Uji Nyali di Jembatan Kaca Raksasa China, Sang Pintu Surga

Cina memiliki banyak tujuan rekreasi. Salah satu yang menjadi sasaran adalah jembatan kaca raksasa.

Di Propinsi Guangdong, di China sisi selatan ada sebuah tujuan rekreasi yang unik . Saya mengatakan rekreasi tes nyali.

Karena di situ kita dapat mengetes nyali dengan berjalan pada jembatan kaca. Jembatan kaca ini ada di kota kecil Qing Yuan. Jaraknya dari Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong, sekitaran 105 km.

Jembatan kaca yang Mulus Skywalk Huangtengxia Tianmen ini bangunannya menjuru sekitaran 368 mtr. dari pinggir tebing dan tebing 500 mtr. di atas tanah. Tianmen memiliki arti 'pintu surga' dengan bahasa Cina jalan ke situ telah bagus. Maka perjalanan dari kota Guangzhou ke situ perlu waktu sekitaran 1,5 jam dengan bis rekreasi jembatan kacadisebutkan Koridor Kaca Huang Tengxia.

Satu tahun sebelum dibuka pada 2018 saya ke situ kelompok kecil dari Indonesia. Dari Jakarta kami terbang ke Shenzen.

Sesudah tur di Kota Shenzen kami melanjutkan ke Kota Guangzhou. Nach salah satunya tujuan kami adalah menemukan ke jembatan kaca Huangtengxia ini. Kami cukup membantu pemandu rekreasi yang dapat berbahasa Indonesia pintar . Jadi kami tidak alami masalah bahasa sepanjang berekreasi di situ. Di hari ke demikian kami berkunjung beberapa tujuan rekreasi di Kota Guangzhou. Sesudah makan siang kami ke arah Kota Qingyuan.

Sekitaran 1,5 jam sampai juga kami di kota kecil itu. Mendekati waktu ashar kami datang di situ . Dari tempat parkir kami bisa menyaksikan bukit dan susunan bangunan dari logam seperti raket.

Bangunan jembatanitu dikasih rangka baja yang seperti raket. Dari parkir kami jalan kaki sedikit ke loket. Lantas dari loket kami naik mobil kecil untuk ke arah pekarangan yang semakin tinggi.

Disana kami jalan kaki ke arah jembatan kaca itu. Jalan ke arah jembatan diatur benar-benar bagus . Di kanan kirinya dikasih tanaman hias bermacam-macam.

Satu tanggal yang paling ciri khas adalah air mancur kecil yang memancar dari kanandan kiri jalan. Muncratan airnya berwujud 1/2 lingkaran memayungi beberapa hal . Air mancurnya banyak jadi kami berjalan di bawah lorong air mancur. Benar-benar artistik sekali.

Setelah tiba di jembatan kaca kami harus membuntel sepatu dengan buntel yang telah mereka persiapkan . Mulai awalan tes nyali. wujud bangunan itu seperti dua raket raksasa yang sama-sama silang.

Satu raket tegak lempeng dengan tanah. Satu raket yang berbaring tidur . Maka ujungnya bersilangan. Sampai di raket raksasa itu kami lalu jalan ke arah ujung raket, yakni ke lingkarannya. mencari beberapa orang yang ketakutan. Cukup banyak yang balik arah karena jaringan.

Awalannya saya takut saksikan ke bawah. Singunen dengan bahasa Jawa. Tetapi seorang rekan memberitahu . Tidak boleh memandang ke bawah. Tujukan penglihatan di depan dan konsentrasi ke situ . Setelah saya praktikkan betul rupanya . Jadi sama juga pada jalan di lantai. Selang beberapa saat matahari tengelam di barat. Tersebut saat yang paling mengagumkan . Pemadangan matahari terbenam benar-benar sangat cantik.

Pelancong pada selfie dengan background raket dan matahari tengelam. Foto bayang-bayang senja benar-benar elok memang . Sesudah gelap mereka timbulkan lampu bermacam -macam warna seperti pada diskotik.

Bersama itu mereka putar lagu rock keras. Benar - benar seperti diskotik di alam terbuka. Saat kami turun jalan barusan memiliki panorama yang berbeda nya.Pada malam hari ada lampu bermacam warna di kanan iri jalan percantik perform jalan kecil itu.

Di sejumlah tempat ada uap air yang disorot lampu berwarna-warni . benar-benar pengalaman rekreasi yang belum pernah saya saksikan di tanah air. Pulangnya kami singgah dalam suatu rumah makan saat sebelum kembali lagi ke hotel. Mudah-mudahan di Indonesia satu saat berada di jembatan kaca yang mempesona.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama