agar bisa memberikan dampak yang lebih edgy, dapat mencoba terapkan gel rambut tipis pada bagian rambut yang cepak atau tempat rambut atas yang lebih tebal.

Style rambut semacam ini dapat Grameds coba untuk yang mempunyai rambut cepak pasti dapat coba dengan mengimplementasikan potongan rambut ala-ala artis Korea ternama Yoo Ah In ini. Ditanggung penampilanmu berkesan lebih sempurna dan maskulin.

Tidak perlu sulit mengimplementasikan mode rambut kru cut yang umumnya diterapkan pria yang bekerja di dunia militer ini. Hampir serupa dengan style rambut Bobby iKon awalnya tetapi perbedaannya Yoo Ah In terlihat lebih edgy tanpa poni.

16. Dandy

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Style rambut dandy mempunyai kesan-kesan yang serupa seperti mode rambut curtain haircut. Tapi perbedaannya cuma berada pada potongan rambut yang ikuti garis kepala. Dialek poni di bagian depan yang dibuat ke samping menambah kesan-kesan lebih dandy pada penampilan resmi.

Seperti style rambut personil EXO memanglah tidak pernah ketinggal dengan beragam macam potongan rambut yang selalu modern. Sama seperti dengan satu diantaranya penyanyi khusus Kyungsoo atau D.O. EXO yang kerap tampil memikat dengan style rambut dandy.

17. Side Swept Pompadour

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Seperti salah satunya rapper Got7 Jackson Wang kerap mengimplementasikan potongan rambut pompadour untuk mendukung performanya sebagai entertainer keamanan Korea. Mode rambut semacam ini telah exist dari zaman 50-60'an ini dan kembali exist tetapi dengan beragam macam styling yang makin menarik.

Seperti yang diterapkan oleh Jackson Wang, dia pilih style side-swept pompadour dengan volume rambut yang semakin banyak di salah satunya belahan rambut, dapat tentukan kanan atau kiri. Untuk membikin lengkungan dan memberi volume, tinggal pakai produk gel rambut, pomade, atau styling krim yang tawarkan kesan-kesan sleek maskulin.

18. Medium Undercut

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Bila kalian mempunyai rambut media, coba terapkan media length undercut ala-ala Cha Eun Woo ini. Dengan memotong rambut sisi pelipis kiri dan kanan, dan tempat atas kepala dipotong rapi dan disisir iris tengah. Penampilan rambut maskulin, rapi dan aktif akan terlihat secara instant. Mode potongan rambut Korea semacam ini yang rasanya cocok diterapkan oleh style rambut pria di Indonesia.

19. Slanted Sweep

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Style rambut slanted sweep dapat memberi kesan-kesan maskulin dan semakin fresh pada sebuah penampilan. Salah satunya mode rambutnya yang terlihat gagah ialah slanted sweep hairstyle. Mode rambut semacam ini memprioritaskan tempat rambut sisi atas yang tebal sampai membuat poni. Cuma sisi rambut bawah belakang saja yang dipotong rapi. Agar kesannya lebih mature, poni tidak disisir di depan tetapi dibelah ke segi kiri dan kanan.

20. Layered Bowl Cut

Referensi Model Gaya Rambut Pria Korea, Bikin Jadi Pusat Perhatian!

Style rambut ini nyaris seperti bowl cut dengan karakter wujud rambut yang seperti mangkok. Tetapi perbedaannya ada hasil akhir layer pada bagian rambut pelipis dan poni yang memberi kesan-kesan semakin fresh. Janganlah lupa untuk menambah hairspray agar wujud layered-nya kelihatan lebih rapi.

Untuk pria di Indonesia yang mempunyai rambut pendek bisa juga coba mode rambut ala-ala pria Korea seperti artis Nam Joo Hyuk. Khususnya untuk kamu yang inginkan penampilan rambut yang memiliki volume, style layered bowl cut semacam ini dapat kalian ikuti!

Tersebut beberapa mode rambut pria Korea yang sekarang lagi banyak digemari. Selamat mencoba ya Dads!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama