Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Traveling yang sekarang telah jadi keperluan primer biasanya membuat kita jadi konsumtif dalam shopping baju. Kok, dapat? Iya lah, outfit yang kita gunakan secara tujuan arah sedapat mungkin matching agar hasil fotonya Instagramable. Iya, kan?

Apa lagi jika arah traveling sudah ke luar negeri. dengan negara yang punyai empat musim berlainan. Wah, tentu sayang sekali jika tidak punyai stock photo baik untuk di unggah Instagram. Menjawab kegaluan cewek masalah "nikmatnya gunakan pakaian apa ya?" kita punyai ide outfit keren untuk traveling, loh!

Saat Berlibur kedepan, Anda ingin pergi ke mana? Bila jawabnya ialah ke salah satunya negara di Eropa atau Asia Timur, ada poin utama yang perlu Anda lihat. Beberapa negara ini alami empat musim yakni musim dingin, musim semi, musim panas, dan musim luruh. Keadaan semacam ini membuat Anda harus beradaptasi, terhitung masalah baju. Nach, artikel berikut akan memberi tutorial baju yang penting dibawa sama sesuai musimnya. Dengan demikian, Anda tetap terasa nyaman sepanjang liburan.

Musim Dingin

Musim dingin di belahan bumi Utara seperti beberapa negara di Eropa umumnya berjalan di antara bulan Desember sampai Februari. Tetapi di belahan bumi Selatan seperti Australia, musim dingin terjadi dan umumnya berjalan di antara bulan Juni sampai Agustus. Pada musim dingin, temperaturnya dapat capai di bawah 0 derajat Celsius hingga benar-benar dingin sekali.

Udara yang paling dingin ini membuat Anda harus mempersiapkan baju yang sanggup memberi kehangatan. Baju-pakaian yang dengan bahan wol yang tebal tetapi halus pas untuk hadapi cuaca dingin.

Tetapi untuk mengirit tempat dalam koper, Anda dapat mengakalinya dengan bawa beberapa baju yang tidak begitu tebal yang digunakan secara berlapis. Warna baju untuk musim dingin umumnya ialah beberapa warna gelap atau monokrom.

Tetapi tidak jadi masalah bila Anda pilih beberapa warna yang lebih ceria. Beberapa warna yang disarankan ialah cokelat khaki, merah marun, atau merah ceria yang dapat menyamakan beberapa warna netral.

  • Baju

Untuk memberi kehangatan, Anda dapat mempersiapkan kardigan atau sweater yang dengan bahan wol enteng atau kasmir yang dirasa enteng, hangat, dan halus. Bila digunakan bersama kaus biasa atau kaus berkerah tinggi yang berlengan panjang, tidak berkesan berat dan bertumpukan.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Sweater Musim Dingin

Cek Harga Disini

Jika Anda lebih suka menggunakan jaket, tentukan yang sejenis quilted jacket atau jaket kulit. Jaket semacam ini mempunyai mode yang casual dan berasa enteng dan hangat. Tentukan beberapa warna seperti hitam, cokelat, atau abu-abu.

Bila bertandang ke wilayah yang paling dingin, gunakan mantel tipe overcoat. Mantel tipe ini umumnya dibuat dari wol tebal dan panjangnya melewati lutut. Overcoat dapat memberi kehangatan optimal untuk badan saat digunakan. Opsi berwarna dapat hitam, abu-abu, atau krem.

Menggunakan gaun atau rok saat musim dingin bisa juga. Pilih gaun atau rok dengan bahan wol. Padankan dengan legging atau mantel supaya badan masih tetap hangat.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai MusimJaket Overcoat

Cek Harga Disini 

Untuk pria, baju flanel yang digunakan dibalik jaket bisa menghangatkan badan saat cuaca dingin. Baju flanel lebih halus dan tebal dibanding baju biasa. Pilih tipe jaket yang tebal dengan bahan wol atau parasut dengan bulu-bulu angsa di bagian dalamnya.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Jaket Winter

Cek Harga Disini 

Saat melancong, opsi celana yang digunakan umumnya ialah celana jeans atau celana chino. Tentukan beberapa warna yang netral seperti hitam, biru tua, atau abu-abu supaya gampang dipadankan dengan atasan. Khusus untuk wanita, bila ingin tampil lebih berpenampilan, dapat menggunakan skinny jeans yang dipadankan atasan sweater atau kardigan.

  • Alas Kaki

Pada musim dingin Anda memerlukan alas kaki yang dapat membuat perlindungan kaki dari salju. Sepatu kets dapat digunakan saat musim dingin, tetapi pilih yang tahan terhadap air supaya kaki masih tetap hangat. Persiapkan sepatu boots.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Sepatu Boots

Cek Harga Disini

Sepatu boots selutut untuk wanita dapat memberi kehangatan di semua kaki. Sepatu boot kulit dapat dipadankan dengan celana jeans, celana panjang biasa, rok, atau mantel. Janganlah lupa menggunakan kaus kaki dengan bahan tebal untuk menambahkan kehangatan kaki. Untuk pria, tentukan sepatu boots rendah dengan sol yang tebal.

  • Aksesories

Aksesories yang jelas bermanfaat digunakan saat musim dingin ialah syal dan sarung tangan. Pilih syal dengan bahan wol atau kasmir dan padankan dengan mantel atau jaket. Telapak tangan juga tetap harus hangat, maka dari itu aksesories sarung tangan pantas digunakan untuk mencegah udara dingin. Pilih warna sarung tangan yang cocok dengan mantel atau jaket.

Menggunakan kacamata hitam saat musim dingin atau musim luruh boleh-boleh saja. Kacamata ini dapat membuat perlindungan mata saat salju usai turun. Pilih yang mempunyai frame warna netral. Kepala harus juga diproteksi saat musim dingin. Pria dapat menggunakan topi tipe beanie dengan bahan wol dan wanita dapat menggunakan topi fedora yang dengan bahan wol. Aksesories ini dapat membuat cocok performa keseluruhannya.

Musim Semi

Sesudah musim dingin berakhir, hadirlah musim semi. Di belahan bumi Utara musim semi terjadi di antara bulan Maret sampai Mei. Dan di belahan bumi Selatan berjalan di antara bulan September sampai November.

Musim semi ialah waktunya kenakan pakaian berbahan yang enteng dan warna ceria untuk hadapi cuaca yang lebih hangat. Bila Anda sukai dengan baju memiliki motif, Anda bisa juga mempersiapkannya.

  • Baju

Anda dapat mempersiapkan kaus khususnya yang berlengan pendek, baju lengan panjang, atau blus. Opsi berwarna seharusnya warna netral atau ceria seperti hijau, merah, atau biru. Ingin bermain pola bisa juga. Anda dapat menggunakan kaus memiliki motif garis atau blus memiliki motif bunga yang memikat.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim
Blouse Motif Bunga

Musim semi umumnya masih tersisa udara dingin. Anda bisa menggunakan trench coat, sweater, dan kardigan. Trench coat bermanfaat membuat perlindungan Anda saat hujan. Mantel tipe ini umumnya dibuat berbahan katun, wol gabardine, atau kulit.

Panjangnya ada yang di atas pergelangan kaki dan ada juga yang di atas lutut. Sweater dan kardigan dengan bahan wol enteng dapat digunakan dengan atasan lain atau digunakan sendiri. Beberapa warna gelap seperti htam atau biru tua seharusnya diputuskan supaya bisa disamakan dengan bawahan yang digunakan.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Trench Coat

Cek Harga Disini

Alternative lain bila tidak ingin menggunakan trench coat ialah jaket tipe harrington jacket yang dibuat dari katun, poliester, wol, atau suede dan berasa enteng saat digunakan. Panjang jaketnya capai pinggang. Disamping itu, Anda dapat menggunakan jaket kulit atau jaket denim yang stylish.

Bawahan yang pas untuk musim semi ialah celana panjang dan celana pendek. Dapat berbentuk celana jeans atau celana chino yang warna netral dan dengan bahan lebih enteng. Tetapi karena ini musim semi, Anda bisa menggunakan celana yang lebih warna. Wanita yang ingin menggunakan rok bisa juga pilih rok yang warna ceria, memiliki motif elok, dan dengan bahan enteng seperti katun.

  • Alas Kaki

Alas kaki yang pas saat musim semi untuk wanita dan pria ialah sepatu kets. Sepatu tipe ini pas digunakan jalan-jalan dan enteng. Sepatu kets warna putih gampang dipadankan dengan baju dan terlihat kece. Dan wanita bisa juga menggunakan sepatu memiliki hak datar yang nyaman digunakan saat jalan-jalan.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Sepatu Kets

Cek Harga Disini

  • Aksesories

Kacamata yang dapat menepis cahaya matahari harus ada pada koper wanita dan pria. Mode dan berwarna disamakan dengan style dan personalitas Anda. Pada musim semi, topi tipe cap dengan bahan kanvas, kulit, dan flanel ialah yang terbaik digunakan. Menggunakan topi cukup pas membuat perlindungan kepala dari cahaya matahari.

Musim Panas

Musim panas ialah saat yang pas untuk nikmati cahaya matahari dan cuaca ceria. Musim panas di belahan bumi Utara berjalan dari bulan Juni sampai Agustus. Dan di belahan bumi Selatan terjadi sekitaran bulan Desember sampai Februari.

Tidak perlu kebanyakan menggunakan berlapis-lapis baju supaya Anda tidak kegerahan dan persiapkan baju yang dengan bahan enteng. Bahan seperti katun, sifon, atau linen dapat mempernyerap keringat secara baik.

Disamping itu, tentukan baju dengan warna ceria yang baik sekali menyarukan bintik keringat. Tetapi bila melancong, sebaiknya supaya Anda menyeimbangkannya dengan bawa baju yang warna netral yang gampang dipadupadankan.

  • Baju

Baju penting yang perlu dipersiapkan pada musim panas ialah kaus, baju lengan pendek untuk pria, dan blus dan gaun untuk wanita. Kaus dapat digunakan nyaris di semua keadaan, enteng, dan gampang mempernyerap keringat. Pilih kaus yang tidak begitu ketat atau terlampau kendur.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Dress Pendek

Cek Harga Disini

Baju lengan pendek yang pas ialah yang modenya rileks hingga pas digunakan di siang dan malam hari. Bila ingin menggunakan kaus dibalik baju, lebih bagus menggunakan kaus dengan wujud leher V dan dengan bahan katun supaya bisa membuat perlindungan baju dari bintik keringat. Pilih gaun atau blus dengan mode casual supaya bisa digunakan saat jalan-jalan. Persiapkan gaun yang elok dan tidak mudah kusut seperti gaun sutra untuk makan malam di restaurant.

Bawahan yang dapat digunakan pria saat musim panas ialah celana panjang dan celana pendek. Celana panjangnya ialah celana chino dengan bahan katun atau celana jeans. Untuk celana pendek, Anda dapat pilih mode kargo atau mode biasa. Beberapa warnanya tentukan netral seperti hitam, biru tua, abu-abu, atau cokelat khaki.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Celana Pendek Pria

Cek Harga Disini 

Lain kembali dengan wanita yang mempunyai opsi bawahan yang bermacam. Anda dapat menggunakan celana panjang, celana pendek, atau rok. Celana panjangnya dapat celana chino atau celana jeans. Dan celana pendek dapat yang berpotongan di atas lutut atau celana tipe celana capri.

Menggunakan legging pada musim panas dapat menjadi opsi yang pas karena karakternya yang enteng dan nyaman. Rok berpotongan casual yang elok dapat digunakan saat ada di pantai. Apa lagi rok yang mempunyai lipatan-lipatan besar dapat meredam tiupan angin hingga merasa nyaman digunakan.

  • Alas Kaki

Alas kaki yang pas digunakan saat musim panas ialah sepatu kets, sandal, atau sepatu sandal. Anda beberapa wanita bisa juga menggunakan flat shoes yang dapat dipadankan dengan gaun atau rok rileks dan blus yang elok.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Sandal

Cek Harga Disini

  • Aksesories

Syal bisa dikenai saat musim panas untuk menambahkan kece performa. Tentukan syal yang dengan bahan enteng supaya Anda tidak kegerahan. Jika ingin, bawa serta kaus kaki tetapi yang dengan bahan wol enteng supaya kaki masih tetap sejuk dan kering.

Topi dan kacamata hitam ialah dua aksesories yang harus dibawa ketika musim panas. Ke-2 aksesories ini bermanfaat untuk mencegah cahaya matahari yang menerangi muka. Gunakan jam yang harga murah tetapi tahan terhadap air. Ini untuk memperhitungkan peristiwa tidak menyenangkan, misalkan bila jam lenyap atau lepas saat berenang di laut.

Musim Gugur

Musim luruh di belahan bumi Utara berjalan awal bulan September sampai November. Lain kembali dengan musim luruh di belahan bumi utara yang terjadi awal bulan Maret sampai Mei. Keadaannya mirip-mirip dengan musim dingin dan dibarengi hujan. Walau musim luruh berkesan muram, Anda dapat bermain dengan pola, warna, atau struktur baju. Tehnik kenakan berlapis-lapis baju juga dapat diaplikasikan.

  • Baju

Baju khusus pada musim luruh ialah sweater, kardigan, kaus panjang, baju panjang, mantel, dan jaket. Karena belum terlampau dingin, tentukan saja mantel trench coat dan jaket dengan bahan enteng seperti jaket bomber.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Kaos Lengan Panjang Wanita

Cek Harga Disini

Blus dan baju lengan panjang perlu Anda persiapkan. Pada bagian luarnya, gunakan sweater, kardigan, atau jaket. Agar situasi tidak berubah murung, Anda dapat kenakan blus dan baju warna ceria dan memiliki motif kece.

Inspirasi Pakaian Kece Untuk Liburan Sesuai Musim

Celana Chino Pria

Cek Harga Disini

Bawahan untuk pria saat musim luruh masih berbentuk celana panjang baik celana chino atau jeans. Satu kali lagi, tentukan yang warna netral seperti hitam, biru tua, cokelat, atau abu-abu yang gampang dipadankan dengan atasan.

Wanita bisa menggunakan legging, rok panjang, atau skinny jeans saat musim luruh. Padankan dengan tunik, kardigan, atau baju kendur untuk tutupi sisi pantat. Tambah sweater/jaket, syal, dan sepatu boot. Tentukan legging warna hitam yang netral dan dengan bahan microfiber.

  • Alas Kaki

Sepatu boots pas digunakan pada musim luruh hingga kaki berasa lebih hangat. Ingin gunakan sepatu boots dengan tinggi mata kaki atau pergelangan kaki tidak jadi masalah. Samakan dengan keperluan Anda. Untuk wanita, Anda bisa juga menggunakan flat shoes yang semakin nyaman untuk jalan-jalan.

  • Aksesories

Aksesories khusus yang perlu dipersiapkan saat musim luruh ialah syal, kacamata hitam, sarung tangan, dan kaus kaki. Dengan menggunakan aksesories ini udara yang dingin dapat ditepis dan badan Anda masih tetap hangat walau ada di luar ruang.

Berlibur ialah saat yang pas untuk menganakemaskan diri. Maka dari itu masalah baju harus dipikir dengan jeli. Dengan panduan di atas, mudah-mudahan Anda dapat mempersiapkan baju yang pas dan mengirit ruangan dalam koper. Anda juga dapat liburan dengan tenang dan suka.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama