Rayakan Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan Berujung Tragis

Rayakan Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan Berujung Tragis

Minimal 59 orang meninggal dan 150 yang lain cedera karena berdesak-desakan untuk rayakan Halloween di teritori Itaewon, Korea Selatan, pada Sabtu (29/10).

"Sampai jam 01.30 pagi hari, 59 orang meninggal dan 150 cedera," tutur petinggi pemadam kebakaran Korsel,Choi Sung {Bottom}, pada Minggu (30/10) pagi hari. Di media sosial, tersebar juga beberapa {video clip} yang memperlihatkan faksi berkuasa menolong masyarakat di Itaewon. Tetapi, Reuters tidak bisa pastikan keaslian {video clip} itu.

Presiden Korsel, Yoon Suk Yeol, langsung memerintah team klinis genting untuk selekasnya melaju ke lokasi peristiwa. Dia memperjelas jika semua tempat tidur di rumah sakit harus dipersiapkan untuk korban kejadian ini.

Menurut dia, penyiapan tempat tidur di rumah sakit itu wajib untuk meminimalisir kekuatan kematian. Dalam pada itu, Wali Kota Seoul, Oh Se Hoon, langsung pulang dari kunjungannya ke Eropa tidak lama sesudah dengar berita berkenaan kejadian ini.

Video clip dan beberapa foto mengenai bencana perayaan Halloween di Area Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel), tersebar di sosial media. Dalam bencana Itaewon itu, sekitar 59 orang diberitakan meninggal dan 150 yang lain cidera.

Kejadian Itaewon terjadi sesudah lebih dari 100.000 orang berdesakan saat rayakan Halloween pada Sabtu (30/10/2022). Dalam video clip yang diupload account Twitter @yusoy26 terlihat beberapa masyarakat, mayoritas remaja, berkerubung dalam suatu jalan. Dalam video clip itu, masyarakat jalan sekalian berdesakan.

Kantor informasi Yonhap memberikan laporan, sekitar 59 orang meninggal dalam kejadian perayaan Halloween di Area Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel), pada Sabtu (30/10/2022) itu. Lebih dari 150 orang yang lain cidera dalam kejadian itu.

Kejadian mematikan itu terjadi sesudah terjadi desak-desakan masyarakat yang sedang rayakan Halloween. Lebih dari 100.000 orang diberitakan datang pada acara itu. Disampaikan, sekitar 46 orang ditegaskan meninggal pada tempat peristiwa. Sementara, 13 korban kembali dipastikan wafat sesudah dibawa ke rumah sakit.

Sementara, pada video clip yang lain diupload account @chloepark, kelihatan petugas selamatkan beberapa korban. Mobil pemadam kebakaran kelihatan di lokasi peristiwa. Dalam video clip itu, kelihatan petugas ditolong masyarakat memberi bantuan pertama ke korban yang terkapar. Mereka memberi bantuan cardiopulmonary resuscitation atau CPR yang umum dikasih ke orang yang terserang penyakit serangan jantung.

Choi Seong-beom, kepala pemadam kebakaran di Yongsan, yang meliputi Itaewon, menjelaskan, ada beberapa korban sepanjang perayaan Halloween. Keramaian masyarakat terjadi di dekat Resort Hamilton di area kehidupan malam Itaewon. Keramaian muncul karena diberitakan sebagian besar orang sudah masuk gang sempit yang berada di dekat {resort}.

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol langsung melangsungkan tatap muka genting. Ia memerintah beberapa petinggi untuk selekasnya memberi bantuan pertama dan menjaga yang cedera. Presiden Yoon memerintah petugas untuk kerahkan team klinis genting ke Itaewon.

Secara terpisah, Pertama Menteri Han Duck-soo memberikan instruksi beberapa petinggi untuk lakukan usaha optimal untuk meminimalisir imbas yang lebih kronis. Dalam pada itu, Walikota Seoul, Oh Se-hoon, yang bertandang ke Eropa, memilih untuk pulang sesudah kecelakaan itu. Sekitar 142 mobil pemadam kebakaran dikeluarkan untuk daerah itu.

Minimal 120 orang meninggal dan beberapa ratus beberapa luka sesudah terinjak-injak dalam keramaian massa perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) malam. Diambil dari Korea Herald, sekitaran jam 23:30 waktu di tempat, petugas penyelamat lakukan CPR pada beberapa puluh orang yang tidak sadarkan diri di dekat Resort Hamilton di Itaewon.

Kewenangan kebakaran menjelaskan mereka sudah terima 81 laporan mengenai orang yang alami kesusahan bernapas. Awalnya sekitaran 100.000 orang ada di area selingan Itaewon selama seharian di hari Sabtu untuk rayakan akhir minggu Halloween pertama tanpa masker dan beberapa langkah jarak sosial semenjak awalnya wabah Covid-19.

Perintah Presiden

Susul laporan kejadian itu, Presiden Yoon Suk-yeol minta semua kementerian dan instansi berkaitan, yang dipegang oleh menteri administrasi khalayak dan keamanan, wajib melakukan semua usaha untuk selekasnya memberi dana untuk beberapa korban. Presiden mengatakan beberapa langkah keamanan untuk hadapi kondisi genting yang bisa dipacu dalam acara Halloween yang berjalan di semua negeri. 

Walikota Seoul Oh Se-hoon sudah memilih untuk selekasnya datang dari perjalanan usahanya di Eropa, berdasar laporan. Diambil dari ABC Information, Choi Seong-beom, kepala pemadam kebakaran Yongsan Seoul, menjelaskan jumlah korban meninggal peluang dapat semakin bertambah. Hal tersebut karena karyawan genting terus mengusung korban cedera ke rumah sakit di semua Seoul. 

Ia menjelaskan 13 dari korban meninggal sudah dikirimkan ke rumah sakit sementara 46 mayat yang lain masih ada di lokasi peristiwa. Beberapa petinggi menjelaskan dipercaya jika beberapa orang tertekan sampai mati sesudah keramaian besar mulai menggerakkan maju di gang sempit dekat Hamilton Resort, tempat acara pesta besar di Seoul. 

Lebih dari 400 karyawan genting dan 140 kendaraan dari semua negeri, terhitung semua personil yang ada di Seoul, dikeluarkan ke jalanan untuk menjaga yang cedera. Perayaan Halloween yang berjalan di Itaewon, Korea Selatan, 29 Oktober 2022 waktu di tempat usai dengan seram dan menakutkan. Karena keramaian massa yang tidak termonitor 100 orang diberitakan alami henti jantung.

Mencuplik dari laporan Allkpop, akhir minggu di Itaewon, Korsel yang awalannya berjalan raih dan didatangi beberapa orang usai dengan jerit ketakutan dan badan manusia bergelimpang.

"Karena sangkaan kenaikan massa di akhir minggu ini untuk rayakan Halloween, lebih dari 100 orang disampaikan menanggung derita penyakit serangan jantung,"

Rekaman keadaan menakutkan teritori Itaewon, Korsel tersebar trending di situs media sosial. Beberapa orang dari rekaman video clip yang tersebar kelihatan memperoleh kontribusi napas bikinan atau CPR. Menurut info awalnya dari petugas kesehatan dan pemadam kebakaran di tempat, kejadian prihatin itu terjadi pada sekitaran jam 22:15 waktu di tempat.

Awalannya pada laporan yang diterima faksi kepolisian di tempat, sekitaran 20 orang tidak sadarkan diri karena padatnya teritori Itaewon karena lautan manusia. "Faksi berkuasa masih cari pemicu tentu kecelakaan ini,"

Sedikitnya 50 orang alami penyakit serangan jantung pada acara Halloween di Itaewon, Korea Selatan (Korsel) pada Sabtu (29/10/2022). Menurut kewenangan genting, keramaian beberapa ratus orang berdesak-desakan di acara pesta akhir minggu itu. Tetapi pemicu tentunya masih diselidik faksi berkuasa.

Petinggi genting terima minimal 81 telephone dari beberapa orang di Itaewon. Mereka memberikan laporan alami kesusahan bernapas. Keramaian beberapa orang terjadi di dekat {Resort} Hamilton di area kehidupan malam Itaewon.

"Presiden Yoon Suk-yeol memerintah beberapa petinggi untuk selekasnya memberi bantuan pertama dan menjaga beberapa orang yang alami penyakit serangan jantung," kata kantor kepresidenan diambil situs Korea Times, Sabtu (29/10/2022).

Yoon memerintah petugas untuk kerahkan petugas klinis genting ke Itaewon dan sediakan tempat tidur genting. Secara terpisah, Pertama Menteri Han Duck-soo memberikan instruksi beberapa petinggi untuk lakukan usaha optimal untuk meminimalisir korban.

Dalam pada itu, Wali kota Seoul Oh Se-hoon, yang bertandang ke Eropa, memilih untuk pulang sesudah kejadian ini. Sekitar 142 kendaraan pemadam kebakaran dikeluarkan untuk {location} itu. Dalam laporan terkini diambil situs Yonhap, Ahad (30/10/2022), sekitar 59 orang meninggal dan 150 yang lain cedera dalam inseden mematikan di area Itaewon Seoul. 

Keramaian besar orang dipijak-pijak di acara pesta Halloween itu. "Sekitar 46 orang ditegaskan meninggal pada tempat peristiwa, dan 13 bekasnya dipastikan wafat sesudah mereka dibawa ke rumah sakit," kata petinggi kesehatan.

Choi Seong-beom, kepala pemadam kebakaran di Yongsan menjelaskan ke reporter jika ada beberapa korban sepanjang perayaan Halloween. Kejadian terjadi di dekat {Resort} Hamilton di area kehidupan malam Itaewon, karena sebagian besar orang dipercaya sudah masuk gang sempit di dekat {resort}.

Presiden Yoon Suk-yeol pimpin tatap muka genting selesai kejadian itu. Yoon memerintah beberapa petinggi untuk selekasnya memberi bantuan pertama dan menjaga yang cedera.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama