15 Karakterisitik Sigma Male, Si Penyendiri yang Misterius

15 Karakterisitk Sigma Male, Si Penyendiri yang Misterius

Mam barangkali sempat dengar karakter alpha male yang menguasai dan bertanggungjawab. Versus introvertnya, dapat disebutkan dengan sigma male. Orang dengan karakter sigma male sering disebutkan "lone wolves" atau serigala penyendiri.

Serupa dengan alpha male, sigma male dipasangkan untuk lelaki ganteng yang menguasai dan punya pengaruh, tetapi lebih sukai menyendiri. Walaupun disebut serupa, ketidaksamaan sigma dan alpha male cukup menonjol.

Dimulai dari karakter emosional, penglihatan pada profesi, sampai kecondongan cerita pertalian cinta. Agar lebih pahami watak sigma male, baca ciri-cirinya berikut, yok!

Apa Itu Sigma Male?

Istilah "sigma male" dipakai untuk memvisualisasikan pria yang terkenal, sukses, tapi benar-benar berdikari. Aktivis dan penulis, Theodore Robert Beale, dipercaya jadi orang yang pertama kalinya membuat istilah itu.

Tetapi, ada pula yang memiliki pendapat jika sigma male pada intinya ialah alpha male yang introvert. Sementara lainnya memiliki pendapat jika dia sekeras alpha, tapi tidak kurang rendah dari beta male. Contoh-contoh lelaki dengan karakter ini ialah John Maclane (polisi dari seri The Die Hard) dan John Wick (pembunuh dari seri film yang dimainkan oleh Keanu Reeves).

Karakter dan Ciri-Ciri Sigma Male

Pada umumnya, sigma male ialah pria yang memutuskan untuk jalani hidup mereka secara berdikari, tanpa harapan dan susunan warga yang normal. Lelaki sigma akan kerap keluar zone nyamannya, semacam jadi pebisnis dan pimpin seseorang tanpa ingin mendapatkan sorotan.

Mereka ialah karyawan keras, pendiam, dan optimis. Tetapi, karena beberapa karakternya, sigma male kerap dipandang pemalas. Berikut bukti menarik dan beberapa ciri personalitas sigma male untuk dipahami:

1. Penyendiri tapi Masih tetap Ada untuk Orang Lain

Salah satunya ciri-ciri sigma male yang paling menonjol ialah lebih sukai menyendiri. Ya, figurnya condong lebih menghargakan ketersendirian dibanding didampingi seseorang. Ini karena mereka mempunyai personalitas introvert, Mam.

Namun, tidak berarti jika pria sigma tidak menghargakan keputusan seseorang, ya. Namun, dengan sendirian, seorang pria sigma berasa dapat capai lebih beberapa hal dibanding saat bersama sama orang lain.

2. Pimpin Sembunyi-sembunyi

Pria dengan watakisitik ini sehebat lelaki alfa dalam pimpin seseorang. Tetapi, lelaki sigma condong mempunyai pendekatan yang lebih lembut. Mereka mempunyai kesetimbangan yang pas di antara kemandirian, perhatian, dan kepandaian.

Pria sigma termasuk pimpinan yang optimis tanpa sedikit juga ego yang memerlukan validasi dari pihak lain. Dia tidak mudah menyerah, bahkan juga dapat mendapati jalan keluar ringkas untuk satu permasalahan secara cepat. Fokus pria sigma sebagai pimpinan tidak untuk memperoleh rekam jejak, tapi untuk penuhi arah mereka.

3. Gampang Menyesuaikan

Karakter yang lain menakjubkan dari lelaki sigma ialah gampang menyesuaikan. Mereka bisa bertanggungjawab atas satu keadaan saat diperlukan, tetapi bukan untuk beberapa keadaan sekalian. Mereka suka jadi dirinya dan fleksibel menyesuaikan, tidak seperti lelaki alfa.

Lelaki sigma menjadi pimpinan, penganut, atau siapa saja salah satunya sepanjang mereka jadi diri sendiri. Tetapi, karena hal ini, kadang sigma male justru jadi kelihatan tinggi hati.

4. Tidak Perlu Validasi External

Lelaki sigma tidak sukai memperoleh pernyataan atau validasi seperti lelaki alfa. Lelaki dengan karakter sigma male condong semakin nyaman dengan dirinya tanpa cari validasi dari pihak lain. Mereka condong menghindar ikuti trend dan tidak sukai isu. Mereka tetap jadi orang yang serupa sekali tidak perduli keadaan sosialnya.

5. Tidak Banyak Berbicara

Karena condong introvert, sigma male bukan pembicara yang luar biasa. Mereka memandang jika small talk atau basa-basi tidak memiliki makna dan condong menghabiskan waktu. Maka dari itu, mereka lebih sukai memakai dayanya untuk beberapa hal penting dibanding bergosip. Istilah persisnya, lelaki sigma dapat dikatakan sebagai seorang introvert menguasai.

6. Pemikir Krisis

Tidak asal memandang, seorang sigma male condong menyaksikan suatu hal dari segi salah dan benar pada suatu keadaan. Mempunyai personalitas pemikir krisis, mereka cenderung pilih untuk menganalisa keadaan lebih dulu saat sebelum memberi penilaiannya. Karena keunikan ini, beberapa orang kemungkinan melihatnya jadi orang jahat. Ingat, sigma male perlu pahami nalar dibalik satu perlakuan saat sebelum mereka memutuskan untuk memberi dukungan.

7. Siap Ambil Resiko Untuk Capai Arah

Satu karakter menarik pada pria sigma ialah mereka tidak enggan ambil resiko. Seorang pria sigma benar-benar jaga kesetimbangan di antara kepraktisan dan idealisme. Ia pahami jika beberapa keadaan kemungkinan berguna bila tidak ikuti ketentuan tertentu. Karakter mereka berikut yang membuat mereka lebih baik dari personalitas pria yang lain pada kondisi tertentu.

8. Sadar Diri

Kesadaran diri adalah kualitas yang paling menakjubkan dari sigma male. Lelaki sigma benar-benar mengetahui kemampuan dan kekurangannya. Mereka juga tidak enggan untuk gerak cepat membenahi kekurangannya. Seorang sigma male menyaksikan ketidakberhasilan sebagai kesempatan untuk berkembang jadi figur yang lebih bagus.

9. Putuskan Sendiri Periode Depannya

Alfa ialah pimpinan, beta ialah penganut, dan sigma bukan ke-2 nya. Pria sigma putuskan apa yang perlu dilaksanakan sendiri dan bertanggungjawab atas masa datang mereka. Mereka pun tidak sukai ditata atau ikuti susunan tertentu.

Seorang sigma male cuma akan lakukan apa yang menurut dia paling sesuai pribadinya. Tetapi, karakter yang berkesan seperti pemberontak berikut yang malah membuat pas jadi pimpinan yang pintar, optimis, dan baik. Tetapi, karakter ini kemungkinan tidak memberikan keuntungan dalam jalinan romantis.

10. Berdikari

Ciri-ciri personalitas lelaki sigma yang lain ialah menghargakan kemandirian. Karena sangat mandirinya, mereka tidak ingin tergantung ke orang lain walau untuk penuhi keperluan dasarnya.

"Serigala penyendiri" ini tidak enggan untuk buka jalan mereka sendiri. Bila ia inginkan suatu hal, karena itu ia tidak sangsi untuk lakukan beragam langkah untuk memperolehnya.

Inti Pemberian nama Type Pria

Sebagian orang telah akrab dengan istilah alpha dan beta male. Tapi bila kamu tidak akrab dengan type-tipe itu, kamu bisa mendapati jawabnya di sini. Teori mitologi mengenai type pria ini didasari pada temanan serigala. Dalam temanan serigala ada yang disebutkan dengan alpha wolf dan beta wolf. Alpha wolf mengarah pada serigala yang memerintah dan pimpin temanan. Beta wolf sebagai serigala yang terima perintah alpha dan melakukan perintah itu.

Mitologi berikut yang selanjutnya ditransformasikan untuk mengelompokkan type pria. Alpha dan Beta mempunyai karakter dan beberapa ciri yang bertolak-belakang. Alpha male sama dengan pria yang bisa pimpin, memberikan perintah, tapi condong bossy dan mempunyai sikap egois. Dan Beta Male lebih mencirikan pria yang terima perintah dari pimpinan dan melakukannya. Sama dengan temanan serigala.

Pria Sigma

Sesudah menyebarnya istilah ini, ramai di Twitter mengenai ada Sigma Male. Sigma Male ialah type pria yang dipanggil sebagai The Lone Wolf. Pria sigma condong mempunyai karakter alpha dalam versus introvert. Tapi, bila segi egois dari alpha male cukup memimpin dalam kepimpinan, sigma male lebih sukai tidak cari permasalahan sama orang lain. Karakter introvert tetapi arif saat pimpin membuat pria sigma termasuk pria idaman wanita. Karena berkesan misteri karena itu pasti lebih membuat wanita ingin tahu. Tetapi sayang, hubungan pertalian cinta sigma male cukup runyam, karena tidak seluruhnya wanita bisa pahami keperluan untuk menyendiri beberapa pria sigma.

Agar semakin pahami sigma male, kenali karakter pria sigma berikut, seperti dikutip dari situs Hack Spirit:

1. Suka Menyendiri, Tetapi Menghargakan Orang Lain

Sigma Male memang lebih sukai menyendiri. Pamor dianya akan mengundang perhatian seseorang untuk dekat dengannya. Sigma male masih tetap menghargakan beberapa orang itu. Sigma male tahu bagaimana jaga hati dan menghargakan seseorang. Mereka sadar masih memerlukan seseorang dalam banyak hal. Tetapi masih tetap pada akhirannya dia cenderung pilih sendirian.

2. Seorang ‘Silent Leader'

Yap, tenang-tenang menghanyutkan. Sigma male mempunyai jiwa kepimpinan alpha male. Tetapi mereka mahir cari peluang tentukan dobrakan dalam perpecahan permasalahan. Waktu mereka keluarkan jalan keluar kepimpinan sering tidak diperhitungkan.

3. Pintar Menyesuaikan dengan Semua Tipe Keadaan

Nach, pada keadaan alpha male, mereka condong kehilangan jati diri saat tidak jadi pimpinan. Tetapi sigma male dapat beradaptasi. Bila dia diplot sebagai leader ia akan melakukan, bila ia tidak pimpin juga ia masih tetap baik saja. Ide-idenya masih tetap keluar dan gagasannya bisa juga diperhitungkan.

4. Perlakukan Tiap orang Dengan Adil

Karena semakin nyaman jalani hidupnya dalam kubusnya sendiri, karena itu untuk sigma male tiap orang disekelilingnya ialah sama. Tidak ada yang khusus. Toh, dia semakin nyaman mempunyai waktu untuk dirinya. Tindakan yang serupa ini membuat sigma male berasa berbahagia, lho. Mereka menyenangi langkah publikasi semacam ini.

5. Dapat Jadi Diri Sendiri Kapan saja

Sigma berlainan dengan alpha. Alpha male condong memerlukan pernyataan dari pihak lain jika mereka ialah pimpinan. Tapi sigma tidak memerlukan itu. Ia dapat fleksibel di mana saja dan kapan saja dia diperlukan. Ia tetap jadi dirinya.

6. Lebih Banyak Diam

Diamnya sigma male bernilai emas untuk mereka. Semakin sedikit berbicara tetapi sarat dengan jalan keluar.

7. Berani Mengambil Resiko

Terkadang sigma tidak takut menyalahi banyak hal, cuma untuk meneruskan apa yang dia perjuangkan.

8. Gampang Berkawan

Karakter yang ini memberikan keuntungan sigma male. Pria ini akan pilih bercampur dibanding lakukan segalanya yang memiliki sifat normalitas. Mereka dapat berperan pada komune tanpa perlu menunjukkan diri.

9. Jeli Mengintrospeksi Diri

Berlainan dengan alpha yang serba ingin memutus perihal untuk beberapa orang, sigma male condong meneliti benar-benar dalam mengenai satu hal dan dampaknya pada dianya, dan bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi beberapa orang.

10. Mempunyai Kuasa Atas Dianya Sendiri

Kecermatan dan kedetailan sigma male menjadikan bisa tentukan takdirnya sendiri. Bisa jadi sigma male malas patuhi satu ketentuan dan ia telah mempunyai langkah untuk selamatkan diri dan masih tetap berasa berbahagia walau tidak mematuhinya.

11. Susah Ditangani

Cukup susah menangani pria sigma. Terkadang mereka susah diterka, tapi terkadang mereka gagal membuat seorang memahami tujuannya.

12. Gigih Pada Tekadnya

Karena tahu penginnya apa, sigma male jadi sukai kurang dapat memandang dari pemikiran yang lain. Mereka stick to the rules dan memandang karena karena dengan penilaian yang menurut dia serba benar.

13. Mengetahui Dianya Kuat Tanpa Perlu Pernyataan

Sigma male seperti alpha male yang kuat dan konsisten dan berjiwa pimpinan. Tapi sigma tidak mengutamakan pernyataan dari pihak lain. Sigma cuma perlu dirinya mengetahui dan ketahui jika ia sudah pimpin secara baik atau memberikan perpecahan jalan keluar yang luar biasa untuk beberapa orang.

Karakter itu jadikan sigma male figur yang membuat beberapa orang ingin tahu tetapi mengaku jiwa kepimpinannya. Wanita yang tidak sukai dikekang dan bebas akan merajut jalinan yang mulus dengan sigma male. Apa kamu pernah mengenali seorang sigma male di lingkunganmu?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama