Samsung S23 Akan Dilengkapi Chipset Snapdragon 8 Gen 2 SoC Supaya Penggunaan Battery Lebih Efektif

Samsung barusan mengeluarkan handphone lipat unggulan terbaru di pasar, yakni Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Saat ini, raksasa tehnologi asal Korea Selatan itu sedang fokus pada angkatan selanjutnya dari handphone Galaxy S-series.

Disampaikan jika Samsung Galaxy S23 kedepan akan dilengkapi oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, dan ini kali, perusahaan akan fokus pada efektivitas periode gunakan battery.

Processor Snapdragon 8 Gen 1p yang sekarang ini dipakai pada Samsung Galaxy S22, dan versus yang dipertingkat namanya Snapdragon 8+ Gen 1, ialah processor yang paling oke, tapi beritanya cukup boros battery dan mudah panas . Maka, untuk chip angkatan selanjutnya, Qualcomm diberitakan akan fokus pada konsumsi battery.

Berdasar info yang ada selama ini, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dengan code nama Kailua, mempunyai nomor mode SM8550 dan akan dibuat oleh TSMC memakai processor 4nm angkatan ke-2 .

Chipset itu disampaikan akan datang dengan 1 pokok Cortex-X3 yang memberi kenaikan performa sekitar 25% dibanding X1 yang diketemukan pada mode Snapdragon 8 Gen 1, dan dua Cortex-A715, dua Cortex-A710, dan tiga Cortex-A510.

Beberapa lalu, tersingkap jika test efektivitas Snapdragon 8 Gen 2 berjalan baik, dan chip itu bekerja lebih bagus dibanding perintisnya. Chip baru ini peluang akan dipublikasikan pada November atau Desember tahun ini, dan seri Samsung Galaxy S23 akan sah dikeluarkan di awal 2023.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama