18 Kota Dengan Sistem Transportasi Publik Terbaik di Dunia

18 Kota Dengan Sistem Transportasi Publik Terbaik di Dunia

Mekanisme angkutan umum yang nyaman, sebagai di-claim menjadi satu diantara tanda perkembangan sebuah negara. Karenanya, beberapa negara di dunia sekarang sedang membenah mekanisme transportasi publiknya dengan serius. Usaha itu benar-benar berargumen, ingat mekanisme transportasi yang jelek bisa dibuktikan melahirkan beberapa permasalahan untuk suatu kota di beberapa negara, terhitung Indonesia.

Luksemburg, adalah contoh negara Eropa yang saat ini sedang serius membenaho mekanisme transportasi publiknya. Negara tersebut, disampaikan sedang merencanakan untuk menggratiskan transportasi biasanya, sebagai salah satunya usaha menangani permasalahan kemacetan dan pencemaran yang kerap jadi permasalahan untuk sebagian besar kota di dunia.

Berkaitan gagasan itu, disampaikan pemerintahan negara tersebut akan mengaplikasikan peraturan itu mulai Maret 2020, karena sampai sekarang ini pemerintahnya sedang menggodok bujet, supaya karyawan dan sarana angkutan umum dapat terus mendapatkan perhatian sesudah tidak ada mekanisme ticket.

Mobilisasi yang tinggi di perkotaan menuntut terdapatnya fasilitas angkutan umum yang andal. Bila disaksikan di beberapa negara maju, penduduknya memercayakan angkutan umum sebagai model untuk pengerahan. Warga cuma memakai kendaraan individu bila ingin melangsungkan perjalanan jauh atau untuk berlibur dengan keluarga. Warga di negara maju cenderung pilih memakai angkutan umum karena mekanisme angkutan umum cepat, nyaman, bersih dan aman.

Timbulnya beragam service transportasi berbasiskan program di Indonesia yang sampai saat ini selalu memacu masalah disebut sebagai dampak dari ketakmampuan pemerintahan sediakan angkutan umum mencukupi dan nyaman untuk masyarakatnya. Indonesia perlu belajar dari beberapa kota di beberapa negara yang mempunyai angkutan umum terbaik.

Ada 18 kota dengan mekanisme transportasi khalayak terbaik di dunia. Beberapa kota ini telah alami perkembangan yang paling cepat dalam beragam hal terhitung servis khalayak. Kenyamanan untuk penduduknya benar-benar diutamakan.

Angkutan umum yang nyaman dan servicenya baik jadi nilai plus tertentu untuk penduduknya. Di mana mereka akan berpindah dari kendaraan pribadinya, terutamanya untuk beberapa pelancong. Umumnya, akan pilih memakai transportasi umum sebagai model transportasinya hingga pengalaman berliburnya menjadi lebih terkesan.

Di beberapa negara telah sediakan angkutan umum yang nyaman. Maka dari itu, udara di beberapa negara itu cukup terbangun karena penduduknya pilih memakai angkutan umum. Berikut beberapa negara dengan mekanisme transportasi terbaik di dunia yang tidak perlu disangsikan kwalitasnya:

1. Singapura

Menurut McKinsey, perusahaan agen diskusi management global, Singapura memiliki predikat transportasi umum dengan tingkat kepuasan penumpang paling tinggi di dunia. Negara ini memadukan service electronic yang canggih, seperti kartu EZ-link yang gampang dipakai yang tersambung secara mudah ke program. Disamping itu, harga ticket yang ada di transportasi umum, semuanya relatif dapat dijangkau. Perihal ini pula menjadi satu diantara factor transportasi khalayak di kota ini jadi yang terbaik.

2. London, Inggris

Setelah itu London, menjadi salah satunya kota yang mempunyai transportasi khalayak terbaik di dunia. Disamping itu dapat dijangkau, efektif dan inovatif. Walau mekanisme transportasi khalayak di kota London cukup sulit, tetapi ini benar-benar gampang didalami dan dinavigasi. Satu diantaranya ialah mekanisme peta untuk kereta bawah tanah "The Tube" benar-benar ramping dan gampang dipahami. Bahkan juga nyaris 1/2 dari orang berjalan kaki memakainya sebagai langkah untuk nikmati kota London.

3. Zurich, Swiss

Kota ini dipandang benar-benar nyaman untuk orang berjalan kaki, dan kota ini tawarkan mekanisme transportasi umum yang baik sekali untuk khalayak. Mekanisme angkutan biasanya terbagi dalam kapal, trem, kereta menggantung, dan kereta api. Beberapa wisatawan yang tiba ke Zurich mengatakan, transportasi khalayak di kota ini sebagai kelas satu sama kereta yang paling bersih, baik di luar atau dalam kereta.

4. Tokyo, Jepang

Bila berkunjung salah satunya kota terbesar di dunia, Anda akan pikirkan peluang kemacetan yang hendak terjadi. Tokyo sebagai salah satunya kota dengan komunitasnya besar, membuat jalan keluar dengan transportasi khalayak yang paling efektif dan baik. Ada sekitaran 80 % tugas dan komunitas di kota ada dalam jarak 1 km dari stasiun kereta bawah tanah atau tepian kota. Karena itu, masyarakat Tokyo lebih suka menggunakan angkutan umum walau jarak tempuhnya belasan sampai beberapa puluh km.

5. Seoul, Korea Selatan

Cuma mempunyai sembilan lajur saja, mekanisme metro kota Seoul sukses bawa orang ke nyaris tiap sisi kota. Ada bis yang lengkapi model transportasi khalayak di kota ini. Seterusnya dengan jaringan kereta bawah tanah dan lajur bis yang makin diperlebar, warga lokal dan wisatawan bisa mengeksploitasi kota Seoul dengan efektif. Mekanisme transportasi di kota Seoul juga efektif dengan penangguhan yang jarang terjadi.

6. Hong Kong

Menjadi satu diantara mekanisme transportasi khalayak yang paling luas dan mengagumkan di dunia, Hongkong pastikan jika 75 % komunitas ada dalam jarak 1 km dari stasiun. Karena gampang dicapai, sekitaran 5,delapan juta orang di kota ini pilih memakai transportasi khalayak tiap hari. Ongkos untuk memakainya murah dengan sekitar di antara USD0.50 sampai USD7.50 saja.

7. Paris, Prancis

Bila Anda ingin coba mengeksploitasi kota Paris, maka benar-benar gampang dilaksanakan karena mekanisme transportasi umum yang bagus. Mekanisme kereta api yang ekstensif di City of Lights bekerja nyaris 24 jam setiap hari, dengan sekitaran 6.75 juta penumpang memakai servicenya. Disamping itu, mekanisme transportasi kota Paris populer dengan keamanannya yang diperlengkapi lebih dari 40,000 camera.

8. Praha, Republik Ceko

Untuk menelusuri kastil, jembatan dan katedral di kota Praha yang populer cantik ialah hal yang paling gampang. Ini karena mekanisme transit yang on time, bersih, dan aman. Disamping itu, Anda dapat mengeksploitasi kota Praha dengan benar-benar efektif. Ada metro, trem, dan bis dipakai oleh lebih dari 30 % warga Praha.

9. Wina, Austria

Alat angkutan umum di Wina, yakni kereta bawah tanah jadi icon kota ini karena memiliki bentuk yang unik dan dicintai oleh beberapa wisatawan. U-Bahn (Unter-Bahn) ialah panggilan untuk stasiun kereta bawah tanah dan stasiun kereta bawah tanah tersambung dengan stasiun-stasiun kereta khusus di pusat perkotaan. Bila sedang tergesa-gesa, warga Wina memakai S-Bahn (Schnellbahn/ kereta api cepat metropolitan) yang bawa penumpang dari sisi selatan kota dan seberang Sungai Donau ke arah sisi utara kota dalam sekejap. 

Disamping itu masih tetap ada kereta jalan (trem) dan bis yang bekerja di jalanan khusus pusat perkotaan sebagai alternative angkutan umum. 24 jalur kereta bawah tanah bekerja saat malam hari, yakni dari jam 00.30 sampai 5.00 pagi, dan semua jalur akan bekerja sampai pagi hari di akhir minggu atau hari liburan . Maka beberapa orang di Wina, Austria tidak menggunakan kendaraan individu dan pilih memakai angkutan umum untuk pengerahan.

10. Munich, Jerman

Munich U-Bahn (kereta bawah tanah Munich) populer sebagai alat angkutan umum yang paling mendalam dan on time. Salah satunya argumennya ialah karena U-Bahn terpadu dengan S-Bahn (kereta biasa), bis dan trem. U-Bahn sediakan service MVV App Companion untuk menyaksikan peta, agenda dan alternative jalur yang dapat diputuskan, dan ada pula info mengenai kemacetan atau penangguhan keberangkatan kereta. 

Service berbentuk program ini, ada untuk piranti iPhone dan Android. Ada opsi ticket berlangganan kereta bawah tanah tipe harian, mingguan atau bulanan yang cukup divalidasi sekali saja. Cukup mengirit waktu karena penumpang tak perlu lakukan validasi ticket kembali saat akan naik kereta di lain kali.

11. Portland, Amerika Serikat

Sesuai visi kota yang berusaha meminimalkan pencemaran udara, Portland memprioritaskan pemakaian kereta api sebagai alat transportasi khalayak yang bisa mengusung penumpang dengan jumlah besar. Kota ini mempunyai Portland Streetcar yang layani dua lajur ke pusat perkotaan. Lajur pertama melewati sisi utara kota, salah satunya Kampus Portland, beberapa pusat belanja dan wilayah permukiman masyarakat. Dan lajur yang lain baru dibuka di tahun 2012 dan diperkirakan melewati segi timur sampai melewati Jembatan Broadway saat sebelum tergabung kembali dengan lajur lama. 

Portland dikenal juga sebagai kota yang ramah buat pengendara sepeda. Kota ini mempunyai lajur sepeda yang ke arah semua kota dan memiliki komitmen menyukseskan program komuter dengan sediakan sepeda untuk karyawan berpendapatan rendah, komplet dengan pompa, tool kit dan jas hujannya sekalian. Beberapa kota dengan angkutan umum terbaik, jadi mimpi tiap negara di dunia, dan tentu saja Indonesia selalu bergerak ke arah service angkutan umum terbaik untuk penduduknya.

12. Moskow, Rusia

Kredibilitas dan frekwensi mekanisme transportasi khalayak di Moskow menjadikan salah satunya terbaik di dunia. Mekanisme metro kota di Ibu Kota Rusia ini diperlengkapi dengan stasiun-stasiun yang dibuat dengan cantik. Sekarang ini mekanisme metro Moskow sudah memiliki 186 stasiun dengan panjang jalur 308,7 km. Mekanisme transportasi di kota ini mayoritas ada di bawah tanah dengan kedalaman paling panjang ialah 84 mtr., yakni di Stasiun Park Probedy. Mekanisme transportasi ini menjadi satu diantara yang terpadat sesudah Tokyo dan Seoul.

13. Curitiba, Brasil

Di ibukota negara sisi Parana, Brasil, ini mempunyai mekanisme transportasi terbatas dan stabil. Walau cuma memakai bis, mekanisme angkutan umum di negara itu lancar dengan lajur khusus bis dan halte-halte yang nyaman. Mekanisme pembayarannya simpel, satu harga untuk semuanya ticket. Curitiba memiliki 2.100 armada bis dan dapat mengusung 2,04 juta penumpang setiap hari dari 385 lajur yang melingkari kota itu. Mekanisme transportasi itu memiliki 5.000 halte dan 29 halte transit.

14. Beijing, China

Fasilitas transportasi khalayak Beijing memakai subway dan bis dan transportasi umum yang lain seperti taksi dan kendaraan roda tiga. Memakai subway di Kota Beijing cukup aman serta nyaman. Ini karena keadaan stasiun dan kereta subway cukup bersih dan kehadiran kereta tiap lima menit atau bahkan juga kurang dari 3 menit membikin tidak ada penimbunan penumpang.  Ticket dipasarkan dengan 2 langkah. Langkah pertama langsung ke loket pemasaran ticket dan ke-2 memakai anjungan ticket berdikari. Stasiun subway di Beijing benar-benar bersih dan tiap bawaan penumpang saat sebelum masuk stasiun akan dicheck dengan x-ray.

15. Taipei MRT, Taiwan

Mekanisme transportasi bawah tanah di Taiwan ini sebagai termahal di dunia. Tetapi, Taipei MRT memiliki kualitas terbaik untuk permasalahan keselamatan, keunggulan, kualitas, dan ongkos yang dikeluarkan. Taipei MRT sekarang tawarkan layar-lebar untuk penumpang untuk menyaksikan waktu perjalanan. Semua stasiun memakai pendingin ruang, dengan agenda keberangkatan kereta yang selalu on time.

16. Copenhagen Metro, Denmark

Copenhagen Metro sediakan program naik sepeda untuk pemakai kereta yang ingin melancong memakai sepeda. Pada 2006, Copenhagen Metro menulis nilai 98-99% untuk rerata keunggulan, dengan rekam jejak kebersihan kereta yang terbangun karena budaya warga Denmark. Kereta ini memakai mekanisme Automated Train Sistem (ATS) yang membuat Copenhagen Metro jalan dengan jaringan yang telah ditata lewat computer.

17. Madrid, Spanyol

Mekanisme angkutan umum di Madrid termasuk nyaman dan gampang untuk ditumpangi. Walaupun bukan kota dengan komunitas yang padat, lajur kereta bawah tanah di sini termasuk yang paling panjang ke-tujuh di dunia.

18. Stokholm, Swedia

Tidak hanya mempunyai service yang nyaman dan mendukung, mekanisme kereta bawah tanah di Stokholm termasuk cantik karena stasiunnya jadi ruangan pameran seni. Bertandang ke stasiun-stasiun kereta bawah tanah di Stokholm menjadi aktivitas rekreasi yang hebat.

Muka Transportasi Indonesia

Dengan komunitas sekitaran 249 juta, terdapatnya transportasi khalayak mencukupi benar-benar diperlukan warga Indonesia. Sayang, muka angkutan umum Tanah Air masihlah jauh dari bagus untuk penduduknya. Komunitas DKI Jakarta 9.608 juta warga.Sekitar 1,38 juta orang pergi-pulang dari Jakarta ke kota penyangga tiap hari. Sejumlah 58% mereka yang pergi-pulang ke Jakarta memakai sepeda motor, 27% memakai angkutan umum, 12,8% dengan kendaraan individu, 2,2% memakai model lain.

  • Komunitas Indonesia sekarang ini lebih kurang 249 juta jiwa.
  • Pada 2014 sekitar 47% masyarakat tinggal di perdesaan dan di tahun 2050 diprediksi masyarakat yang tinggal di perdesaan berkurang tinggal 29%.
  • Rerata perkembangan urbanisasi di Indonesia dari tahun 2010- 2015 sejumlah 3,6%, dunia 2,6%, dan Asia Tenggara 3,2%.
  • Jumlah kendaraan di Indonesia pada 2013 ialah 107.226.572 unit, 85% salah satunya sepeda motor.
  • Keseluruhan kendaraan di Indonesia /tahun bertambah 10%. Terdiri dari transportasi umum naik 1%, kendaraan individu naik 11%, dan sepeda motor naik 11%. Walau sebenarnya, baiknya jumlah angkutan umum 65% dan kendaraan individu 35%.
  • Khusus di DKI Jakarta jumlah kendaraan individu 98% dengan pemakai 45%, angkutan umum beberapa 2%, dan pemakainya capai 55%.
  • Pemakai kendaraan di DKI turun -12,8% /tahun, pemakai kendaraan individu naik 10,7% /tahun, dan pemakai sepeda motor naik 1,7% /tahun.

Tersebut ia beberapa negara dengan mekanisme transportasi terbaik di dunia. Sekarang ini telah banyak negara yang kembali membuka akses pariwisata untuk wisatawan dunia. Kamu dapat pilih negara untuk jadi tujuan berliburmu sekalian berbelanja.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama