10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Norwegia sebagai negara yang berada di Eropa sisi utara yang terhitung negara Skandinavia yang bersebelahan langsung dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Skandinavia sendiri sebagai semenanjung yang berada di sisi Eropa utara. Komunitas yang berada di semenanjung Skandinavia termasuk rendah dan tertutupi oleh rimba tusam, betula dan cemara di bagian barat dan utaranya ada pegunungan.

Negara ini sendiri mempunyai cadangan minyak bumi, gas alam, mineral makan laut, air fresh yang luas. Norwegia sebagai pemroduksi minyak dan gas alam paling besar selainnya Timur tengah. Pada periode lalunya, Norwegia sebagai negara yang populer dengan viking nya yang disebut petarung yang tidak mengenal akan perasaan takut. Disamping itu, Norwegia mempunyai bukti unik yang lain yakni :

  1. Negara dengan kesetaraan gender yang terbaik di dunia yang memberikan masyarakatnya kesetaraan dalam soal pengajaran, sosial sampai kebudayaan.
  2. Di tahun 2017, Norwegia masuk ke rangking pertama sebagai negara paling berbahagia di dunia.
  3. Masuk ke rangking ke-5 sebagai negara dengan tingkat korupsi paling rendah di dunia.
  4. Selainnya pernah masuk ke rangking pertama negara paling berbahagia, Norwegia pertama mendapatkan rangking pertama sebagai negara paling makmur di dunia.
  5. Norwegia ialah negara yang memberikan sarana mencukupi seperti di hotel untuk tahanan-tahanannya.
  6. Polisi Norwegia tak pernah tembakkan satu peluru juga pada sebuah tahun.
  7. Norwegia tidak mempunyai agama sah.
  8. Di era ke 13 warga Norwegia akan membaptis anaknya memakai bir.
  9. Binatang nasional di Norwegia ialah rusa besar (elk).
  10. Listrik di Norwegia 99% memakai tenaga air.

Bukti unik di atas cuma beberapa dari jumlahnya bukti unik di Norwegia. Karena selainnya mempunyai bukti unik dan menarik, negara ini pas untuk jadi tujuan rekreasi. Negara kerajaan yang mempunyai luas sekitaran 385.532 km² dengan komunitas 4.sembilan juta warga mempunyai banyak tujuan rekreasi yang paling terkenal dan harus untuk kamu datangi karena keelokan alamnya yang cantik. Berikut tujuan rekreasi yang terkenal dan menarik di Norwegia :

1. Kepulauan Lofoten

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Kepulauan Lofoten ialah tempat rekreasi yang terkenal di Norwegia. Tempat ini mempunyai keelokan alam yang paling memikat. Tujuan rekreasi ini terbagi dalam beberapa pulau yang ada di sisi utara kepulauan itu. Cuaca yang berada di kepulauan itu relative enteng karena ada peredaran gulf stream. Karena keelokan tujuan rekreasi itu membuat Lofoten kerap dipakai sebagai salah satunya seting dalam film atau novel serta dalam video games.

2. Plaza de Mayo

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Trolltunga sebagai lokasi rekreasi yang dicintai banyak pelancong. Di tujuan itu ada batu yang mempunyai wujud seperti lidah, oleh karena tersebut tujuan rekreasi ini diberi nama Trolltunga yang mempunyai makna lidah troll. Tujuan rekreasi ini ada di atas Skjeggedal yang berada di Odda. Agar bisa sampai di lokasi ini, pengunjung perlu naiki sebuah tangga dan jalan khusus dengan panjang sekitaran 950 mtr. dan diteruskan dengan perjalanan yang sedikit curam. Tujuan rekreasi ini benar-benar pas untuk kamu yang menyenangi tempat wisata yang memicu adrenalin.

3. Alesund

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Tujuan berikut sebuah kota yang ada di pantai barat Norwegia dan sekalian pintu gerbang ke Fjord barat laut dan pegunungan Alpine. Tahun 1904, kota ini alami musibah yang hebat dan kebakaran yang menghanguskan mayoritas kota. Selanjutnya kota itu dibangun kembali dengan style arsitektur dengan memakai batu bata daan jadikan kota itu jadi contoh prima untuk design Jugendstil versus Eropa Utara.

4. Geirangerfjord

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Tujuan rekreasi ini berada pada bagian barat daya dan dekat sama pesisir Alesund dan persisnya di wilayah More og Romsdal, region Sunnmøre, pada bagian barat Norwegia. Geirangerfjord sebagai salah satunya fenomena alam yang terhampar dengan panjang lebih dari 15 km. Disitu anda akan menyaksikan air biru yang dikitari dengan tebing istimewa dan pegunungan hijau yang paling subur dan membubung lebih dari 1000 mtr..

5. Kjeragbolten

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Tujuan rekreasi berikut cukup memicu adrenalin, karena tujuan rekreasi berikut sebuah batu yang memiliki ukuran besar sekali yang terjepit di dua segi bukit. Beberapa pelancong yang mempunyai keberanian yang besar umumnya akan berdiri di atas batu yang terjepit itu. Batu itu melayang-layang di atas ketinggian 987 mtr. di permukaan tanah.

6. Bergen

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Bergen sebuah kota yang paling elok yang namanya bergen dan ada di sejauh fyord di daerah Hordaland persisnya di semenanjung bergenshalvoyen yang disebut pantai di barat Norwegia. Tempat rekreasi ini dikitari oleh 9 pegunungan yang dikenali bernama Seven Mountain (De syv fjell). Untuk berkunjung kota elok ini bisa memakai lajur misalnya dengan kereta api, kapal ferry dan pesawat udara.

7. Hubungan Pada Alam

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Budaya Norwegia secara eksklusif mengenali Friluftsliv. Kata ini dibuat pada 1859 oleh penulis Henrik Ibsen. Friluftsliv dapat disimpulkan sebagai "kehidupan pada udara bebas". Ini mengisyaratkan pengetahuan fundamental mengenai dampak alam yang mengobati. Friluftsliv ialah sisi mengakar dari budaya Norwegia. Istilah ini meliputi pengetahuan mengenai jalinan fundamental di antara manusia dan alam.

"Riwayat kehidupan di alam terbuka di Nordik panjang dan betul-betul bersatu dengan budaya, karena kami memiliki tanah luas dan komunitas kecil," kata narablog Vandringsbloggen, Angeliqa Mejstedt. Psychology Today memberikan laporan, lewat penilaian dalam psikoterapi kita mengetahui jika kesehatan psikis dan kesejahteraan bertambah saat orang bergesekan dengan suatu hal yang semakin besar di luar diri sendiri. 

Semua wujud keterkaitan dengan alam, di luar dunia intern tingkatkan kesejahteraan keseluruhannya, dan sebagai dimensi penting dari kesehatan psikis sejati. Ada di alam terbuka dan sediakan waktu untuk nikmati peristiwa tanpa masalah, pemberitahuan handphone, dan penekanan lain adalah langkah paling simpel untuk menata ulang sudut pandang.

Karena itu, beberapa orang Norwegia suka habiskan periode berliburnya dengan berekreasi dengan jalan kaki untuk mendaki bukit atau pegunungan di Norwegia atau jalan kaki melingkari kota atau wilayah tertentu di Norwegia baik pada group, keluarga, atau sendirian.

8. Kesederhanaan

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Tujuannya ialah sebuah arti khusus yang sampai sekarang ini masih diaplikasikan oleh masyarakat Norwegia dalam soal makanan. Bila pada beberapa negara barat umumnya orangnya cenderung pilih sandwich atau junk food untuk dimakan atau di negara kita umumnya seringkali pilih beli makanan yang ada di beberapa warung atau kafetaria tempat kita bekerja.

Karena itu beda hal dengan masyarakat Norwegia yang suka melahap perbekalan makanan yang disebutkan matpakke (sebuah adat temurun dalam mempersiapkan perbekalan makanan untuk dikonsumsi di saat makan siang), baiknya perbekalan ini terbagi dalam sepotong roti coklat dengan dibaluri butter (mentega) di atas roti itu dan potongan tipis keju putih (keju itu iris dengan memakai alat pemotong keju sebagai sebuah lambang dari kesederhanaan itu dengan arah untuk mengiris keju itu setipis kemungkinan) dan umumnya perbekalan itu dikonsumsi dengan minum susu dan sedikit sayur dan buah-buahan.

Sepaket matpakke sudah pasti lebih sehatkan dan juga mengenyangkan perut atau bisa kita sebutkan sebagai makanan empat sehat lima prima. Adat itu sudah ada di tahun 1930an di mana beberapa orangtua diwajibkan untuk mempersiapkan perbekalan makanan untuk anak-anaknya untuk memperoleh konsumsi nutrisi yang cukup sehari-harinya bahkan juga rutinitas tersebut mereka aplikasikan saat mereka sudah jadi dewasa. Orang Norwegia umumnya selalu melahap matpakke sepanjang enam hari saja dan di akhir minggu mereka bebas makan makanan junk food dan tipe makanan yang lain khususnya di hari sabtu dan minggu.

9. Program Buku yang Kece

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Di Norwegia, tiap ada peluncuran sebuah buku baru, karena itu pemerintahan langsung akan pesan sekitaran 1000an kopi. Maksudnya untuk ditebar ke beragam perpustakaan dan dapat dibaca oleh siapa saja. Persyaratan bukunya sendiri tidak terbatasi. Asal ada buku baru yang launching, sekian hari selanjutnya kita bisa mendapatinya di beberapa perpustakaan di situ.

Pasti ini menjadi hal yang paling luar biasa. Untuk pencinta buku, Norwegia ialah surga karena tidak harus banyak keluar uang untuk beli beberapa buku baru. Cukup meminjamnya di perpustakaan paling dekat. Lantas bagaimana dengan penghasilan penulis? Mengenai itu, penghasilan per kapita Norwegia telah tinggi. Kelihatannya penulis di situ tidak akan jatuh miskin karena hanya bukunya diboyong oleh pemerintahan dan digratiskan untuk dibaca.

10. Pengajaran Gratis

10 Fakta Unik dari Norwegia yang Harus Kamu Tahu

Mengenai ongkos pengajaran, tentu sepakat kan jika lama-lama semakin mahal? Tidak cuma di ranah kampus, sekolah PAUD saja telah cukup buat panas ongkosnya. Di Norwegia tidak semacam ini. Pemerintahan mereka betul-betul menggeratiskan sekolah. Di tingkatan apa saja dan untuk siapa saja. Ya, terhitung kita, memungkinkan untuk tempuh pengajaran di situ dan tanpa ongkos.

Itulah barusan bukti unik mengenai Norwegia dan tujuan rekreasi terkenal yang berada di Norwegia. Mudah-mudahan berguna untuk rekomendasi berlibur kalian ya!!!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama