Mahasiswa Belanda Sukses Buat Mobil Listrik Yang Dapat Mengisap Polusi!

Sebuah team mahasiswa dari Kampus Tehnologi Eindhoven di Belanda sudah mendapati sebuah mobil yang konsumsi semakin banyak karbon dibanding yang dibuatnya.

Walau kendaraan listrik di-claim lebih bebas emisi, kendaraan listrik masih hasilkan karbon sepanjang babak produksinya. Dampak dari produksi sel battery benar-benar terpolusi, maknanya diperlukan beberapa puluh ribu km untuk sebuah EV jadi netral karbon.

Tetapi, team mahasiswa Belanda dengan penemuan mobil Zero Emission Mobility (ZEM) sudah mendapati langkah untuk percepat proses penetralan karbon lewat sistem produksi rendah emisi dari sisi feature konsumsi karbon yang inovatif dari kendaraan itu.

ZEM sendiri dibuat memakai plastik daur ulangi bikin 3D, dimulai dari monocoque sampai panel body dan dilengkapi oleh battery lithium ion. Mobil ini diperlengkapi panel surya di atap dan kap mesin.

Feature khusus dari ZEM ialah filter penangkap karbon yang bisa mempernyerap 2 kg emisi beresiko tiap 30.000 km. Meskipun bukan angka yang besar, tetapi team mahasiswa ini menyarankan jika pemakaian ZEM jumlah besar bisa membuat imbas yang berarti.

Menurut team mahasiswa ini, mereka memikirkan filter bisa dikosongkan di stasiun pengisian di masa datang sesudah isi lebih dari 320 km perjalanan.

"Mobil ini dibikin dengan arah untuk meminimalisir emisi CO2 sepanjang babak manufacturing, babak hidup, dan babak akhir periode gunakan," kata Jens Lahaije, anggota team pembikin ZEM seperti dikutip dari Euronews.

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa Belanda Sukses Buat Mobil Listrik Yang Dapat Mengisap Polusi!"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini