Beberapa Dasar Perdagangan Crypto: Tutorial Pemula Untuk Tipe Pesanan Cryptocurrency

Perdagangan cryptocurrency sudah menjadi satu diantara aktivitas paling memberikan keuntungan di financial technology. Ini dapat benar-benar spekulatif, dan ketahui alat perdagangan apa yang ada bisa menolong investor membuat keputusan yang lebih bagus dan tidak begitu beresiko.

Artikel ini memberi rangkuman mengenai beragam tipe pesanan dalam kripto, serupa dengan tipe pesanan yang dipakai dalam perdagangan saham. Tetapi, mereka kemungkinan ditempatkan kerja secara berlainan karena susunan dan keadaan pasar kripto yang aneh.

Pada beberapa hari awalnya cryptocurrency, transisi biasanya dikatakan sebagai 'wild west' karena penebaran usaha yang tidak ditata dan beresiko, yang berpuncak pada peretasan MtGox yang populer di tahun 2014.

Sesudah Satoshi Nakamoto mengeluarkan Bitcoin (BTC) di tahun 2009, ada langkah terbatas untuk memperdagangkan cryptocurrency dengan mata uang atau barang fiat. Mayoritas, perdagangan bisa terjadi peer-to-peer (P2P) lewat komunitas Bitcoin terkenal Bitcointalk.

Ini ialah operasi yang beresiko, tapi Bitcoin nyaris tidak bernilai waktu itu, jadi memercayai orang asing tidak jadi masalah karena uang yang ditaruhkan sedikit bila dibanding dengan ini hari.

Dua belas tahun selanjutnya, transisi yang paling teregulasi serta lebih handal sudah menggantikan ajang kripto secara global dengan patuhi undang-undang Know Your Konsumen (KYC), Anti-Money Laundering (AML) dan Counter-Terrorism Financial (CTF) yang ketat.

Pasar transisi cryptocurrency pada akhirnya berharga miliaran dolar, dengan transisi secara kelompok menyelesaikan lebih dari $50 miliar dalam perdagangan harian.

Sekarang ini, transisi cryptocurrency berkompetisi untuk tawarkan ke beberapa pedagang beragam alat untuk membikin keputusan perdagangan terbaik untuk mengoptimalkan keuntungan dan meredam rugi.

Tipe pesanan yang lain untuk perdagangan mata uang kripto direncanakan untuk menolong pedagang menyelesaikan perintah untuk beli atau jual asset di saat dan harga yang paling cocok buat mereka sekalian kurangi kekeliruan yang mahal.

Dengan timbulnya internet dan mekanisme automatis, pedagang ketengan biasa di ruangan kripto bisa mengontrol kegiatan jual-beli mereka tanpa mengikutsertakan faksi ke-3 , sekalian mengolah pesanan dengan benar-benar gampang sekarang ini.

Telah lama berakhir beberapa hari saat perdagangan terbagi dalam rangkaian perlakuan dan proses yang dapat memerlukan waktu beberapa jam, bila bukan beberapa hari, untuk dituntaskan.

Saat sebelum mengulas beragam tipe pesanan transisi cryptocurrency, kami menyaksikan buku pesanan yang tentukan visibility pesanan dan bagaimana posisinya di pasar.

Apakah itu buku pesanan transisi?

Buku pesanan hanya daftar terpisah dari membeli (penawaran) dan jual (keinginan) pesanan terbuka untuk pasangan perdagangan tertentu. Ini bisa dideteksi sebagai pasar yang bisa dituruti oleh siapa dengan ajukan penawaran bila mereka ingin beli asset atau minta harga bila mereka akan menjualnya.

Pesanan terbuka masih tetap berada di buku pesanan sampai diurungkan atau seorang terima penawaran atau sepakat untuk bayar harga yang disuruh untuk asset tertentu dalam kasus pemasaran.

Tiap pasangan perdagangan, seperti BTC/USD atau BTC/Ether (ETH), akan mempunyai buku pesanannya sendiri.

Apa tipe pesanan kripto yang biasa?

Tipe pesanan yang lain memungkinkannya pedagang untuk beli atau jual mata uang kripto dengan beberapa elastisitas, apa mereka ingin menarget nilai jual atau membeli tertentu atau tentukan waktu transaksi bisnis.

Pesanan bisa hidup di pasar spot di mana cryptocurrency diperjualbelikan untuk eksekusi selekasnya atau di pasar berjangka di mana kontrak bisa memutuskan jika pesanan disanggupi di periode kedepan.

Setop order memungkinkan trader untuk pilih di harga mana order harus dilakukan dan umumnya ditata untuk meminimalisir rugi bila harga asset turun mencolok.

Pesanan pasar

Perintah pasar ialah perintah oleh pedagang untuk beli atau jual mata uang kripto pada harga terbaik yang ada di pasar kripto dan memberi eksekusi instant. Ini dipandang seperti tipe pesanan kripto yang paling simpel dan paling dasar.

kelebihan

Pesanan pasar Crypto benar-benar pas untuk pedagang yang tidak mau menanti harga sasaran dan, tidak seperti semua pesanan yang lain, yang khususnya didasari pada prospect jika harga akan capai sasaran, pesanan pasar ditanggung akan tercukupi.

Pesanan pasar crypto secara automatis pas dengan pesanan batasan terbaik yang ada di buku pesanan, hilangkan likuiditas darinya. Maka dari itu, ini dipandang seperti pesanan yang menerima, dan itu argumen kenapa bursa umumnya membebankan pesanan pasar dengan ongkos yang semakin tinggi. Karena pasar order dilakukan secara instant, mereka tidak bisa diurungkan, tidak seperti limit dan setop order.

Melawan

Slippage ialah kekurangan berarti dari pesanan pasar. Ini terjadi saat pesanan pasar yang besar umumnya pas dengan beberapa pesanan dalam buku pesanan dan kemungkinan rawan pada peralihan harga yang tidak memberikan keuntungan. Dalam kata simpel, slippage terjadi saat pesanan berisi di harga yang lebih rendah dari yang diharap.

Ini umumnya muncul karena tidak ada cukup likuiditas untuk penuhi pesanan besar di harga yang diharapkan, hingga harga selanjutnya yang ada lebih rendah akan berisi. Bila nilai pesanan tidak besar, ketidaksamaan harga bahkan bisa saja tidak kelihatan. Tetapi, bila ukuran perdagangan lumayan besar, slippage kemungkinan sebagai permasalahan besar.

Likuiditas transisi menjadi permasalahan riil di pasar cryptocurrency, yang sudah menggerakkan banyak pakar untuk yakin jika beberapa volume yang dipastikan kemungkinan dipalsukan atau bertambah.

Biasanya, trader yang ingin mengatur taktik trading mereka dengan lebih bagus bisa menimbang untuk memakai limit order.

Awasi pesanan

Perintah batasan kripto ialah perintah untuk beli atau jual mata uang kripto cuma di harga yang ditetapkan oleh pedagang. Ini terbaik untuk trader yang dapat dengan sabar menanti sasaran harga terwujud.

kelebihan

Tidak seperti pesanan pasar, pesanan batasan kripto memberi semakin banyak elastisitas pada harga dan jumlah asset. Mereka biarkan pedagang memutuskan harga minimal dan cuma bakal tampil di harga itu atau semakin tinggi.

Investor segera dapat ambil pesanan terbuka pedagang lain di bursa atau tempatkan pesanan terbuka yang kemungkinan diambil seseorang.

Elastisitas limit order memungkinkannya pedagang untuk mempunyai kontrol yang lebih bagus dan meminimalisir resiko mereka sekalian memberikan mereka opsi untuk menjauhi memantau pasar terus-terusan.

Melawan

Limit order cuma tercukupi bila harga yang ditetapkan terwujud dan, bahkan juga dalam kasus itu, eksekusi tidak ditanggung, atau ada peluang mereka bahkan juga dapat diisi cuma beberapa. Pesanan pertama kali diurutkan berdasar harga dan berdasar siapa tiba pertama dilayani. Maka dari itu, demikian harga terwujud, pesanan kemungkinan belum juga dilakukan karena pesanan yang lain ditaruh awalnya dalam jumlah yang serupa sedang menanti untuk disanggupi.

Praktek yang bagus ialah memutuskan harga batasan sedikit di atas nilai jual atau di bawah harga membeli di tingkat psikis. Karena seseorang kemungkinan memakai strategi ini, akan menolong untuk menyaksikan buku pesanan untuk ketahui harga yang tidak menggambarkan banyak pesanan untuk mempunyai kesempatan yang lebih bagus untuk menyelesaikannya.

Limit order dipandang seperti "pembikin" di mana order terbuka selekasnya ditaruh ke buku pesanan dan menyuntikkan likuiditas ke pasar.

Awasi pesanan versus stop pesanan

Setop order berlainan secara berarti dari limit order karena meliputi harga setop yang ditujukan cuma untuk memacu order aktual saat harga yang diputuskan sudah terwujud. Disamping itu, pasar bisa menyaksikan limit order, dan setop order tidak bisa disaksikan sampai dipacu.

Stop pesanan

Setop order ditata untuk beli atau jual cryptocurrency di harga pasar sesudah capai harga setop. Dalam masalah ini, pesanan jadi pesanan pasar dan diisi di harga pasar selanjutnya yang ada.

Tipe pesanan ini menolong pedagang membuat perlindungan keuntungan dan batasi rugi. Tetapi, seperti limit order, mereka kemungkinan tidak dilakukan walau sasaran harga tercukupi.

Setop order dapat berbentuk pasar atau limit order. Setop pasar order didasari pada keadaan jika harga capai sasaran yang sudah ditetapkan (harga stop), dan dalam masalah ini, dilakukan selekasnya. Stop-limit order sedikit kompleks dan membutuhkan keterangan selanjutnya yang kami beri di sini.

Stop-limit order

Perintah stop-limit crypto ialah tipe pesanan kelanjutan. Ini ialah gabungan dari setop order dan limit order, dan dipakai untuk meminimalisir resiko. Pedagang kerap memakai perintah stop-limit untuk amankan keuntungan atau untuk mengungkung rugi pengurangan.

Perintah stop-limit tidak langsung dilakukan dan mengikutsertakan dua susunan harga:

Setop price mengonversi order jadi order membeli atau jual;

Harga batasan tentukan harga paling tinggi yang siap dibayarkan oleh pedagang untuk beli mata uang kripto atau harga paling rendah yang ingin mereka bayar bila terjadi pemasaran.

Stop-limit order serupa dengan limit order, tapi memberi semakin banyak elastisitas ke trader.

Pokoknya, stop-limit order akan beli atau jual cryptocurrency sesudah harga setop terwujud, dan kegiatan perdagangan bersambung sampai semua order berisi. Faedah tentukan harga setop ialah jika pesanan tidak disanggupi di harga yang tambah jelek, memungkinkannya pedagang untuk mempunyai kontrol yang pas atas bagaimana pesanan mereka dilakukan dalam bursa.

Misalkan, harga setop untuk beli Bitcoin diputuskan pada $60.000, yang disebut harga yang hendak memacu pesanan. Bila pedagang percaya jika harga akan naik, mereka bisa memutuskan harga batasan maksimal $60.100, yang hendak jadi harga paling tinggi asset itu akan dibeli. Pembelian stop-limit bisa menolong pedagang mengatur harga yang mereka bayarkan sesudah mereka memutuskan harga maksimal yang bisa diterima.

Demikian juga, silahkan kita pikirkan harga pemberhentian untuk jual Bitcoin diputuskan pada $50.000. Ini bisa menjadi harga yang hendak dipacu oleh pesanan jual, apabila pedagang percaya jika harga akan turun mencolok, dia bisa memutuskan harga batasan minimal $49.500, yang hendak jadi harga paling rendah asset yang hendak dipasarkan untuk menghindar rugi yang terlalu berlebih.

kelebihan

Perintah jual stop-limit menolong pedagang tentukan harga minimal yang siap mereka terima dari konsumen. Bila semua pesanan tidak usai, tersisa saldo selanjutnya ditaruh sebagai pesanan terbuka pada harga $49.500.

Setop limit order benar-benar efisien di pasar cryptocurrency karena menolong mengontrol volatilitas tinggi sebagai cirinya, hingga menolong pedagang dalam kurangi resiko.

Melawan

Tidak seperti limit order, stop-limit order tidak secara automatis ditaruh pada buku pesanan. Kenyataannya, cuma saat harga yang sudah ditetapkan terwujud, pesanan akan ditaruh di buku pesanan dan disaksikan oleh semuanya orang. Sama dengan limit order, stop-limit order kemungkinan tidak dilakukan atau cuma berisi beberapa.

Perintah stop-loss

Perintah stop-loss cryptocurrency ialah alat penting dalam management resiko karena secara automatis tutup status saat harga capai tingkat yang sudah ditetapkan.

kelebihan

Seperti order stop-limit, order stop-loss berguna juga untuk pasar cryptocurrency yang paling naik-turun.

Mereka dapat benar-benar efektif untuk menolong mengurus portofolio cryptocurrency, khususnya untuk kegiatan perdagangan harian, karena mereka memungkinkannya pedagang untuk menjauhi monitor mereka dan konsentrasi pada hal-hal lain. Seperti stop-limit order, mereka mempunyai dua susunan harga, harga setop dan rugi.

Misalkan, bila pedagang ingin jual mata uang kripto dan scenario trendingnya bearish, maknanya harga nampaknya bergerak turun dengan berarti, harga setop bisa diputuskan pada $50.000 dan rugi pada $49.500 untuk meredam rugi.

Trader eksper umumnya mengalihkan setop loss semakin tinggi ataupun lebih rendah bergantung pada apa pasar bergerak naik atau turun. Mempersiapkan susunan management perdagangan mereka sesuai bagaimana pasar berperangai akan menolong pedagang menangani rugi kerugian.

Melawan

Kekurangan dari perintah stop-loss ialah jika saldo mereka terkunci secara automatis dan tidak bisa dipakai untuk tipe transaksi bisnis atau pesanan yang lain. Membagikan beberapa dana ke perintah stop-loss dan beberapa ke operasi lain kemungkinan menolong menahan permasalahan ini.

karena order stop-loss tidak ditanggung akan tercukupi semuanya saat pasar order dipacu, order stop-loss rawan pada slippage, seperti pasar order.

Apa saat yang berlaku untuk pesanan?

Perintah saat yang berlaku tentukan lama waktu pesanan kripto tetap aktif saat sebelum dilakukan atau lewat waktu. Mempersiapkan pesanan sesuai patokan waktu tertentu memungkinkannya pedagang untuk stabil dengan susunan dan prediksi pasar cryptocurrency, terlebih bila mereka ikuti tanda perdagangan penting seperti rerata bergerak yang paling peka pada waktu.

Tipe saat yang berlaku perintah

Good 'til Cancelled (GTC): Pesanan cryptocurrency ini akan ditaruh di buku pesanan dan masih tetap berlaku sampai dilakukan atau diurungkan.

Selekasnya atau gagalkan (IOC): Pedagang Crypto bisa tempatkan pesanan ini untuk selekasnya dilakukan. Bila tidak langsung berisi karena itu automatis akan diurungkan dan dihapus dari buku pesanan. Tipe pesanan ini memungkinkannya pedagang untuk membagikan jumlah minimal yang ada untuk pengisian selekasnya, dan tersisa jatah yang tidak berisi akan diurungkan secara automatis.

Fill or kill (FOC): Berlainan dengan order IOC awalnya, fill or kill menunjukkan jika order cryptocurrency cuma akan tercukupi bila semua jumlah bisa dicocokkan. Bila itu tidak ada, itu akan diurungkan secara automatis.

Tipe pesanan ini direncanakan untuk pedagang crypto yang tidak mau isi beberapa bila tinggalkan mereka dengan status yang kekecilan di suatu asset. Ketidakberhasilan untuk penuhi semua pesanan sesudah pengangkutan selekasnya ke pasar mengakibatkan mekanisme menggagalkan pesanan keseluruhannya.

Coba pakai pesanan sendiri

Bila Anda ingin lakukan investasi kripto cepat atau jadikan perdagangan kripto sebagai sisi dari kegiatan rutin harian Anda, Anda harus terlatih dengan tipe pesanan yang tersering, sama seperti yang diterangkan di atas. Ketahui beberapa dasar ini akan mempermudah Anda untuk menyelidik semua peluang pesanan yang ada di bursa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama