Amalan Do'a Untuk Janin Sehat Dan Terhindar Dari Keguguran

Umur kehamilan semakin? Yok, Mam, amalkan doa supaya janin sehat dan terbebas dari keguguran! Doa ini pantas diamalkan tiap hari supaya janin berkembang secara baik dan tumbuh sehat.

Ada beberapa kelompok doa dan zikir yang dapat dibaca oleh ibu hamil supaya keadaan janin selalu sehat. Komplet dengan latin dan maknanya, yok amalkan doa supaya janin berkembang secara baik berikut ini!

Doa Supaya Janin Sehat dan Terbebas dari Kegugura. Kehamilan sebagai salah satunya pengalaman yang membahagiakan untuk seorang Mam. Tetapi, cukup banyak Mam yang dirundung kekuatiran saat hamil.

Hal itu tidak jauh dari resiko penyakit, terhitung keguguran, saat kehamilan. Nach, supaya terbebas dari semua penyakit dan masalah sepanjang kehamilan, membaca doa adalah jalan keluarnya.

Berikut kelompok doa supaya janin sehat, dan terbebas dari keguguran dan penyakit yang lain:

1. Surah Ali Imran Ayat 36

Salah satunya doa supaya janin sehat dan terbebas dari keguguran, berikut bacaan surah Ali Imran:

رَبِّ إِنِّى وَضَعْتُهَآ أُنثَىٰ وَٱللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا وَضَعَتْ وَلَيْسَ ٱلذَّكَرُ كَٱلْأُنثَىٰ ۖ وَإِنِّى سَمَّيْتُهَا مَرْيَمَ وَإِنِّىٓ أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ ٱلشَّيْطَٰنِ ٱلرَّجِيمِ

Rabbi innī waḍa'tuhā unṡā, wallāhu a'lamu bimā waḍa'at, wa laisaż-żakaru kal-unṡā, wa innī sammaituhā maryama wa innī u'īżuhā bika wa żurriyyatahā minasy-syaiṭānir-rajīm.

Maknanya: "Ya Tuhanku, sesunguhnya saya melahirkannya seorang anak wanita, dan Allah lebih ketahui apa yang dilahirkannya itu, dan anak lelaki tidak seperti anak wanita.

Sebenarnya saya sudah memberikan nama ia Maryam dan saya minta pelindungan buatnya dan anak-anak turunannya ke (perawatan) Kamu dibanding setan yang laknat." (QS. Ali Imran: 36)

2. Surah Al Hijr Ayat 97-99

Doa supaya janin berkembang secara baik dan terbebas dari keguguran, Mam dapat membaca Surah Al Hijr.

Merilis Mushaf.id, berikut bacaan Surah Al Hijr ayat 97-99 komplet dengan latin dan maknanya:

وَلَقَدْ نَعْلَمُ أَنَّكَ يَضِيقُ صَدْرُكَ بِمَا يَقُولُونَ

Walaqad na'lamu annaka yadhiqu shadruka bima yaquluna.

فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَكُنْ مِنَ السَّاجِدِينَ

Fasabbih bihamdi rabbika wakum minas sajidina.

وَاعْبُدْ رَبَّكَ حَتَّىٰ يَأْتِيَكَ الْيَقِينُ

Wa'bud rabbaka hatta yaktiyakal yaqin.

Maknanya:

"Dan Kami benar-benar ketahui, jika dadamu jadi sempit karena apa yang mereka katakan."

"Karena itu bertasbihlah dengan beri pujian Tuhanmu dan jadilah kamu antara beberapa orang yang bersujud (sholat)."

"Dan sembahlah Tuhanmu sampai tiba padamu yang dipercaya (ajal)."

3. Surah Fatir Ayat 41

Tidak kalah hebat, doa dan zikir yang seharusnya dibaca oleh ibu hamil berikut ini perlu diamalkan. Surah Fatir ayat 41 adalah doa supaya janin sehat dan terbebas dari keguguran.

Bacaannya ialah seperti berikut:

اِنَّ اللّٰهَ يُمْسِكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ اَنْ تَزُوْلَا ەۚ وَلَىِٕنْ زَالَتَآ اِنْ اَمْسَكَهُمَا مِنْ اَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِهٖ ۗاِنَّهٗ كَانَ حَلِيْمًا غَفُوْرًا

Innallaha yumsikus-samawati wal-arda an tazula, wa la'in zalata in amsakahuma min ahadim mim ba'dih, innahu kana haliman gafara.

Maknanya:

"Benar-benar, Allah yang meredam langit dan bumi supaya tidak musnah; apabila ke-2 nya akan musnah tidak ada seorang juga yang sanggup meredamnya selainnya Allah. Benar-benar, Ia Maha Penyantun kembali Maha Pemberi ampun."

4. Surah Ar-Ra'd Ayat 13

Surah Ar-Ra'd ayat 13 bisa juga dikelompokkan sebagai doa supaya janin berkembang secara baik. Baca surah ini supaya Sang Kecil yang dalam kandungan selalu mendapatkan pelindungan dari Allah SWT.

وَيُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمْدِهٖ وَالْمَلٰۤىِٕكَةُ مِنْ خِيْفَتِهٖۚ وَيُرْسِلُ الصَّوَاعِقَ فَيُصِيْبُ بِهَا مَنْ يَّشَاۤءُ وَهُمْ يُجَادِلُوْنَ فِى اللّٰهِ ۚوَهُوَ شَدِيْدُ الْمِحَالِۗ

Allaahu ya'lami maa tahmilu kullu untsaa wa maa taghiidhul arhaamu wa maa tazdaadu wa kullu syai'in 'indahu bimiqdaar

Maknanya:

"Allah ketahui apa yang dikandung oleh tiap wanita, dan kandungan kandungan yang kurang prima dan yang semakin bertambah. Benar-benar, segala hal pada sisi-Nya ada ukuran." (QS Ar-Ra'd [13]: 8)

5. Zikir untuk Menahan Mual

Beberapa Mam alami hati mual atau morning sickness saat hamil. Keadaan ini dapat memacu tanda-tanda yang tidak nyaman, dimulai dari kesusahan tidur, selera makan menyusut, sampai pengurangan berat tubuh.

Ada juga salah satunya zikir yang seharusnya dibaca oleh ibu hamil supaya terbebas dari permasalahan semacam itu. Zikir yang dapat diamalkan setiap hari untuk menahan muntah dan mual saat hamil, yaitu:

اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَدَنِي، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي سَمْعِي، اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَصَرِي

Allaahumma 'aafinii fii tubuhii wa 'aafinii fii sam'ii wa 'aafini fii basharii

Maknanya:

"Ya Allah, sehatkan tubuhku, sehatkan pendengaranku, dan sehatkan penglihatanku."

6. Surah Al A'raf Ayat 54

Ada sebuah surah dalam Al-Qur'an yang dibaca saat Fatimah RA dalam periode persalinan. Rasulullah SAW memerintah Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsy R.A untuk menemaninya. Selanjutnya, Rasulullah SAW meminta membaca beberapa doa supaya janin sehat dan terbebas dari keguguran.

Ada juga Surah Al A'raf ayat 54, yang mengeluarkan bunyi:

اِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِۗ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهٗ حَثِيْثًاۙ وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرٰتٍۢ بِاَمْرِهٖٓ ۙاَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْاَمْرُۗ تَبٰرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعٰلَمِيْنَ

Inna rabbakumullāhullażī khalaqas-samāwāti wal-arḍa fī sittati ayyāmin ṡummastawā 'alal-'arsy,

yugsyil-lailan-nahāra yaṭlubuhụ ḥaṡīṡaw wasy-syamsa wal-qamara wan-nujụma musakhkharātim bi`amrihī alā lahul-khalqu wal-amr, tabārakallāhu rabbul-'ālamīn.

Maknanya:

"Benar-benar, Tuhanmu ialah Allah, yang membuat langit dan bumi dalam enam hari, lalu Ia bersemayam di atas Arasy.

Ia tutup malam dengan siang yang menemaninya dengan selekasnya. Ia membuat matahari, bulan dan bintang-bintang yang runduk di bawah perintah-Nya.

Ingat-ingatlah, cuma punya Allah semua pembuatan dan semua masalah. Maha Suci Allah, Tuhan alam semesta."

Yok, amalkan kelompok zikir atau doa supaya janin sehat dan terbebas dari keguguran di atas, Mam!

Dengan demikian, diharap Sang Kecil yang masih juga dalam kandungan selalu terlindungi kesehatannya sampai lahir ke dunia kelak.

Belum ada Komentar untuk "Amalan Do'a Untuk Janin Sehat Dan Terhindar Dari Keguguran"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini