13 Tempat Paling Angker di Jepang

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Jepang ialah harta karun dari segalanya seram, dimulai dari film seram iconic yang hendak membuat gigi kamu gemetaran, sampai video games yang hendak membuat kamu terjungkal dari sofa. Orang Jepang menyenangi beberapa hal menakutkan yang mereka punyai, dan di negara yang sarat dengan urban legend yang menakutkan dan narasi rakyat yang menakutkan ini, tidak susah untuk mendapati beberapa tempat menyeramkan. 

Untuk beberapa pemberani yang cari tempat menakutkan untuk berpetualang, berikut ialah daftar tempat menyeramkan di Jepang yang paling berhantu, bersama dengan narasi menakutkan di belakangnya. Bicarakan masalah Jepang, hal pertama kali yang tebersit di kepala kita ialah wisatanya yang memikat dan kulinerannya yang sedap, ya tidak? Tidaklah aneh karena Negeri Sakura menjadi satu diantara negara terfavorit pelancong, karena wisatanya benar-benar bermacam.

Selainnya tempat rekreasi yang unik dan cantik, Jepang mempunyai tujuan seram yang memikat perhatian, lho. Tidak lagi disangkal, Jepang sebagai salah satunya negara yang industri film horornya dapat disebutkan hebat. Sebutlah saja Sadako, di film Ring O yang tidak cuma terkenal di Jepang saja, tetapi terkenal hampir di penjuru dunia. 

Selainnya watak hantu Sadako yang menakutkan, tempat shooting film itu kabarnya tidak kalah seram. Walau sebenarnya, tidak hanya di film Sadako saja, lho. Jepang punyai banyak beberapa tempat menyeramkan dan menakutkan. Ingin tahu mana saja? Yok, lihat jejeran beberapa tempat yang disebutkan paling menakutkan di Jepang berikut:

1. Aokigahara Forest

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Kabarnya, menyebutkan mengenai beberapa tempat menyeramkan di Jepang, tidak ada yang lebih mengerikan dan misteri dari Aokigahara Forest. Lokasi yang dipanggil sebagai "The Suicide Forest", ini sebagai tempat yang umum dipakai oleh beberapa orang di Jepang untuk bunuh diri. Sepanjang beberapa dasawarsa, beberapa ribu orang sudah usaha untuk bunuh diri di rimba mistik ini. Seram, kan?

2. Old Chusetsu Tunnel, Fukuoka

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Kabarnya, di Old Chusetsu Tunnel yang berada di Fukuoka, Jepang ini, bila kamu jalan sendirian, kamu akan dengar beberapa suara aneh yang ada di terowong, lho.

3. Oiran Buchi, Yamanashi

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Walau tempatnya cantik, tetapi tidak boleh memandang tempat ini atas sesuatu yang kelihatan saja. Oiran Buchi menjadi lokasi yang benar-benar mengerikan untuk didatangi di Jepang. Kenapa? Karena ada lebih dari 50 oirans (atau yang disebutkan pelacur) meninggal pada tempat ini lama. Dan, di lokasi ini ada jembatan menggantung mengerikan yang seperti terlihat sebuah episode dari film Silent Hill.

4. Nagasaki dan Hiroshima

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Tentu saja kamu pernah dengar wilayah di Jepang yang namanya Hiroshima dan Nagasaki donk? Nach, di Hiroshima dan Nagasaki ini kabarnya beberapa orang kerap dengar suara aneh. Mereka yakin, suara aneh itu datang dari jiwa yang lenyap dan menangis dan berteriak minta bantuan saat matahari keluar.

5. Akasaka Mansion, Tokyo

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Dikatakan sebagai tempat paling berhantu di Tokyo, beberapa orang yang beritanya menyaksikan rambut panjang terurai disekitaran Akasaka Mansion ini. Sadako kemungkinan ya?

6. Field Hospital, Kanagawa Prefecture

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Tidak hanya satu, banyak peristiwa aneh yang terjadi di rumah sakit ini. Awalannya akan kedengar beberapa suara aneh yang dari rumah sakit ini, tetapi selanjutnya jendela-jendela di rumah sakit ini kerap bergerak sendiri. Maka dari itu, banyak yang menyebutkan rumah sakit ini ada penunggunya.

7. Doryodo Ruins, Tokyo

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Saat ada di Doryodo Ruins ini, kabarnya siapa saja akan dengar tangisan seorang mahasiswa wanita yang badannya dibuang di sini. Pembunuhan yang terjadi tahun 1973 itu cukup populer di Jepang.

8. Himuro Mansion, Tokyo

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Himuro Mansion ialah lokasi pembunuhan keluarga Himuro yang populer, yang kerap dilukiskan sebagai salah satunya pembunuhan paling beringas dan menakutkan dalam riwayat Jepang. Tetapi, ada yang menjelaskan mansion ini tidak betul-betul ada, dan cuma dibikin oleh pembuat Himuro Mansion. Hmm, bisa yakin bisa tidak ya.

9. Hakone Yama, Tokyo

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Jalan-jalan pada malam hari di Hakone Yama, kabarnya kamu akan dengarkan sayup-sayup suara tangisan yang mengerikan. Tidak cuma tangisan, kamu akan dengarkan suara ratapan dan suara misteri yang lain.

10. Sunshine 60, Tokyo

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Saat siang hari, kemungkinan tidak ada yang memikat pada tempat ini. Tetapi, jika didatangi di waktu malam hari, kabarnya kamu akan menyaksikan banyak bola api terbang melayang-layang di tempat tempat ini secara misteri.

11. Puing-puing Gedung Sekolah Bulat

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Berada di perdesaan kecil di Hokkaido, yang disebutkan Bibai. Sekolah itu dibuat di tahun 1906, tetapi gedung berwujud bulat baru dibuat di tahun 1959. Mayoritas anak yang bersekolah di sekolah itu ialah anak-anak dari penambang batu bara yang bekerja di tambang batu bara Mitsubishi di dekatnya. Dikitari oleh rimba lebat, dan salah satu langkah untuk sampai ke puing-puing ini dengan menelusuri rimba itu. Kamu bisa menyaksikan beberapa mobil yang terlantar di jalanan yang ke arah ke arah rimba.

Sekolah itu mulai ditinggal di tahun 1974 sesudah Jepang pelan-pelan berpindah ke import batu bara. Banyak perlengkapan sekolah yang ketinggalan, seperti meja dan bangku. Ada narasi yang tersebar mengenai beberapa orang yang ke puing-puing itu dan lagi dalam kondisi edan, trauma dengan yang mereka saksikan dalam gedung sekolah. Beberapa tak pernah kembali.

Warga sekitaran memberikan laporan dengar suara dan langkah kaki, hati dipantau, pekikan keras dari rimba saat malam hari, serta gempuran dari figur bayang-bayang yang ada dari dalam rimba. Satu narasi menjelaskan jika ada satu kelompok orang yang memilih untuk menelusuri puing-puing gedung terserang dan nyaris gagal kembali lagi ke mobil mereka saat sebelum figur itu menubruknya dan lenyap.

Lokasi ini pernah jadi tempat terkenal untuk memburu hantu pada tahun 70-an dan 80-an. Walau tak lagi setenar ini hari, sedikit jiwa pemberani masih mendatanginya kadang-kadang.

Alamat: Higashibibaicho, Bibai, Hokkaido 072-0000, Jepang

12. Jembatan Oiran Buchi

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Oiran Buchi, yang ditranslate jadi "Ngarai Pelacur", ialah jembatan menggantung yang berada di Jalan Raya 411 di Prefektur Yamanashi. Jembatan ini menghadap ke wilayah sekelilingnya, yang mempunyai panorama alam yang cantik. Tetapi, tebing dan sungai yang cantik sembunyikan masa lampau gelap, yang kabarnya sebagai lokasi 55 oiran mati pada era ke-16.

Menurut legenda, di zaman Sengoku (era ke-15), wilayah itu mempunyai tambang emas yang diatur oleh Klan Takeda. Klan itu mengurus rumah bordil untuk melipur beberapa penjaga dan penambang. Rumah bordil ini simpan oiran (花魁), pelacur berpangkat tinggi yang dikatakan sebagai "courtesan".

Sesudah kalah dalam pertarungan, Klan Takeda harus mundur dan tinggalkan tambang mereka. Karena tidak mau tambang jatuh ke tangan lawan mereka, klan itu menyejajarkan keseluruhan 55 oiran di jembatan dan menggunting talinya dalam usaha untuk membekap mereka. Beberapa wanita itu masuk ke kematian mereka, ke makam air di dasar lembah. Kabarnya jeritan sakit hati mereka bisa didengarkan sampai ini hari.

Warga di tempat masih yakin jika jembatan itu ialah tempat paling menyeramkan dan dihantui oleh beberapa roh pendendam yang kuat. Mereka akui rasakan hati aneh dan dingin saat melalui wilayah itu. Pegunungan terlarang yang melingkari teritori itu pasti menambahkan situasi menakutkan. Sementara jalan ke arah jembatan dikunci, jalan raya di luar ialah lokasi beberapa kecelakaan fatal.

Alamat: Enzanichinose Takahashi, Koshu, Yamanashi 404-0021, Jepang

13. Puing-puing Hotel Nakagusuku

13 Tempat Paling Angker di Jepang

Puing-puing Kastil Nakagusuku di Okinawa ialah tempat wisata yang populer, tapi puing-puing Hotel Nakagusuku di dekatnya tidak demikian populer walau cuma memiliki jarak 50 mtr.. Dipercaya jika seorang pengembang kaya dari Naha, ibukota Okinawa, ingin membuat hotel dan taman wisata untuk beberapa pelancong yang mendatangi Pameran Laut Okinawa 1975. Lokasi hotel terlihat bagus, ada di bukit selatan kastil, dan mempunyai panorama kastil dan laut yang cantik.

Tapi beberapa biksu Buddha mengingatkan jika ada makam kuno dan situs suci di atas bukit itu, dan membuat arwah geram tidak arif. Sesudah beberapa kecelakaan fatal yang tunda pembangunan, beberapa karyawan menampik untuk meneruskan dan pembangunan berhenti.

Pemiliknya kesal dan memilih untuk secara suka-rela menginap di lokasi itu untuk hilangkan isu jika tempat itu berhantu. Saat pagi datang, ia diketemukan jadi edan dan dirawat di rumah sakit jiwa.

Sekarang ini, walau situs tersebut bisa dijangkau lewat lajur tanah dari kastil, ada pertanda peringatan mengenai infrastruktur yang tidak konstan. Bahkan juga Korps Marinir AS mengatakan puing-puing hotel itu terlarang di tahun 2009 sesudah seorang prajurit menanggung derita cidera saat menelusuri wilayah itu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama