14 Kota Pelabuhan Terbaik dan Terindah di Dunia

14 Kota Pelabuhan Terbaik dan Terindah di Dunia

Perjalanan rekreasi tidak selama-lamanya usai dengan panorama pantai, gunung, bukit, museum atau tempat rekreasi umum. Banyak tujuan rekreasi bagus yang murah bahkan juga gratis tak perlu bayar uang serupiahpun dengan keelokan pemandangan alam dan aktivitas kota yang paling hebat cantiknya. Yang begitu ini dapat Kamu cicipi dengan berkunjung kota dermaga paling elok dunia.

Disebutkan jika kota dermaga paling elok belakangan ini jadi sasaran tujuan rekreasi terbaik untuk kelompok pelancong karena sanggup menyajikan panorama kota pinggir laut yang paling cantik dengan beragam kapal yang bertambat juga sekaligus design arsitektur bangunan sekitaran yang dapat termasuk mengagumkan. Tidaklah heran bila sekarang pelancong mulai melirik untuk jadikan kota dermaga yang paling elok di dunia sebagai rekomendasi rekreasi murah.

Beberapa hal yang dapat dilaksanakan sepanjang berkunjung kota dermaga paling elok. Sudah pasti, ini tidak lain yakni panorama sore yang demikian mengagumkan di saat matahari siap-siap untuk kembali lagi ke peraduannya. Dengan situasi kota yang tidak begitu ramai dan keelokan kapal yang berjejer di pinggiran dermaga jadikan tempat rekreasi ini pantas untuk Kamu kunjungi dan dijadikan spot berpose terbaik.

Untuk Kamu yang ingin tahu dengan beragam kota dermaga paling elok dunia dan pantas untuk jadi rekomendasi berlibur berkualitas, Kamu dapat terbang dengan pesawat untuk berkunjung di sejumlah negara di bawah ini. Ditanggung, Kamu akan senang dan kagum begitu cantiknya sebuah kota yang lokasinya di pinggir dermaga dapat tarik pelancong untuk banyak yang datang dan nikmati keelokan disekelilingnya.

Kota dermaga paling indah di dunia jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pelancong. Ya, traveling sekarang memang tidak cuma memakai model transportasi darat atau udara, tetapi juga kapal yang tidak kalah menyenangkan. Untuk kamu yang menyukai traveling atau usaha melalui lajur laut, menanti di dermaga pasti hal yang jelas menjemukan. Tetapi, tidak di dermaga kota-kota di bawah ini.

Kamu dapat menyaksikan bermacam bangunan yang direncanakan unik, nikmati rekreasi air yang membahagiakan, sampai menyaksikan jalan raya kapal yang paling menegangkan. Di mana saja dermaga itu? Diambil dari Wanderlust, berikut daftarnya:

1. Nyhavn di Copenhagen

Salah satunya kota dermaga paling elok yang dapat Kamu untuk jadikan tujuan rekreasi terbaik dunia ialah Nyhavn yang berada di Copenhagen. Di lokasi ini, Kamu dapat nikmati keelokan kota dengan arsitekturnya benar-benar menakjubkan. Disamping itu, kota dermaga yang sudah dibuat semenjak era ke-17 ini mempunyai bangunan tua yang dicat dengan beragam warna. Selainnya nikmati keelokan dari panorama kota yang cantik, Kamu berpeluang untuk nikmati panorama sore dan kanal tur.

2. Stokholm di Swedia

Selainnya di Copenhagen, kota dermaga paling elok yang lain dapat dijadikan rekomendasi rekreasi terbaik dan mengagumkan ialah Stokholm yang ada di Swedia. Di kota yang dekat sama dermaga ini penuh akan bangunan monumental kuno yang tawarkan panorama matahari sore yang hebat cantiknya. Sambil nikmati beragam keelokan itu, Kamu bisa juga nikmati sedapnya cita-rasa coklat panas. Ditanggung Kamu akan terkesan dengan semuanya.

Nampaknya Stokholm memang menyengaja dibuat untuk menunjukkan segi dermaganya, dimulai dari beragam taman yang berjajar di tepiannya, sampai beberapa gedung istimewa seperti Istana Kerajaan dan Balai Kota yang menghadap ke perairan yang tenang. Masyarakat Stokholm kerap manfaatkan lingkungan berair mereka di waktu luang. Pas di luar kota dan di sejauh pantai ada sebuah rantai pulau kepulauan Stokholm yang dijadikan tempat wisata terkenal. Selainnya menganakemaskan mata dan mengendurkan pemikiran, kamu bisa juga bernarsis riang dan memperoleh banyak photo yang keren pada tempat ini.

3. Busan di Korea Selatan

Tidak kalah dari Swedia, Korea Selatan mempunyai kota dermaga paling elok yang ada di Busan. Di sini, pelancong dapat nikmati yang bernama keelokan kota dengan panorama pantai yang berpasir putih dan ombak yang tidak besar. Untuk keadaan kota di pinggir dermaga ini condong berasa sedikit sepi, hingga akan pas untuk dijadikan tujuan rekreasi yang memerlukan ketenangan. Janganlah lupa untuk nikmati sedapnya kulineran seafood yang hendak membuat Kamu suka.

4. Piraeus di Athena

Dikenali sebagai dermaga yang paling luas di Yunani dan seantero Eropa, Piraeus jadi sisi dari kota dermaga paling elok untuk didatangi ketika Kamu berkunjung di Yunani. Dermaga yang telah ada semenjak jaman Yunani kuno ini tawarkan panorama pinggiran laut yang dipenuhi oleh barisan yacht yang paling cantik. Disamping itu, Kamu berpeluang untuk nikmati cantiknya bangunan tua yang berjajar di sejauh dermaga.

Kota dermaga Piraeus memiliki jarak 7 mil dari Athena, persisnya Attica. Dari ibukota Yunani itu bisa dilakukan kira-kira 1/2 jam. Dermaga paling besar di Eropa dan dunia ini ialah jantung kehidupan budaya, politik, ekonomi, keuangan dan industri di negeri beberapa filsuf. Piraeus berada di cengkungan Laut Mediterania dan telah masyhur semenjak jaman Yunani kuno. Dermaga itu digawangi kira-kira 2.500 pegawai yang layani lebih dari 40.000 kapal dan 20 juta penumpang tiap tahun dan diprediksikan jadi dermaga komersil paling besar di Mediterania.

5. Victoria Harbor di Hong Kong

Untuk Kamu yang sekarang ini sedang liburan di Hong Kong, sekarang waktunya Kamu berkunjung di kota dermaga paling elok yang dikenali dengan panggilan Victoria Harbor. Sebuah kota dermaga ini akan menganakemaskan mata Kamu dengan pemadangan gedung pencakar langit benar-benar cantik sampai beragam pertunjukan bagus yang membuat dermaga ini tak pernah sepi pengunjung. Beragam aktivitas seperti berpesiar dengan kapal kuno sampai nikmati atraksi lampur yang mengagumkan dapat dijadikan opsi.

Pisahkan Pulau Hong Kong di selatan dari dataran Cina di utara, Victoria Harbour jadikan Hong Kong sebagai salah satunya dermaga perdagangan paling penting di dunia. Kebutuhan ekonominya bersambung sampai ini hari, tercermin dari gedung pencakar langit yang membubung tinggi di ke-2 seginya. Saat hari mulai gelap, panorama di dermaga ini akan makin elok dengan panorama lampu dari gedung pencakar langit yang berkelip. Kamu dapat naiki salah satunya feri Starlama yang sering melewati dermaga di antara Pulau Hong Kong dan Kowloon bila ingin nikmati panorama sekitaran. Ini cukup terkenal di kelompok komuter dan pengunjung karena harga yang termasuk murah. Hebat sekali, kan?

6. Lindau di Jerman

Untuk kota dermaga paling elok yang lain bisa juga Kamu dapatkan di Lindau yang ada di Jerman. Sebuah kota yang paling unik ini ada di Danau Constance yang tawarkan panorama atas patung singa yang disebut symbol kebesaran dari Bavaria. Menariknya, dengan lingkungan yang paling natural serta banyak memiliki bangunan riwayat, kota ini cukup membesarkan hati untuk diangkat sebagai tujuan rekreasi saat di Jerman.

7. Venesia di Italia

Bertandang ke Italia tidak pernah komplet bila Kamu tidak berkunjung di kota dermaga paling elok yang dikenali dengan panggilan Venesia. Sebuah kota yang paling cantik dengan bangunan berarsitektur mengagumkan ini dan barisan bis air dan gondola selalu mengundang perhatian pelancong untuk melingkari kota yang penuh nilai seni ini dengan perjalanan di air. Saluran yang mempunyai panjang 3800 mtr. ini akan membuat Kamu terkesan dengan nyanyian dari beberapa pendayung gondola.

Pada jamannya, dermaga di Venesia terpopuler di Mediterania dalam riwayat dunia maritim. Kota cantik dengan style arsitektur gotik yang dikuasai Byzantium dan Arab menjadikan sebagai tujuan rekreasi paling populer di Italia bahkan juga dunia. Venesia ialah kota terapung yang eksotik. Kota ini dikitari kanal-kanal antara jejeran bangunan dan gedung. Venesia dikenal juga sebagai kemampuan maritim yang besar sepanjang era tengah dan renaisans. Daerah ini mainkan peranan penting dalam riwayat musik simfoni dan drama.

8. Rio de Janeiro di Brazil

Rio de Jeneiro ini sempat dikukuhkan sebagai salah satunya fenomena dunia karena nilai riwayat yang terdapat didalamnya. ini tidak lain karena di tahun 1502, pelacak Portugis sukses mendapati daerah itu yang dipenuhi oleh keelokan bukit batu-batuan yang tawarkan panorama kota. Dermaga Rio de Janeiro menyajikan panorama pantai pasir putih yang fantastis, pegunungan yang berwujud menegangkan, dan air laut yang berkilau. 

Untuk pelacak Portugis di era ke-16, dermaga ini sebagai tempat bertambat yang paling aman sesudah menelusuri Laut Atlantik yang beresiko. Sekarang, dermaga ini jadi taman bermain untuk beberapa pengunjung. Ya, kamu dapat melaut, berenang, sampai trackking di national park dan pegunungan yang mengitarinya. Sudah pasti traveling akan berasa makin asyik bila bertandang ke dermaga ini.

9. Sydney di Australia

Sydney harbor ialah kota dermaga paling elok dan kecantikan itu sudah dianggap oleh pelancong yang bertandang ke negara itu. Di dermaga ini, Kamu dapat nikmati penelusuran di beberapa pulau kecil disekelilingnya yang paling cantik seperti Pulau Cockatoo sebagai peninggalan UNESCO. Disamping itu, Kamu berpeluang untuk nikmati serunya kemping di pulau itu dan dapat disebut yang begitu ini sebagai sisi dari kegiatan glamor sepanjang berekreasi di Sydney.

Sydney Harbour di Australia jadi dermaga paling indah di dunia. Kombinasi di antara dua bangunan iconic Harbour Bridge dan Drama House dengan panorama gedung pencakar langit di perkotaan memberikan kesan-kesan damai tertentu pada tempat ini.

Disokong oleh padang semak yang alami dan air jernih yang bersih, dermaga ini juga dipenuhi oleh daya tariknya yang berkilau. Ditambah pada pagi hari, persisnya saat perahu monitor melancong. Air laut akan kelihatan bercahaya mirip berlian dan tampilkan panorama yang paling elok. Tidak ada dermaga yang lain seindah ini. Tertarik bertandang?

10. Amsterdam di Belanda

Dimanapun Kamu berjalan pada sejauh kota Amsterdam, tentunya akan membuat berliburmu makin terkesan. Disebut jika banyak beberapa orang yang pergi dari dermaga ini dan bukan hanya hanya itu, sebagian orang disampaikan ada pula yang tinggal di sejumlah kapal yang rupanya hal seperti ini jadi sisi dari adat mereka lama. Menariknya, Hotel Houseboat memberi pengalaman memikat buat tinggal di atas air.

11. Kotor, Montenegro

Dikitari dinding granit dan perairan laut biru yang ceria, dermaga ini banyak memiliki warisan riwayat dan dogma dan legenda yang menghiasnya. Kamu dapat telusuri jalan setapak ada di belakang kota dan naiki tangga terjal ke kapel kecil untuk menyaksikan panorama kota yang mengagumkan. Tidak itu saja, kamu bisa juga menyaksikan secara nyata keelokan dermaga Kotor dan teluk yang berkilau di luarnya.

12. Dubrovnik, Kroasia

Tidak syak kembali, Dermaga Gruz di Dubrovnik Kroasia disebut tempat paling jelas di pantai Laut Adriatik. Semenjak 1979, tujuan ini terdaftar sebagai salah satunya situs peninggalan dunia (UNESCO). Dermaga tersibuk di Eropa ini berada kira-kira 2,5 km di barat laut Kota Dubrovnik. Dubrovnik menyuguhkan peninggalan arsitektur kota tua yang cantik di pinggiran Semenanjung Balkan dengan menyatukan style renaisans, gotik dan barok. Karena keindahan kotanya itu, Dubrovnik dipanggil Mutiara Laut Adriatik.

13. Istanbul, Turki

Istanbul terdaftar sebagai kota paling besar sekalian jadi pusat budaya, ekonomi, dan keuangan di Turki. Perubahan kota ini tidak dapat dilepaskan dengan riwayat Byzantium dan Kontanstinopel. Kota di dermaga ini dipandang seperti salah satunya dermaga pelayaran khusus di sekitar Laut Marmara, Golden Horn, Laut Hitam dan Bosphorus yang melingkari kota di semua segi. Pertunjukan khusus Ibu-kota Kebudayaan Eropa tahun 2010 ini ialah pusat sejarahnya. Hagia Sophia—tempat beribadah yang sempat digunakan sebagai museum semenjak era keenam, berdiri istimewa di pinggir laut.

14. Lisbon, Portugal

Lisbon adalah dermaga laut paling baik dengan bermacam daya tariknya. Ibukota Portugal ini penuh akan kekayaan seni dan budaya, pengajaran, media selingan, perdagangan internasional sampai pariwisata Eropa dan dunia. Di sekitar kota ini ada beberapa bangunan yang tercatat di dalam website peninggalan dunia UNESCO seperti Menara Belem yang dibuat era ke-17. Di dunia kemaritiman, dermaga di Lisbon punyai peranan penting khususnya untuk negara asal pelaut Vasco dan Gama dan Bartholomeus Diaz ini semenjak beberapa ratus tahun lalu bahkan juga sampai sekarang ini.

Tersebut kota-kota dermaga paling elok yang dapat Kamu untuk jadikan rekomendasi berlibur menarik di tahun akhir atau di saat liburan panjang. Kamu dapat nikmati beragam budaya, adat, seni dan tidak ketinggal kulineran yang paling memikat untuk dicicip sepanjang berlibur. Janganlah lupa selalu untuk mendokumentasikan peristiwa cantik setiap peluang untuk selanjutnya bisa menjadi narasi setiap perjalanan wisatamu. Dengan begitu, Kamu semakin lebih terkesan dengan aktivitas berliburmu di beberapa kota dermaga paling elok dunia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama