Tidak boleh Asal Pijak Gas! Turut Gelaran Drag Race Harus Siapkan 4 Ini

Untuk beberapa pencinta otomotif terutamanya Indonesia, tentu saja tidak cuma modifikasi exterior dan interior saja yang menjadi salah satunya konsentrasinya.

Ada sisi yang sering jadi target khusus untuk diperbarui yakni dapur picu alias mesin, terang hal ini bukanlah untuk sekedar memburu penampilan tetapi untuk memburu peforma saat turut gelaran balapan agar tampil optimal.

Salah satunya gelaran balap yang sampai sekarang masih disukai ialah drag race. Drag race sendiri ialah di mana ke-2 mobil bersebelahan meluncur dalam pelintasan lempeng dimulai dari 201 sampai 402 mtr.

Eit, tidak cuma beradu cepat, gelaran drag race juga dapat dipandang dari persisnya saat yang diputuskan atau didaftarkan saat awalnya perlombaan. Misalnya saat kamu lakukan pengujian atau pengkuruan (Sekrut), mobilmu sukses tempuh jarak 402 mtr. di dalam 15,5 detik memiliki arti kamu masuk ke braket 15.

Kamu akan diadu sama-sama mobil kompetitor dengan kelas saat yang sama yakni 15 detik, siapa saja yang penorehan waktu paling dekat dengan 15 detik itu yang menjadi juara intinya. Contoh waktu mu 15.03 dan musuh 15,75, memiliki arti kamu yang menang sob. Tetapi kadang karena adrenalin mencapai puncak kadang tidak sadar pijak gas terlampau dalam sampai capai waktu terlampau cepat contoh 14,75 detik, automatis kamu "kecemplung" alias kalah bahkan juga didiskualifikasi.

Nach karena itu, untuk kamu yang ingin ikuti gelaran drag race mobil harus lihat 4 ini saat sebelum pijak gas di circuit kelak.

1. Siapkan Mobil, dimulai dari mesin sampai kaki-kaki

Ini sebagai hal paling penting jika kamu ingin turut drag race, tidak hanya mesin harus sehat tetapi mesin harus dapat capai perform terbaik untuk raih saat yang sudah ditetapkan. Bila mobilmu masih standard, kamu dapat lakukan sedikit perubahan seperti porting polish, up-grade full sistem knalpot, open filter, sampai remap ECU atau setel karburator.

Begitu halnya kaki-kaki, yang bernama mobil drag dibuat harus sanggup melejit secara konstan saat kecepatan tinggi. Umumnya kaki-kaki mobil drag dibikin sedikit pendek dan keras, dapat dengan memasangkan coilover, lowering kit racing, atau kustom suspension. Seringkali beberapa piranti aftermarket yang lain turut terpasang, seperti velg racing, ban slick atau soft compound, lowering arm, stabilizer, dan lain-lain.

2. Tidak boleh cuma dapat pijak gas, ketahui langkah lakukan Start!

Tidak semuanya yang turun di gelaran atau kejuaraan drag race itu pemain lama. Untuk kamu yang baru atau pemula, kalian bagusnya pelajari lampu start dan langkah meluncurkan mobil agar catatan waktu seperti keinginan.

Pastikanlah kamu melepaskan kopling dan mencapai pedal gas saat lampu kuning paling akhir berpijar. Tidak boleh terlampau lambat atau cepat, karena hal tersebut akan membuat kamu didiskualifikasi atau kalah walau waktu catatanmu baik. Saat mobil telah meluncur, kontrol emosi dan kecepatan. Ingat jika kamu main drag braket waktu, yang dikejar adalah catatan waktu bukan siapakah yang bisa lebih cepat sampai di titik finis.

3. Mengoptimalkan Latihan

"Practice make perfect", ya dengan latihan kita pasti mendapatkan evaluasi yang optimal. Seperti pada Circuit Internasional Sentul yang sediakan satu ruang khusus untuk semua peserta latihan saat sebelum turun ke tempat drag race seseungguhnya.

Jadi seringkali dech kalian latihan drag race, khususnya kecepatan dan keakuratan lakukan start dan mengalihkan tuas perseneling untuk menahan berlangsungnya miss gear.

4. Perlengkapan Safety dan Race

Berbicara berkenaan balapan, apa saja itu termasukjuga drag race, pasti kita harus memerhatikan factor keamanan (Safety).

Bukan hanya mobil, masing-masing peserta harus kenakan peralatan standard balapan. Walau cuma meluncur di track lempeng, mobil peserta seharusnya diperlengkapi dengan rollcage alias kerangka besi tambahan yang melapis body mobil.

Masalahnya kita tidak tahu apa yang hendak terjadi sesudah lampu hijau start berpijar. Disamping itu lihat sabuk pengaman dan janganlah sampai kamu lupa menggunakannya.

Untuk drag race sendiri kamu harus nih menggunakan helm dan perlindungan di beberapa sisi tulang yang riskan seperti siku dan lutut.

So..bila semuanya sudah tercukupi tinggal kembali lagi ke diri masing-masing drag racer untuk penyiapan psikis, fokus, dan meminimalkan kekeliruan saat drag race diawali.

Belum ada Komentar untuk "Tidak boleh Asal Pijak Gas! Turut Gelaran Drag Race Harus Siapkan 4 Ini"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini