10 Starbucks Paling Unik di Dunia

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Siapakah yang tidak mengenal dengan merek Starbucks? Salah satunya warung kopi kekinian terpopuler di planet bumi. Bukan karena hanya cita-rasa kopinya orang berduyun-duyun ikhlas mengantre untuk pesan satu cangkir kopi nikmat, tapi sebuah cap yang hendak meningkatkan prestise seorang.

Bukan hanya dikenali sebagai jaringan warung kopi paling besar di dunia, Starbucks terakhir semakin menguatkan diri sebagai pusat pola hidup angkatan kekinian, di mana beragam gimmick yang dijajakannya selalu mengambil alih perhatian luas. Selainnya Tumblr yang nilai koleksinya demikian "memikat iman", jaringan warung kopi asal Seattle, Amerika Serikat itu populer mempunyai beberapa gerai dengan design super unik. Ini tentu saja memberi nilai plus di kedua pihak, di mana jadi portofolio penting Starbucks di ranah arsitektur, dan jadi spot fotogenic untuk konsumen setianya.

Dari beberapa gerai Starbucks yang ada, berikut 8 gerai Starbucks paling unik di dunia.

1. Seattle (Amerika Serikat)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Gerai Starbucks di kota Seattle ini sebagai gerai mereka yang pertama. Dibangun tahun 1971 di 2000 Western Avenue, sebelumnya terakhir berpindah di Pike Place Pasar kota Seattle, Washington, Amerika Serikat tahun 1976. Bangunannya masih menjaga wujud arsitektur aslinya dan dilestarikan karena mempunyai nilai bersejarah. Sebagai tempat rekreasi yang banyak didatangi beberapa pelancong khususnya beberapa fans kopi.

2. Jenewa (Swiss)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Kekhasan gerai yang ini ialah ada di atas kereta api . Maka perusahaan kopi Starbucks bekerja bersama dengan Swiss Federasi Railways buka gerai kopi pertama di atas kereta api . Maka buat sahabat yang hoby travelling dan minum kopi, tidak boleh terlewat peluang nikmati satu cangkir kopi sekalian nikmati panorama di atas kereta api. Kereta api yang dipakai sebagai kereta bertingkat agar serupa dengan gerai Starbucks secara umum dengan kemampuan penhunjung 50 orang. Sahabat dapat pesan kopi opsi ke barista dan menikmatinya di standing bar atau lounge yang berada di lantai dua.

3. Kyoto (Jepang)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Gerai Starbucks di kota Kyoto, Jepang ini mempunyai kekhasan tertentu karena memiliki konsep tradisionil dan dibangun tahun 2017. Gerai yang berada di daerah Ninenzaka ini memiliki gelar sebagai gerai paling indah di Jepang atau bahkan di dunia. Yang membuat unik ialah bangunannya memakai kayu machiya dan tida diketemukan papan nama Starbucks kekinian seperti gerai yang lain. Lantas gerai ini dikitari oleh bangunan monumental dan classic hingga menambahkan kesan-kesan legendaris untuk pengunjungnya. Meskipun berdiri baru sekitaran 5 tahun, tapi papan nama tokonya seperti telah berumur beberapa ratus tahun. Menu unggulan di gerai ini ialah Frappucino dengan toping matcha yang rasanya benar-benar ciri khas cita-rasa tradisionil.

4. Seoul (Korea Selatan)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Gerai yang dibuka di tahun 2020 ini memiliki komitmen pada keanekaragaman, kesetaraan dan inklusi dan buka kesempatan kerja untuk penyandang disabilitas. Starbucks Coffe di Korea ini berkembang cepat semenjak masuk pasar tahun 1999 dan jadi pasar ke-4 paling besar di dunia. Dan rupanya kopi Jawa Barat telah ada di Gerai Starbucks Seoul ini semenjak tahun 2021 kemarin. Ini ialah hasil kerja sama dari Pemerintahan Propinsi Jawa Barat dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kota Seoul.

5. Bali (Indonesia)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Sebagai gerai ke 500 di Indonesia yang disahkan tanggal 23 Agustus 2022 lalu. Gerai ini disembahkan untuk memberikan dukungan Pertemuan Tingkat Tinggi G-20 yang hendak diadakan di Bali tanggal 30-31 Oktober 2022. Berada di Jalan Gatot Subroto, Madu Taki, Kuta Utara, Bali ada dekat persilangan jalan yang ramai dilewati kendaraan. Gerai di Bali ini unik karena menunjukkan elemen kesenian lokal berbentuk ukir-pahatan kayu yang tutupi sebagian besar dinding di satu seginya. Diperlengkapi dengan beberapa lampu menggantung yang dibuat berbahan bambu. Tempat ini sanggup memuat 85 pengunjung indoor dan 25 pengunjung outdoor. Menu khusus di gerai Bali ini ialah Dewata Latte yang disebut kombinasi kopi, susu dan gula merah seperti kopi tradisionil.

6. Milan (Italia)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Gerai ini sebagai cabang pertama Starbucks di Italia, dibangun tahun 2018. Sebuah cara yang berani untuk Starbucks masuk negara yang populer dengan negeri sejuta kopi. Yang memikat, gerai di Milan ini tempati bangunan monumental Poste, di tempat Piazza Cordusio yang mempunyai luas 25.000 kaki. Ada di tempat ini, sahabat akan kagum dengan kemewahan dan glamor yang tidak dijumpai di gerai cabang mana saja. Memakai lantai dan meja marmer yang dihadirkan khusus dari Tuscany, dan ada bar yang menyuguhkan beragam minuman roti dan pizza. Antiknya kembali, sahabat bisa mencicip es cream nitrogen cair dengan uap yang banyak sekali dan berlimpah. Bisa juga pesan Affogato yakni setangkup es cream yang dituang dengan espresso.

7. Paris (Perancis)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Gerai Starbucks di pusat perkotaan Paris ini populer dengan kemewahan interiornya. Namanya Boulevard des Capucines Starbucks dan berada di dekat Drama Garnier yang bangunannya sudah berdiri semenjak era ke-17. Dengan ornament chandelier atau tempat lilin yang berkilau dan lukisan mural sampai ke langit-langit, ditambahkan semua perlengkapan uniknya membuat pengunjung tentu terpesona. Beragam menu ala-ala Perancis dapat sahabat pesan, seperti chessecake, croissant, pancake, cinnamon roll yang nikmat. Janganlah lupa berfoto di sini karena tempatnya benar-benar instagramable.

8. Fuzhou (China)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Salah satunya gerai Starbucks di China, persisnya di Fuzhou, Fujian ini mempunyai style arsitektur dengan kerifan lokal dan berpenampilan classic China. Masuk gerai ini, sahabat tidak terasa ada di gerai kopi kekinian barat, tetapi seperti ada di taman classic China tempo dahulu. Gerai ini ibarat di inspirasi oleh daya tarik Master of the Nets Garden yang disebut situs peninggalan dunia yang dianggap UNESCO dan salah satunya taman terbaik di China. Menu yang dihidangkan umumnya mengusung budaya lokal seperti kopi dengan cita-rasa green tea . Sehingga sahabat yang mempunyai kekuatan trav elling ke luar negeri, janganlah lupa luangkan berkunjung 8 gerai kopi Starbucks paling unik di bumi ini.

9. Las Vegas (Amerika Serikat)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Di kota berjulukan Sin City ini, semua tempat rasanya memang menyengaja dibikin untuk melepaskan dosa. Beragam hal yang nampaknya tidak mungkin dapat diketemukan di kota ini, terhitung masalah macam arsitektur canggih. Salah satunya gerai Starbucks di Las Vegas jadi pembicaraan masyarakat luas karena bentuknya yang unik. Di sini, akan dijumpai instalasi seni grafis kreasi seniman sekalian photografer asal Prancis, Georges Rousse, yang memberi dampak visual berlainan bergantung di mana kamu berdiri.

10. Chicago (Amerika Serikat)

10 Starbucks Paling Unik di Dunia

Salah satunya gerai Starbucks di kota Berjulukan Windy City ini mempunyai design dan lokasi tidak biasa. Berada di pucuk bangunan toko Uniqlo di teritori Mile yang repot, gerai Starbucks ini tawarkan design lega dengan jendela-jendela lebar dan pajangan kreasi seni berpenampilan kontemporer. Kamu dapat sekedar duduk rileks menyesap kopi di meja tepi jendela sekalian melihat panorama terlepas kota Chicago dari ketinggian.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama