Penting! 3 Hal Ini Harus Diperiksa Waktu Mobil Berhenti Sekejap, Sebab Accu Rusak

Untuk kalian yang tiap hari atau kerap bekerja memakai mobil, tentunya tidak ingin berhenti dan ingin mobil pada kondisi yang selalu bugar alias berperan normal.

Tetapi kadang, ada-ada saja kerusakan secara mendadak yang buat mobil saat itu juga mati atau berhenti dan tidak dapat dihidupkan kembali.

Salah satunya yang tersering yakni Aki atau yang sering disebutkan Accu, yang alami kekurangan daya listrik alias rusak.

Nach janganlah lekas tukar atau beli accu baru, seharusnya kalian dapat memeriksa 3 ini pada mobil kecintaan.

1. Check keadaan aki (accu) mobil

Pertama, bila memang secara mendadak mobil kamu tidak kuat starter, silakan check keadaan accu mobilmu. Langkah pertama dapat dengan voltmeter, umumnya accu pada keadaan sehat atau normal akan memberikan angka sekitaran 12 volt sob. Bila kurang dari angka itu, accu mobil mu dapat memang telah saatnya tukar.

Janganlah lupa check keadaan fisik accu, mudah sekali, kamu tinggal meraba atau menempatkan tanganmu pada dinding accu dan rasakan apa tubuh accu berasa menggelumbung atau cembung. Check keadaan tutup accu yakinkan tidak ada kebocoran.

Bila akimu mempunyai kaca kontrol di bagian atas, lihatlah dan samakan dengan tanda "kesehatan" accu yang umumnya tertempel pada bagian atas accu.

2. Yakinkan pengisian accu dan alternator

Cara ke-2 , jika kamu telah memeriksa keadaan accu, kamu dapat harus check bidang pengisian stroom accu mobilmu. Triknya dapat memeriksa keadaan alternator, check kabel-kabel yang ke arah alternator. Penyakit yang sering terjadi yakni kepala socket alternator terbakar atau dikonsumsi tikus sob.

Bila fisik alternatornya aman, kamu dapat memeriksanya dengan tempelkan benda atau kunci dengan bahan besi. Buat apa? Bila alternator mobilmu normal, besi itu akan berasa tertarik seperti dampak daya magnet magnet sob.

Kemudian bila tidak ada daya magnet magnetik itu, cepatlah ke bengkel servis dinamo atau alternator mobil (kerusakan tersering di areng atau belitan dinamonya).

3. Check beragam piranti electronic / feature mobilmu

Paling akhir, bila ke-2 hal itu telah kamu check janganlah lupa check beragam piranti elektrikal atau feature mobilmu.

Bisa jadi ada salah satunya sisi yang selalu berpijar atau salah bersumber kelistrikan seperti tape radio, sound sistem, lampu senja dan khusus, beberapa lampu tambahan, remot sirene, atau beragam piranti yang lain.

Walau kelihatan remeh, ini paling umum terjadi dan memunculkan rusak atau tekornya daya listrik accu mobilmu sob.

Persoalan lain bisa muncul saat ada Fuse (Sekering) piranti electronic yang putus, atau berlangsungnya konsleting dari kabel kelistrikan.

So.. bila ke-3 hal itu itu telah kamu check dan mendapati kerusakan tentu, tinggal kamu tukar apa yang hancur saja ya.. ini bisa kurangi bujet alias mengirit pengeluaran

Belum ada Komentar untuk "Penting! 3 Hal Ini Harus Diperiksa Waktu Mobil Berhenti Sekejap, Sebab Accu Rusak"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini