Afi Nihaya Menjadi Perbincangan Warganet Twitter dari Konten Plagiat Hingga Unggah Konten Syur


Nama Afi Nihaya Faradisa kembali trending di linimasa Twitter. 
Pemudi yang mempunyai nama asli Harapan Firda Inayah itu ditunjuk pemilik account syur namanya Natalie. Karena tuduhan itu, account Natalie juga mendominasi viral sampai Senin (19/9/2022) siang. Figur Afi Nihaya Faradisa kenyataannya tidak asing dalam telinga publik. 

Pada tahun 2017, Afi Nihaya Faradisa sempat trending karena menyontek tulisan seseorang dan mengeklaim jika tulisan itu kepunyaannya. Selang 5 tahun selanjutnya yaitu 2022, Afi Nihaya Faradisa menjadi lagi pembicaraan karena ditunjuk memiliki account alter yang sering mempublikasikan content vulgar di Twitter namanya Natalie.

Account Natalie

Hebohnya tuduhan itu pertama kalinya diuraikan oleh account Twitter namanya @aulrevoir. Dia membagi sebuah meme yang tampilkan photo sebelumnya Afi Nihaya Faradisa dan photo seorang wanita yang mempunyai performa vulgar. Berlainan dengan Afi Nihaya Faradisa yang kenakan hijab, wanita yang dipertemukan dengan Afi itu cuma kenakan pakaian kurang dan tanpa penutup kepala.

Mendampingkan photo Afi Nihaya Faradisa dengan wanita seksi, account @aulrevoir secara tidak langsung menunjuk Afi dan figur di sampingnya ialah orang yang serupa. Untuk dipahami, account Natalie yang sekarang sudah lenyap itu sering membagi content namanya sensualitas.

Seringkali, account Natalie membagi photo seksi seorang wanita dengan muka yang diblur. Selainnya account @aulrevoir, sebuah account namanya ravine ikut mendampingkan photo Afi Nihaya Faradisa dengan wanita di account Natalie. Account ravine menyorot status atau twit yang serupa di antara Afi Nihaya Faradisa dengan account Natalie.

Verifikasi Afi Nihaya

Ditunjuk mempunyai account alter yang sering membagi photo syur, Afi Nihaya Faradisa bernada. Dikutip dari situs Twitter-nya @Afi_Asa, Afi Nihaya Faradisa memperjelas jika dianya bukan pemilik account Natalie.Dia bahkan juga murka dengan tindakan account Twitter yang menudingnya jelek.

"Sy sdh lama sekali tidak membuka sosial media, baik Facebook (sosmed khusus sy, telah tidak sy operasikan sepanjang lbh dr 3 bln), Instagram, atau Twitter krn konsentrasi study.

Tiba2 ada berita dr org paling dekat saya, bhw sebuah account dg username @aulrevoir menebar fitnah sy sebagai Natalie. Dakwaan dan fitnah yang dilemparkan @aulrevoir, pada saya dapat berpengaruh benar-benar serius pada banyak faktor kehidupan saya, ingat Natalie ialah wanita yang diindikasi sebagai karyawan sex dan berfoto syur (bila disaksikan dari account Natalie yang baru saya stalk hari ini)," ungkapkan Afi Nihaya Faradisa.

Beritanya, Afi Nihaya Faradisa akan bawa masalah masalah account Natalie dan dakwaan itu ke lajur hukum. Dalam pada itu, account @aulrevoir yang pertama kalinya memosting meme Afi Nihaya Faradisa itu sekarang sudah musnah.

Pro-kontra Afi

Figurnya kembali disoroti, berikut figur Afi Nihaya Faradisa. Harapan Firda Inayah atau yang dikenali dengan Afi Nihaya Faradisa sebagai gadis yang dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Afi Nihaya Faradisa lahir di 23 Juli 1998. Afi Nihaya Faradisa sebagai anak sulung dari pasangan Wahyudi dan Sumarti, diambil dari Kompas.com. Mencuplik dari account Facebook pribadinya, Afi Nihaya Faradisa tempuh pengajaran di SDN 4 Yosomulyo.

Selanjutnya, Afi Nihaya Faradisa meneruskan pengajarannya di SMPN 1 Genteng (RSBI) di tahun 2011. Sesudah lulus SMP, Afi Nihaya Faradisa segera masuk di SMA Negeri 1 Gambiran di tahun 2014. Sekarang ini, Afi Nihaya Faradisa sebagai alumnus Kampus Sanata Dharma Yogyakarta dengan ambil jalur Psikologi.

Awalnya, nama Afi Nihaya Faradisa sudah dikenali karena tulisannya sejak mulai beberapa tahun kemarin, diambil dari TribunenewsSultra.com. Lewat tulisannya, Afi Nihaya Faradisa memperoleh banyak sanjungan dari beberapa figur salah satunya, Bupati Banyuwangi Azwar Anas sampai Rektor Kampus Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Selainnya dikenali sebagai penulis, Afi Nihaya Faradisa sempat jadi pembicara bersama Menkominfo Rudiantara di pentas car free day. Tidak itu saja, Afi Nihaya Faradisa sempat juga diundang oleh Presiden Joko Widodo. Tetapi kebahagiaan itu tidak berjalan lama untuk Afi Nihaya Faradisa. Karena, beberapa warganet memberi bukti jika tulisan-tulisan Afi Nihaya Faradisa sebagai hasil contekan dari tulisan seseorang.

Belum ada Komentar untuk "Afi Nihaya Menjadi Perbincangan Warganet Twitter dari Konten Plagiat Hingga Unggah Konten Syur"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini