Tutorial Pemula Untuk TakTik Perdagangan Cryptocurrency

Pahami perdagangan mata uang kripto

Trend instansi keuangan terhitung cryptocurrency dalam portofolio mereka sudah bertambah dalam tahun-tahun ini. Asset digital murni pertama kali yang ditempatkan dalam portofolio investasi oleh manager asset disebutkan cryptocurrency. Walau mereka mempunyai karakter yang serupa dengan asset tradisionil, mereka mempunyai karakter yang lain.

Perlakuan beli dan jual cryptocurrency untuk memperoleh keuntungan dikenali sebagai perdagangan cryptocurrency. Tiga komponen yang membuat pengertian perdagangan cryptocurrency ialah model operasi, object, dan taktik perdagangan.

Tipe transaksi bisnis tentukan langkah operasi perdagangan cryptocurrency di pasar cryptocurrency. Misalkan, perdagangan kontrak cryptocurrency untuk ketidaksamaan (CFD), yang disebut kontrak di antara konsumen dan penjual, memutuskan jika saat status ditutup, konsumen akan bayar penjual beda dari mereka. Object yang dipertukarkan ialah cryptocurrency, karena itu perdagangan cryptocurrency.

Taktik perdagangan yang diformulasi investor dalam perdagangan cryptocurrency ialah algoritme yang mendeskripsikan seperangkatan ketentuan yang diputuskan untuk beli dan jual asset digital di pasar cryptocurrency.

Artikel ini akan mengulas secara dalam beragam taktik perdagangan crypto seperti perdagangan hari, perdagangan berjangka, perdagangan frekwensi tinggi (HFT), rerata ongkos dolar dan scalping, dan mengulas kontra dan pro dari perdagangan cryptocurrency.

Taktik perdagangan kripto

Resiko keuangan bisa dikurangkan dengan taktik perdagangan yang efektif. Itu membuat Anda tidak membuat penilaian yang tergesa-gesa dan stimulanif yang bisa habiskan uang banyak. Bila Anda seorang pemula, Anda bahkan juga bisa menimbang untuk berdagang di testnet Binance Futures supaya terlatih dengan dunia pasang kering.

Berikut beberapa taktik umum yang terkenal di kelompok pedagang kripto:

Perdagangan hari

Taktik perdagangan hari crypto membutuhkan masuk dan keluar status di pasar di hari yang sama di dalam jam perdagangan crypto. Ini dikenal juga sebagai perdagangan intraday karena perdagangan umumnya diawali dan dituntaskan pada sebuah hari . Maka, dapatkah Anda memperdagangkan Bitcoin (BTC) tiap hari? Ya, perdagangan harian BTC seperti bermain dengan volatilitas Bitcoin selama seharian.

Pokok dari perdagangan mata uang kripto harian untuk memperoleh keuntungan dari gerakan pasar yang kecil. Karena cryptocurrency tidak konstan, perdagangan harian di pasar crypto cukup berguna. Taktik perdagangan direncanakan memakai analitis tehnis oleh pedagang harian, tapi ini ialah taktik yang memerlukan waktu dan beresiko yang khususnya pas untuk pedagang tingkat menengah.

HODL (membeli dan tahan)

HODLing ialah tehnik investasi yang dibikin dari kekeliruan ejaan, di mana orang beli cryptocurrency dan menyimpan untuk waktu lama. Ini memungkinkannya investor untuk memperoleh keuntungan dari kenaikan nilai asset . Maka, bagaimanakah cara ambil keuntungan di crypto dengan taktik HODL?

HODLing memungkinkannya investor ambil keuntungan dari animo nilai periode panjang saat mereka melakukan investasi untuk waktu lama. Investor dapat memperoleh keuntungan dari taktik HODL karena mereka tidak runduk pada volatilitas periode pendek dan bisa menghindar resiko jual rendah saat beli tinggi.

Karena cryptocurrency mempunyai riwayat pendek dibanding dengan komoditas mirip emas dan perak atau mata uang fiat seperti dolar Amerika Serikat dan euro, mereka rawan pada kegiatan penipuan seperti pencucian uang. Maka dari itu, beberapa negara kemungkinan tidak memberikan dukungan cryptocurrency, yang mempengaruhi nilai asset digital.

Perdagangan berjangka kripto

Taktik perdagangan berjangka crypto mengikutsertakan masuk ke kesepakatan kontrak di antara dua faksi untuk beli dan jual beberapa tertentu dari cryptocurrency yang memicu seperti BTC pada harga masa datang yang sudah ditetapkan di tanggal dan saat yang sudah ditetapkan.

Taktik perdagangan berjangka memberikan Anda akses ke beragam opsi cryptocurrency tanpa mewajibkan Anda memiliki. Misalkan, pribadi yang menggenggam cryptocurrency bisa memakai futures membuat perlindungan diri mereka dari fluktuasi pasar . Maka, bagaimana Anda dapat memperdagangkan cryptocurrency dengan kontrak masa datang?

Perdagangan arbitrase

Pedagang memercayakan kesempatan arbitrase untuk memperoleh keuntungan lewat taktik perdagangan cryptocurrency atau Bitcoin. Arbitrase ialah sistem perdagangan di mana seorang pedagang beli mata uang kripto di satu pasar dan menjualnya di pasar lain. Spread ialah beda di antara harga membeli dan nilai jual.

Pedagang kemungkinan bisa mencatatkan keuntungan karena ketidaksamaan likuiditas dan volume perdagangan. Mereka mendaftar account di bursa dengan ketidaksamaan harga yang berarti untuk cryptocurrency yang mereka perdagangkan untuk manfaatkan kesempatan ini.

Tetapi, pedagang harus bayar deposit, penarikan, dan ongkos perdagangan 2x, kurangi keuntungan yang Anda membawa pulang. , bila Anda melewati ketidaksamaan harga di dua bursa (sama seperti yang disebut di atas), Anda tidak bisa manfaatkan kesempatan arbitrase itu.

Perdagangan frekwensi tinggi

Taktik HFT membutuhkan pembikinan algoritma dan bot perdagangan yang menolong masuk dan keluarnya asset kripto secara cepat. Design bot seperti itu membutuhkan pengetahuan lengkap mengenai beberapa prinsip pasar yang sulit dan dasar yang kuat dalam matematika dan pengetahuan computer. Mengakibatkan, ini lebih pas untuk pedagang eksper dibanding pemula.

Arbitrase, pembikinan pasar, diagnosis likuiditas, dan perdagangan momen ialah empat tipe taktik HFT. Sama seperti yang dipastikan awalnya, arbitrase cari ketidaksamaan harga di antara dua asset sama dan mendapatkan faedah dari ketidaksamaan harga di bursa yang lain. HFT bisa manfaatkan arbitrase latency untuk mengeksplorasi ketidaksejajaran ini, yang kerap kali disebabkan karena latency rendah.

Pedagang jumlah memakai HFT, yang disebut pendekatan perdagangan algoritmik untuk memperoleh keuntungan dari ketidaksamaan harga bid-ask untuk jual/beli asset dalam mikrodetik memakai latency. Tetapi, ketidaksamaan harga periode pendek kelihatan dengan perdagangan ikuti taktik momen untuk melakukan tindakan berdasar reaksi yang diperhitungkan pada pasar kripto yang naik-turun.

Mekanisme diagnosis likuiditas tergantung pada pernyataan keterkaitan pasar dari pedagang lain, sering investor institusional. Disamping itu, arah khusus mereka ialah berdagang di kegiatan pasar pedagang lain.

Tetapi, berharap dicatat jika algoritma bisa bereaksi pada keadaan pasar secara real time. Mengakibatkan, algoritma bisa lewat cara berarti meluaskan spread bid-ask mereka sepanjang pasar naik-turun atau hentikan sementara perdagangan, kurangi likuiditas dan tingkatkan volatilitas.

Rerata ongkos dolar (DCA)

Dalam taktik DCA, beberapa uang diinvestasikan secara periodik tapi dikit demi sedikit, memungkinkannya beberapa pedagang mendapatkan untung dari peningkatan pasar tanpa tempatkan pemilikan mereka di bawah resiko pasar.

Cukup tentukan jumlahnya uang masih tetap untuk diinvestasikan dalam cryptocurrency opsi Anda sepanjang saat yang ditetapkan untuk memakai taktik rerata ongkos dolar. Selanjutnya, lepas dari gerakan pasar, Anda terus melakukan investasi sampai Anda capai arah Anda.

Anda beli ketika paling tinggi dan paling rendah pasar saat Anda memakai taktik rerata ongkos dolar. Disamping itu, DCA memuluskan investasi Anda untuk melakukan investasi dalam cryptocurrency opsi Anda dari hari ke hari tanpa dikuasai oleh paling tinggi atau paling rendah yang berlebihan seperti bila Anda menginvestasikan sebagian besar sekalian.

Karena ini ialah taktik periode panjang, Anda harus bayar semakin banyak ongkos saat memperdagangkan asset kripto Anda. Maka dari itu, kerjakan penelitian Anda sendiri saat sebelum mengaplikasikan taktik trading apa saja.

Scalping

Pedagang kulit kepala mengeksplorasi inefisiensi pasar untuk hasilkan keuntungan. Tetapi, sistem perdagangan scalping membutuhkan kenaikan volume perdagangan untuk hasilkan keuntungan. Scalper mengecek trend bersejarah dan tingkat volume saat sebelum putuskan titik keluar atau masuk ke satu hari.

Lepas dari resikonya, seorang pedagang yang pintar memerhatikan syarat margin dan ketentuan penting yang lain untuk menghindar pengalaman perdagangan yang jelek. Pedagang kulit kepala cenderung pilih pasar yang paling likuid karena cukup diprediksikan kapan seorang harus masuk atau keluar pasar. Paus atau pedagang besar umumnya manfaatkan taktik ini untuk berdagang status besar.

Perdagangan jarak jauh

Kisaran trading ialah pendekatan investasi aktif di mana investor tentukan range harga untuk beli atau jual crypto dalam sekejap. Misalkan, misalnya BTC sekarang ini diperjualbelikan pada $35000, dan Anda memperhitungkannya akan naik jadi $40000 di beberapa minggu selanjutnya, Anda bisa menginginkannya untuk diperjualbelikan dalam range di antara $35000 dan $40000.

Anda bisa coba lakukan perdagangan jarak jauh dengan beli BTC dengan harga $35000 dan menjualnya saat naik jadi $40000. Pendekatan ini akan diulangi sampai Anda percaya Bitcoin tidak kembali diperjualbelikan dalam range ini.

Investasi index

Dana index cryptocurrency ialah kendaraan investasi yang menggenggam portofolio cryptocurrency dan datang dari kelompok dana yang sudah dilakukan oleh investor. Investasi index mengikutsertakan pembelian dana yang diperjualbelikan di bursa (ETF) seperti Bitcoin Futures atau ETF spot atau melakukan investasi dalam index seperti Index Pulsa keuangan terdesentralisasi (DeFi) untuk hilangkan resiko melakukan investasi dalam coin pribadi.

Pemegang index bisa memberi suara pada referensi tata urus untuk prosedur yang memicunya tanpa wafatkannya. Ini ialah sisi dari ide index pintar team yang jaga manfaat yang disiapkan oleh pemilikan token langsung.

Karena dana index menduplikasi parameter yang memicunya, tidak membutuhkan team pakar riset yang besar untuk menolong manager dana saat menentukan asset kripto terbaik. Disamping itu, saat uang diinvestasikan dalam prosentase yang serupa dengan index, portofolio terdiversifikasi di sejumlah proses. Di lain sisi, dana index masih lebih beresiko dibanding obligasi pemerintahan atau fiat/tunai di mana pedagang dapat kehilangan uang.

Perdagangan ayunan

Swing trader bermain dengan volatilitas pasar sepanjang sekitaran 1 minggu atau sebulan. Mereka membuat taktik memakai tanda perdagangan esensial dan tehnis. Dalam perdagangan ayunan, pedagang mempunyai cukup waktu untuk mencari harga asset kripto dan membuat keputusan investasi.

Di lain sisi, perdagangan Swing kerap memerlukan penilaian dan eksekusi cepat, yang tidak bagus untuk yang baru memulai. Disamping itu, pedagang tetap harus aktif tiap hari dan menghitung pasar bahkan juga bila mereka tidak berdagang tiap hari, menjadikan taktik yang kompleks dan memerlukan waktu.

Tetapi, bot dan signal kripto ialah contoh tehnologi automatis yang bisa menolong Anda menyelesaikan perdagangan ayunan bisa lebih cepat. Misalkan, robot perdagangan akan scan pasar dan beli dan jual asset tanpa terlibat manusia sesudah persyaratan tertentu tercukupi.

Perdagangan trend

Perdagangan trend atau status mengikutsertakan meredam status sepanjang beberapa waktu untuk memperoleh keuntungan dari signal arah. Umumnya, pedagang trend masuk ke status short saat mereka memperhitungkan pedagang turun. Tetapi, mereka melakukan investasi untuk periode panjang bila mereka memprediksi gerakan pasar ke atas.

Lepas dari itu, mereka harus menimbang pembalikan trend memakai tanda seperti divergensi konvergensi rerata bergerak dan osilator stokastik untuk tingkatkan kesuksesan taktik investasi mereka.

Karena pedagang pemula sedih dengan resiko keuangan yang berkaitan dengan investasi kripto, perdagangan trend pas buat mereka. Meski begitu, apa seorang pemula atau pedagang tingkat menengah, seorang wajib melakukan tes habis saat sebelum lakukan dana.

Keuntungan dari perdagangan cryptocurrency

Ada beberapa faedah dari trading cryptocurrency, sama seperti yang diterangkan berikut ini:

Fluktuasi harga yang mencolok

Karena volatilitasnya yang tinggi, cryptocurrency condong mengundang perhatian spekulatif dan investor. Misalkan, peralihan harga intraday bisa menguntungkan yang baik sekali untuk pedagang, tapi mereka bawa resiko yang semakin tinggi seperti trend harga turun mendadak yang mengakibatkan rugi.

Nyaris anonimitas

Pembelian barang dan jasa dengan cryptocurrency dilaksanakan lewat cara online dan tidak membutuhkan pengungkapan info individu. Disamping itu, dengan bertambahnya kekuatiran mengenai privacy dan perampokan identitas, cryptocurrency kemungkinan bisa memberikan pemakai beberapa faedah privacy.

Untuk mengenali pemakai atau konsumen setia, tiap bursa mempunyai rangkaian perlakuan Know Your Konsumen (KYC) sendiri. Proses KYC yang dipakai oleh bursa memungkinkannya organisasi keuangan untuk batasi resiko keuangan sekalian jaga anonimitas pemilik dompet.

Kekuatan pintar yang bisa diprogram

Sarana lain untuk pemegang beberapa cryptocurrency terhitung pemilikan terbatas dan hak suara. Kebutuhan pemilikan partial dalam beberapa hal fisik seperti kreasi seni atau real estat dapat ditempatkan dalam portofolio cryptocurrency.

pasar 24 jam

Apa pasar crypto tutup? Tidak, bukan lantaran ini ialah pasar yang terdesentralisasi. Pasar cryptocurrency membuka 24 jam satu hari, tujuh hari satu minggu dan tidak ditransaksikan secara fisik dari 1 lokasi. Sebagai tukarnya, pribadi bisa lakukan transaksi bisnis cryptocurrency di beberapa lokasi secara global.

Transaksi bisnis peer-to-peer

Salah satunya keuntungan paling berarti dari cryptocurrency ialah jika mereka tidak membutuhkan keterkaitan instansi keuangan sebagai mediator, yang bisa turunkan ongkos transaksi bisnis. Disamping itu, orang yang siaga pada mekanisme yang telah mapan kemungkinan memandang feature ini menarik.

Rugi dari perdagangan cryptocurrency

Lepas dari faedah di atas, ruangan kripto bukanlah tanpa resiko atau rugi. Beberapa salah satunya diterangkan berikut ini:

Permasalahan keamanan cyber

Cryptocurrency, seperti tehnologi digital, rawan pada pelanggaran keamanan cyber dan bisa jatuh ke tangan peretas, yang ke arah perampokan kripto. Kurangi permasalahan ini membutuhkan perawatan infrastruktur keamanan yang stabil dan pemakaian beberapa langkah keamanan cyber hebat yang melebihi yang dipakai dalam perbankan tradisionil.

Permasalahan skalabilitas

Jumlah transaksi bisnis dan kecepatan transaksi bisnis tidak bisa berkompetisi dengan perdagangan mata uang tradisionil saat sebelum kenaikan infrastruktur tehnis yang hebat. Misalkan, pada Maret 2020, kekuatiran skalabilitas mengakibatkan penangguhan perdagangan sekian hari. Backlog bikin rugi pedagang yang ingin mentransfer cryptocurrency dari dompet mereka sendiri ke bursa.

Rintangan peraturan

Karena sekarang ini tidak ada susunan hukum untuk tawarkan pelindungan asset, investor kripto mempunyai sedikit atau mungkin tidak ada pelindungan di pasar. Tetapi, di Amerika Serikat, bursa tertentu patuhi ketentuan oleh kewenangan federasi dan negara sisi.

Apa langkah terbaik untuk berdagang kripto?

Tidak ada langkah terbaik atau terjelek untuk berdagang crypto. Bila Anda cari transisi crypto terbaik untuk perdagangan harian atau program terbaik untuk berdagang cryptocurrency, Anda harus konsentrasi pada arah keuangan atau investasi lebih dulu.

Disamping itu, Anda perlu mengetahui kelas asset yang ingin Anda tambah ke portofolio investasi Anda, bersama dengan tingkat resiko yang ingin Anda temui. Seterusnya, lakukan diri Anda dengan beberapa dasar perdagangan cryptocurrency seperti tipe pesanan dan memutuskan tanda perdagangan yang ingin Anda adopsi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama