Ini Penglihatan Agama Islam Berkenaan Rumah Tusuk Sate

Rumah tusuk sate sering dipandang seperti lokasi yang apes karena ditempati oleh jin-jin jahat dan dapat mengakibatkan kegetiran untuk penghuninya. Karenanya, tidaklah aneh rumah yang berada pas pada tatap muka dua lajur jalan berwujud tegak lempeng (berwujud huruf T) ini kurang disukai oleh warga. Walau sebenarnya sejumlah rumah tusuk sate ada di pinggir jalan khusus yang menjadikan sebagai lokasi vital jika diganti jadi ruang usaha.

Dibalik deretan dogma jelek yang mengikutinya, rumah tusuk sate rupanya dipandang sebagai hal yang umum dalam penglihatan agama Islam. Menurut Ustadz Khalid Basalamah seperti diambil dari saluran YouTube Sebuah Cerita Official, dalam Islam, tidak ada permasalahan bila rumah ada di lokasi tusuk sate. "Ingin rumah tusuk sate, ingin tusuk apa, kan dibuat dengan uang halal. Ingin berada di ujung gang, ingin dari sisi, ingin memiliki bentuk kotak, tidak ada permasalahan dalam Islam," ungkapannya pada video yang diupload pada Sabtu (15/7/2017).

Disebutkan, walau sebuah ada di pinggir jalan raya dan mempunyai penampilan eksklusif tetapi bila si pemilik tak pernah membaca Al-Quran atau kerap mabok-mabukan, karena itu rumah itu sebagai tempat berkumpulnya jin-jin jahat. Ini berlainan dengan keadaan rumah yang pemiliknya patuh melaksanakan ibadah, lakukan zikir karena itu rumah itu sebagai tempatnya malaikat. Menurut Ustadz Khalid, asumsi mengenai kemalangan rumah tusuk sate sebagai Tathayyur dalam Islam yaitu gantungkan suatu hal pada beberapa benda yang tidak ada jalinan benar-benar dengan tutorial syariat.

Tathayyur sendiri diharamkan dalam syariat Islam dan ditempatkan dalam kelompok tindakan syirik oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hal itu karena orang memandang peranan sebuah benda jadi lebih penting karena bawa untung dan nahas.

Belum ada Komentar untuk "Ini Penglihatan Agama Islam Berkenaan Rumah Tusuk Sate"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini