Supaya Tidak Terjerat "Lingkaran Setan", Kenali Langkah Bijak Gunakan Kartu Credit

Supaya Tidak Terjerat "Lingkaran Setan", Kenali Langkah Bijak Gunakan Kartu Credit

Cukup banyak orang berasumsi jika kartu credit seperti "lingkaran setan" di mana angsuran kartu credit sering jalan dan tidak juga lunas karena bunga dari angsuran itu. Pemakaian kartu credit menjadi hal yang memberi keuntungan atau rugi, bergantung dari bagaimana Mam menggunakannya. Seharusnya, Mam harus ketahui bagaimanakah cara arif memakai kartu credit. Sudah pasti, pemakaian kartu credit harus dipakai dengan arif untuk menghindar bill yang membesar dan susah untuk dibayar. Lalu, bagaimanakah cara memakai kartu credit dengan arif?

Langkah Arif Memakai Kartu Credit Sebagai Alat Pembayaran

Rahne Putri, seorang mom influencer, menjelaskan jika dianya menggunakan kartu credit sebagai alat bayar.

"Saya memakai kartu credit sebagai alat pembayaran yang tidak boleh diundur pembayaran bill-nya. Saat gunakan kartu credit, langsung dibayar pada bulan depannya," ungkapkan Rahne pada acara KoinWorks: "Peranan Wanita Sebagai Pengurus Keuangan Keluarga di Zaman Digital", Kamis (26/9/2019), di Lewiss dan Carroll Tea, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rahne menambah, "Saya menggunakan kartu credit karena ada banyak lifestyle yang harga menjadi lebih murah."

Karenanya, bila Mam ingin arif dalam memakai kartu credit, lebih bagus tentukan yang memberi keuntungan semakin banyak dan sesuai keperluan.

"Jika ingin gunakan kartu credit, coba pikir apa benefit-nya. Tentukan kartu credit yang memberi keuntungan sama sesuai keperluan. Entahlah Anda sukai makan, atau untuk pergi traveling," jelas Rahne.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama