Property Memang Memberikan Keuntungan Untuk Investasi, Tetapi Tidak boleh Lupakan ini Ya

Property sebagai salah satunya keperluan penting yang dipunyai oleh tiap orang, umumnya keperluan khusus sebagai rumah tetapi cukup banyak yang jadikan property sebagai instrument investasi yang memberikan keuntungan. Ini karena harga property yang tetap bergerak naik tiap tahunnya.

Jumlahnya project pembangunan property baru, baik itu residensial atau komersil membuat bidang property makin disukai oleh beragam kelompok sampai ke Gen Z. Sayang, tingginya ketertarikan property ini tidak selamanya disertai dengan kesadaran dan pengetahuan jika asset property kita tidak terlepas dari musibah dan bencana yang tidak pernah mendapat diprediksikan kehadirannya. Salah satunya rugi yang umum terjadi ialah karena kebakaran.

Berdasar data dari Dinas Pengendalian Kebakaran dan Pengamanan Propinsi DKI Jakarta, pada tahun 2020 pemicu kebakaran karena listrik sekitar 938 kasus, dan 568 kasus disebabkan beberapa pemicu seperti gas, lilin, rokok, dan yang lain.

Oleh karenanya, selainnya mengaplikasikan beberapa cara untuk menahan kebakaran, dibutuhkan juga pengetahuan atas kesadaran membuat perlindungan asset property dari beragam resiko rugi di masa datang yang tidak bisa diprediksikan. Asuransi property menjadi satu diantara modal awalan yang bisa menolong dalam menahan rugi besar jika terjadi kebakaran di dalam rumah.

PT Asuransi Partner Perlindungan Mustika (MPMInsurance), perusahaan asuransi umum yang sudah bekerja semenjak 2012 mempunyai tiga tipe produk pelindungan property. Pertama, asuransi kebakaran yang jamin rugi atau kerusakan pada harta benda yang disebabkan karena kebakaran, petir, ledakan, keruntuhan pesawat terbang, dan kerusakan karena asap.

"Selanjutnya asuransi pada semua resiko atas harta benda (Properti All Risk). Produk asuransi ini jamin rugi atau kerusakan yang terjadi secara tidak tersangka, mendadak, dan tidak menyengaja atas harta benda atau properti selainnya dari resiko yang dieksepsikan dalam polis," tutur Pemasaran Director MPMInsurance Christian Putra di Jakarta, Senin (19/9/2022).

Seterusnya ada asuransi gempa bumi yang jamin rugi atau kerusakan harta benda yang disebabkan karena gempa bumi, letusan gunung berapi, kebakaran, ledakan yang disebabkan berlangsungnya gempa bumi dan/atau letusan gunung berapi, kebakaran karena gempa bumi dan tsunami.

Christian Putra menerangkan, selainnya memperoleh ganti kerugian saat property terserang bencana kebakaran, musibah alam, atau kerusakan karena tindakan kejahatan, pemegang polis asuransi dari MPMInsurance akan memperoleh agunan ganti kerugian jika terjadi rugi pada asset yang didaftarkan ke asuransi property.

"Ganti kerugian yang dibayar mempunyai nilai s/d harga optimal dari nilai pertanggungan dan proses laporan hinggan pencairan claim yang relatif gampang jadi hal yang hendak didapatkan oleh pemegang polis asuransi," ucapnya.

Pada umumnya besar premi asuransi property yang dibayar oleh pemegang polis juga dapat dijangkau. Misalkan sebuah rumah yang ada di teritori Jakarta (Zone Gempa: 4) dipercaya untuk tercatat di asuransi property MPMInsurance. Nilai rumah secara keseluruhan (bangunan dan isi rumah) diprediksi capai Rp500.000.000,- karena itu penghitungan nilai premi yang perlu dibayar untuk asuransi all-risk lebih kurang ialah Rp1.073.500 untuk /tahunnya.

"Adapun persyaratan dan tata langkah untuk mengansuransikan property di MPMInsurance benar-benar gampang. Cukup hanya lengkapi formulir permintaan cover asuransi yang disiapkan. Kemudian bakal ada petugas yang lakukan survei untuk mengevaluasi selanjutnya property yang hendak diasuransikan," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "Property Memang Memberikan Keuntungan Untuk Investasi, Tetapi Tidak boleh Lupakan ini Ya"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini