24 Destinasi London yang Menjadi Lokasi Syuting Film Ikonik

24 Destinasi London yang Menjadi Lokasi Syuting Film Ikonik

London benar-benar populer. Ibu Kota Inggris ini salah satunya tujuan favorite pelancong dunia. Beberapa spot menarik di London sering tampil dalam beberapa film Hollywood. Untuk pecinta rekreasi kota dan riwayat, berkunjung ke London salah satunya hal harus. Karena London mempunyai bangunan riwayat yang memikat buat dikulik. Tidak itu saja, bangunan-bangunan itu kerap dipakai sebagai lokasi shooting beberapa film terlaku lho.

Jika Anda fans film barat, tentu berminat untuk berkunjung tujuan-destinasi rekreasi yang sempat dijadikan lokasi shooting film. Untuk kamu pencinta Harry Potter, London tentu menjadi satu diantara kota di dunia yang paling ingin kamu datangi. Bukan karena hanya panorama kotanya, mayoritas latar film Harry Potter memang ambil lokasi di London.

Jika kamu ingat, ada delapan lokasi iconic London sebagai lokasi shooting Harry Potter dan dapat kamu datangi saat ke London. Dimanapun?

1. Baker Street

Di sejumlah film, alamat 221b benar-benar terkenal di dunia. Alamat ini sebetulnya fiksi dari rumah Sherlock Holmes yang dicatat oleh Doyle. Teritori ini dijadikan Museum Sherlock Holmes yang deskripsi diterangkan dengan detil di novelnya. Di Baker Street ada patung Holmes.

2. Tower Bridge

Tower Bridge sebagai jembatan iconic yang berada di Inggris. Beberapa film banyak juga ambil shoot jembatan ini. Film seperti Spiderman dan Mary Poppins ambil beberapa episode pada tempat ini. Ada di River Thames, Tower Bridge sempat juga dijadikan latar film James Bond.

3. Leadenhall Pasar

Jika Anda ikuti film Harry Potter dari sejak awalnya, tentu kenal dengan lokasi ini. Di film, tempat ini dijadikan tempat berbelanja sichir namanya Diagon Alley. Disamping itu, di film Johnny English Reborn Leadenhall Pasar dipakai oleh Rowan Atkinson saat beradegan menyopir.

4. British Museum

Untuk Anda yang menyukai rekreasi riwayat, berkunjung British Museum salah satunya hal yang harus. Museum ini paling paling tua di London. Beberapa film seperti Wonder Woman, Night at the Museum: Secret the Tomb, Justice League, sampai The Mummy Returns pernah memakai museum ini sebagai lokasi shooting.

5. Savile Row Tailors

Savile Row Tailors lokasi yang tidak asing dalam sebuah film. Satu diantaranya ialah film The Kingsman, lokasi ini dipakai sebagai tempat berjumpanya beberapa agen Kingsman. Jika di film itu, tempat ini namanya Huntsman dan Sons.

6. Notting Hill

Jika kamu pernah menonton film Notting Hill, tentu kenal dengan lokasi ini. Tempat ini mempunyai nama yang serupa dengan judul film dimainkan oleh Julia Roberts. Berada di London Barat, Anda dapat nikmati beragam bangunan beragam warna yang demikian elok. Pada tempat ini ada pasar unik yang dapat ditelusuri.

7. Westminster

Westminster mempunyai lokasi-lokasi rekreasi yang memikat buat didatangi dan benar-benar iconic. Misalkan saja jam Big Ben, London Eye, jembatan, dan gedung apartemen. Banyak film barat yang ambil latar lokasi pada tempat ini. Seperti Mission impossible: Rogue Nation, Dr Who, James Bond: Spectre, sampai 121 Dalmations.

8. London Zoo

Masih ingat dengan episode di mana Harry Potter melepaskan ular Burma di kebun binatang? London Zoo jadi lokasi shootingnya Bela. Untuk rasakan kesan tempat Dudley Dursley diteror ular, kamu harus berkunjung Reptile House ini.

9. British Library

Selainnya Fantastis Beast and Where to Find Them, salah satunya buku pelajaran Hogwarts yang populer ialah A History of Magis yang dibaca Hermione Grangger saat sebelum masuk Hogwarts. Beberapa lalu, di British Library London, diselenggarakan pameran mengenai narasi rakyat dan sichir Inggris yang berjalan dari 20 Oktober 2017 sampai Februari 2018. Walau tidak ada pameran itu, kamu masih tetap dapat kok membaca catatan J.K. Rowling itu di sini.

10. Basis 9 3/4, King's Cross Station

Untuk naiki Hogwarts Kilat yang hendak mengantar kamu ke Hogwarts, kamu harus tembus palang pintu yang ada di tembok antara peron 9 dan 10. Episode tembus tembok ini iconic sekali, Bela. Karena sangat iconicnya, faksi Stasiun King's Cross sampai membuat instalasi koper, komplet dengan sangkar burung Hedwig. Jika ingin berpose di sini, kamu haruslah sabar ya. Masalahnya antreannya panjang sekali.

11. Leadenhall Pasar

Saat sebelum masuk sekolah, beberapa siswa Hogwarts harus beli seluruh keperluan sekolah di pasar yang namanya Diagon Alley. Di dunia riil, kamu masih tetap dapat berkunjung Leaky Cauldron lho. Yaitu Bull's Head Passage, sebagai exterior salah satunya lorong dalam pasar Leadenhall.

12. Chez Michele

Chez Michele berada dalam Pasar Borough sebuah toko bunga yang mempesona. Sisi depan dari toko ini bergaris-garis seperti monitor yang disebut pintu masuk alternative dari Leaky Cauldron dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

13. Australia House

Lokasi Gringotts yang disebut Bank penyihir pada film Harry Potter sebagai sisi dalam dari Kedutaan Besar Australia di London. Sayang, tempat ini tidak terbuka untuk umum terkecuali kamu punya niat untuk membikin passport Australia.

14. Georgian House

Ingin rasakan tidur seperti ada dalam asrama Gryffindor? Kamu dapat sewa salah satunya dari 2 kamar bertopik penyihir di hotel Gerogian House. Tetapi, kamar berdekorasi ini cuma ada sepanjang berlibur natal, yaitu di bulan November sampai Desember tiap tahunnya dengan ongkos 199 euro per malam.

15. Cecil Court

Jalanan yang cantik seperti lukisan ini dipenuhi oleh toko yang jual buku unik dan barang sangat jarang. Cecil Court memang menyengaja dibikin karena di inspirasi oleh Diagon Alley dari beberapa buku J.K. Rowling.

16. St. George's Hall, Liverpool, Inggris

St. George's Hall di Liverpool, Inggris sebagai lokasi shooting Gotham City Hall di film The Batman. Icon dari bangunan ini ialah tangga dan pilar bangunan yang membubung tinggi. Tangga St. George's Hall jadi spot Instagramable untuk berpose. Tetapi, beberapa pengunjung seharusnya tidak melewati perlihatkan di St. George's Hall, hingga bisa menyaksikan kemewahan interiornya. 

Mencuplik situs St. George's Hall Liverpool, gedung berpenampilan neoklasik itu mempunyai aula besar yang dipakai untuk konser, moment, pernikahan, dan yang lain. Misalkan, pada 17 Maret-16 April 2022, akan diadakan ansambel musik bertema Candlelight: A Tribute to Taylor Swift.

17. Rumah Sakit Jiwa Hartwood, Skotlandia

Rumah sakit jiwa ini tidak kembali dipakai semenjak tutup pada 1990-an. Pada film The Batman, Rumah Sakit Jiwa Hartwood dipakai untuk lokasi shooting Panti Bimbingan Gotham. Lokasinya ada di Shotts, dusun di Lanarkshire Utara, Skotlandia. Karena telah beberapa puluh tahun tidak dipakai, keadaannya tidak terurus. Tetapi, exterior horor dari bangunan rumah sakit jiwa ini malah menambahkan kesan-kesan prima untuk film The Batman.

18. Glasgow Necropolis, Skotlandia

Lokasi horor sebagai lokasi shooting film The Batman setelah itu Glasgow Necropolis di Glasgow, Skotlandia, Inggris. Glasgow Necropolis sebagai tempat penyemayaman zaman Victoria. Bahkan juga, lokasi ini ada pada trailer The Batman di mana Pattinson tengah memakai motornya dengan memakai baju superhero. Dari lokasi ini, pengunjung dapat menyaksikan panorama kota yang cantik. 

Mencuplik dari situs The Friends of Glasgow Necropolis, pada awalnya lokasi penyemayaman itu sebagai Taman Cemara. Tetapi, pada 1804 pohon cemara Skotlandia di taman mulai mati. Selanjutnya, pada 1831 diselenggarakan sebuah persaingan untuk mengganti Taman Cemara itu jadi tempat pemakanan dengan 10 euro sampai 50 euro untuk lima juara. Pada akhirnya, dipilih perancangan penyemayaman oleh George Mylne.

19. Royal Liver Building, Liverpool, Inggris

Bangunan Gotham City yang lain yang bisa kamu datangi ialah Royal Liver Building yang berada di pinggir sungai Kota Liverpool. Dari lokasi ini, pelancong bisa menyaksikan panorama Kota Liverpool yang mengagumkan.

Panorama cakrawala Liverpool mengingati beberapa pemirsa pada episode saat Batman dan Catwoman bicara berdasar belakang panorama Gotham City. Mencuplik dari situs Royal Liver Building, bangunan ini sebagai salah satunya dari Three Graces selainnya Cunard Building dan Port of Liverpool Building.

Beberapa pelancong yang bertandang akan dibawa untuk mengenali riwayat bangunan itu di lantai bawah. Seterusnya, pemandu rekreasi akan ajak beberapa pelancong ke lantai 10 dan 15 untuk nikmati panorama 360 derajat cakrawala Liverpool yang fantastis.

20. Patung memorial Wellington, London, Inggris

Bila jalan-jalan di Hyde Park, London kamu akan menyaksikan Patung memorial Wellington atau Wellington Memorial Statue. Warga di tempat menyebutkan patung ini sebagai Patung Achilles. Dalam film The Batman, monumen memorial ini dipakai sebagai lokasi shooting Pasar Halloween. Merilis dari situs Atlas Obscura, monumen ini dibangun untuk kenang kembali kemenangan Arthur Wellesley atas Napoleon Bonaparte pada pertarungan Waterloo di 1815. Wellesley sebagai bangsawan tinggi (duke) pertama dari Wellington. Monumen ini disahkan di Hyde Park, London pada 18 Juni 1822. Patung Achilles dengan tinggi 18 kaki itu memvisualisasikan figur Achilles dengan kepala memvisualisasikan Wellesley sendiri.

21. County Sessions House, Liverpool, Inggris

County Sessions House, Liverpool dipakai sebagai lokasi shooting Gedung Pengadilan Gotham City pada film The Batman. Sayang, sekarang ini County Sessions House tidak terbuka untuk umum. Merilis National Museums Liverpool, County Sessions House dibuat di antara masa 1882-1884 sebagai gedung pengadilan. Sekarang County Sessions House dipakai untuk simpan semua koleksi document peradilan dan kantor staff, hingga tidak terbuka untuk umum. Arsitektur bangunan iconic ini ialah Francis Usher Holme dan George Holme, yang disebut pamannya. Ke-2 nya dikenali sebagai F&G Holme.

22. Printworks London, Inggris

Pada film The Batman ada episode yang ada di club malam, The Iceberg Lounge. Lokasi shooting The Iceberg Lounge itu berada di club malam Printworks London. Printworks London pertama kalinya dibuka pada Januari 2017, seperti dikutip dari situs Printworks London. Dahulunya, club malam hari ini sebagai pabrik percetakan paling besar di Eropa Barat. Walau telah berbeda peranan, pengurus masih tetap menjaga seni asli bangunan, mesin raksasa, dan mesin bikin untuk membuat design industrial yang mengagumkan.

23. Terowong Trem Kingsway

Terowong ini dipakai sebagai lokasi shooting film The Batman. Dahulunya, terowong ini sebagai sisi dari mekanisme kereta bawah tanah di London. Tetapi, sekarang ini terowong itu jadi sisi dari Museum Transportasi London. Sayang, tour Terowong Trem Kingsway tidak sedang berjalan sekarang ini, tapi pelancong masih bisa menyaksikan landmark ini. Mencuplik London Transport Museum, terowong ini dibuat pada 1906 yang menyambungkan jaringan trem di utara dan selatan London. Tetapi, pada 1952 lajur ini ditutup sesudah layani masyarakat London sepanjang 46 tahun.

24. Two Temple Place

Two Temple Place ialah bangunan seni dan mansion yang ada di dekat Tanggul Victoria di pusat perkotaan London, Inggris. Bangunan ini mempunyai arsitektur yang cantik, hingga tidaklah aneh bila tempat ini diputuskan sebagai lokasi shooting film The Batman. Selainnya shooting film, bangunan seni ini dipakai untuk pameran, pernikahan, makan malam, mode show, moment, penyeluncuran produk, dan yang lain. 

Banguan yang usai dibuat pada 1895 ini, mempunyai design neo-gothic, yang menyatukan keelokan sebuah mansion London dengan kemewahan rumah individu. Interiornya dihias dengan marmer dan kaca yang membuat situasi eksklusif. Sementara komponen kayu mahoni yang hangat memberi kesan-kesan nyaman pada ruang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama