#instagramdown Menjadi Trending Topik di Twitter, Ini Penjelasan Manajemen

#instagramdown Menjadi Trending Topik di Twitter, Ini Penjelasan Manajemen

Service Instagram down / error pada Senin (31/10/2022) malam hari ini, mulai sekitaran jam 20.40 WIB. Beberapa pemakai Instagram memberikan laporan account mereka terkena suspend atau penundaan account, dan tidak dapat login. Disamping itu, ada pula pemakai Instagram yang mengeluhkan tidak dapat menyaksikan posting Instagram Stories di linimasa/timeline mereka. Keluh kesah lain dari pemakai ialah jumlah followers yang mendadak menyusut mencolok.

Instagram error disampaikan di beberapa negara, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, beberapa Amerika Serikat (AS), beberapa negara Eropa, dan lain-lain.

Pemakai Instagram mengeluh masalah mereka lewat account sosial media Twitter dengan tagar #InstagramDown. "instagram saya terkena :) ) terkejut walau sebenarnya gak salah apa2," cuit account @csbputt bersama dengan screenshot halaman Instagram yang memberitahu mengenai penundaan/suspend.

Faksi Instagram sudah mengetahui masalah ini dan keluarkan pengakuan seperti berikut: "Kami mengetahui jika sebagian dari Anda alami permasalahan saat terhubung account Instagram Anda. Kami sedang menyelidiknya dan minta maaf atas ketaknyamanannya. #instagramdown"

We're aware that some of you are having issues accessing your Instagram akun. We're looking into it and apologize for the inconvenience. #instagramdown — Instagram Comms (@InstagramComms) October 31, 2022

Baru saja ini WhatsApp roboh sepanjang nyaris dua jam, sekarang gantian Instagram Down. Banyak pemakai memberikan laporan account-nya di-suspend. Seperti dirasakan Asep, masyarakat Kalibata. Ia kaget mendadak account-nya dibatalkan oleh Instagram.

"Walau sebenarnya saya jarang-jarang membuka Instagram dan posting saya juga tidak ada yang menyalahi ketentuan. Tetapi saat barusan buka Instagram bisa langsung pemberitahuan di-suspend," katanya. Ternyata Asep tidak sendiri, warganet juga ramai memberikan laporan hal sama di Twitter. Mereka terkejut account-nya tidak dapat dijangkau seakan habis menyalahi ketentuan Instgram.

"GUA PIKIR GUA DOANG YANG IG HILANG TERNYATA BANYAK," tutur account @nadwoinad kecewa.

"Instagram why ? Saya hanya lg menonton live loh tbtb ada ini #instagramdown," jelas account @xxjinjeonjk sambil menyertakan screenshot account-nya sedang dilakukan inspeksi.

'#instagramdown busyet, terkejut tiba2 ke log out dari akun, dan terkena suspend. Kirain attempt hijack atau bagaimana. Rupanya memang lg ada issue," kata account @bangfattt.

"Tolong balikin account instagram gw kesemula ya nnti, masalahnya account khusus gw yang ke suspend nya😭 mana banyak photo ayang😭😭 #instagramdown," berharap account @shxxzee.

Faksi Instagram belum keluarkan respon berkaitan permasalahan ini. Pengamatan detikINET di website downdetector, banyak warganet memberikan laporan masalah dalam terhubung Instgram.

Sampai artikel ini tampil, terlihat ada beberapa ratus laporan yang telah masuk, yang dikuasai oleh keluh kesah susahnya masuk ke account. Dari peta tebaran kelihatan permasalahan rata di semua daerah Indonesia. Karena sangat jumlahnya yang melapor, tagar #InstagramDown jadi viral topic Twitter Indonesia. Apa detikers alami hal sama? Selama ini, belumlah diketahui apa sebagai pemicunya.

Senin malam, 31 Oktober 2022 sosial media Instagram disampaikan alami pengurangan. Terdaftar di website Down Detector jika anak perusahaan Meta itu memiliki masalah berdasar laporan pemakai. Sekitaran jam 21:00 WIB, laporan di website itu capai 421 dengan 67 % permasalahan log in, 19 % program dan 14 % website.

Tagar #instagramdown jadi viral topic di sosial media Twitter dalam jumlah tweet capai 32,7 ribu tweet sampai artikel ini dicatat. "Instagram down? Ada yang ke logged out, trus ke suspend, dan follower turun berarti," tweet account @BigAlphaID.

"KAGET, ini udh ngikutin masukkan code justru poin getho doang, mana 2 account kembali yang terkena. PLSS SEMOGA IG KITA SEMUA BISA BALIK #instagramdown," catat @sclynamoo.

Jaringan sosial media Instagram tiba-tiba lumpuh alias tidak bisa dijangkau pada Senin (31/10/2022) sore sampai malam hari. Beberapa pemakai di Tanah Air langsung mengeluh terhentinya service dari anak perusahaan Facebook itu lewat basis Twitter. Bahkan juga menurut pengamatan Beritasatu.com saat informasi ini dicatat, tagar #instagramdown langsung ada di status paling atas viral topics dengan 16.100 ciutan.

Berdasar pengamatan dari situs pendeteksi masalah service downdetector,keluh kesah masalah service Instagram mulai terjadi pada jam 19.37 WIB selanjutnya mencapai puncak pada jam 20.42 WIB dengan sekitar 369 laporan. Bahkan juga pada jam 21.14 jumlah keluh kesah masih bertambah jadi 454 laporan.

Instagram down pada Senin (31/10/2020) malam waktu Indonesia. Nampaknya permasalahan ini terjadi hampir di penjuru dunia, karena di beberapa puluh ribu pemakai mengeluh robohnya service sosial media Meta itu di Twitter. Instagram sendiri sudah mengaku ada permasalahan pada servicenya itu pada Senin malam,

"Kami sadar jika sebagian dari kalian alami permasalahan saat terhubung account Instagram. Kami sedang mempelajari ini dan mohon maaf atas ketaknyamanan yang diakibatkan," catat Instagram di account Twitter resminya.

Belumlah diketahui apa pemicu Instagram down pada malam hari ini. Tapi minggu kemarin salah satunya service Meta yang paling terkenal, Whatsapp roboh hampir di penjuru dunia. Sampai sekarang ini belumlah diketahui apa pemicu WhatsApp down pada minggu kemarin itu. Meta cuma mohon maaf dan belum memaparkan pemicu permasalahan itu.

Sampai informasi ini disiarkan WhatsApp down masih menempati di daftar viral topic Twitter Indonesia dan dunia. Service Instagram di Tanah Air belum normal. Bila sekarang ini Anda tidak dapat terhubung account di Instagram, masih tetap tenang karena account Instagram Anda sedang tidak dibatalkan, Senin (31/10/2022).

Dijumpai, berdasar pengamatan dari situs pendeteksi masalah service downdetector, keluh kesah masalah service Instagram mulai terjadi pada jam 19.37 WIB selanjutnya mencapai puncak pada jam 20.42 WIB dengan sekitar 369 laporan. Bahkan juga pada jam 21.14 jumlah keluh kesah masih bertambah jadi 454 laporan.

Sekitar 68% pemakai mengeluh tidak bisa masuk, 18% mengeluh masalah pada program dan 14% mengatakan terjadi permasalahan di website Instagram.

Bila Anda tidak bisa terhubung account Instagram, Anda tidak sendirian. Instagram sudah mengonfirmasi jika ada permasalahan yang berjalan yang memblok beberapa pemakai untuk terhubung account Instagram mereka. Ini memiliki arti account Anda tidak dikunci, walau kelihatan kekeliruan yang kemungkinan kelihatan pada program Instagram.

Dalam penyempurnaan dari account Instagram Communications di Twitter, perusahaan menerangkan: "Kami mengetahui jika sebagian dari Anda alami permasalahan saat terhubung account Instagram Anda. Kami sedang menyelidiknya dan mohon maaf atas ketaknyamanan ini."

Keadaan lumpuhnya service Instagram ini kali terjadi pada keadaan yang cukup aneh. Program Instagram sedang termuat untuk mayoritas pemakai, tapi mereka tidak bisa terhubung halaman profile detil mereka. Beberapa pemakai bahkan juga menyaksikan kekeliruan yang menunjukkan jika account mereka sudah dikunci atau dibatalkan. Banyak pemakai yang dipengaruhi yang menyaksikan pengurangan jumlah penganut secara mencolok.

Beberapa pemakai mengeluh Instagram down, tidak dapat terhubung account-nya. Rumor Instagram down sekarang viral di Twitter. Pengamatan detikJateng, Senin (31/10/2022), jam 22.00 WIB ada beberapa account yang mengeluh Istagram down di Twitter. Bukan hanya Indonesia, terlihat ada akun-akun berbahasa asing yang mencuit mengenai Instagram down di Twitter.

Berikut salah satunya ciutan warganet masalah Instagram down di Twitter. Hingga Instagram Down jadi viral nomor satu sekarang ini. Terlihat ada sekitar 74 ribu ciutan masalah Instagram down sampai informasi ini dicatat.

"tolong tidak boleh semakin lama downnya dan plis balikin ig guweeeh 😭

#instagramdown," catat account @ley***.

Sementara account @mxl*** mencuit, "#instagramdown

Wait is anyone else trying to recover but it says your e-mail is changed."

Instagram mohon maaf sesudah servicenya roboh hampir di penjuru dunia pada Senin malam waktu Indonesia (31/10/2022). Seperti diawasi Suara.com, service WhatsApp down bukan saja di Indonesia tapi juga di Amerika Serikat, India, Eropa dan Filipina.

Tagar #Instagramdown di Twitter tempati daftar topik yang ramai dicuitkan oleh pemakai di Indonesia dan dunia.

Karena permasalahan itu, Instagram meminta maaf lewat Twitter ke semua pemakainya di penjuru dunia yang terimbas masalah itu.

"Kami sadar sebagian dari kalian mengalami permasalahan saat ingin terhubung account Instagram. Kami sedang mengecek permasalahannya dan mohon maaf atas ketaknyamanan yang diakibatkan," jelas Instagram dalam ciutannya di Twitter pada Selasa malam.

Permasalahan ini selainnya dirasakan oleh pemakai di Indonesia, dirasa oleh mereka yang memakai Instagram di Amerika Serikat. Seperti dikutip dari The Verge, pemakai Instagram di Amerika Serikat- yang barusan masuk Senin pagi- dikejuti oleh sukarnya masuk ke account mereka.

Permasalahan ini dirasa semakin banyak oleh pemakai Instagram dari iPhone. Pemakai tidak dapat buka program dan tidak dapat menyaksikan beberapa konten baru. Instagram sendiri, dan induknya Meta, belum memaparkan pemicu Instagram down ini hari. Tapi permasalahan ini awalnya dirasakan oleh WhatsApp pada Selasa 25 Oktober, minggu kemarin. Saat itu WhatsApp down sepanjang sekitaran dua jam. Belumlah diketahui apa pemicu WhatsApp down saat itu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama