AC Mobil Tidak Dingin? Check 5 Elemen Ini!

AC menjadi satu diantara elemen yang mendukung kenyamanan sepanjang berkendaraan. Tetapi, ada saatnya AC mobil tidak hasilkan udara dingin, atau mendadak teteskan air di saat dihidupkan. Ini muncul karena AC mobil alami permasalahan. Bila alami permasalahan yang disebut sebelumnya, 5 ini bisa saja ialah pemicunya:

1. Tabung freon bocor

Kebocoran AC mobil dapat terjadi bila ada lubang atau retakan pada tabung freon. Kerusakan pada tabung freon ini membuat compressor AC mobil bekerja lebih keras supaya freon masih tetap bersirkulasi ke semua mekanisme untuk mendinginkan mobil. Ini bisa mengakibatkan compressor jadi hancur tidak ada freon yang keluar lewat selang AC mobil.

2. Freon kebanyakan

Selainnya freon yang sedikit karena alami kebocoran, freon yang terlampau banyak pula akan membuat AC mobil alami kebocoran. Ini karena compressor tidak kuat untuk memompa freon yang berlebihan ini hingga pada akhirannya compressor AC mobil akan hancur.

3. Filter dryer AC mobil mampet

AC memerlukan perputaran yang lancar supaya bisa berperan maksimal. Salah satunya elemen yang penting jadi perhatian saat AC alami kebocoran ialah filter dryer. Bila filter dryer AC alami penyumbatan, maka menghancurkan compressor AC mobil, bahkan juga membuat compressor AC mobil tidak dapat dipakai kembali.

4. Seal AC mobil telah hancur

Seal AC mobil sendiri berperan untuk menghubungkan antarbagian AC mobil supaya penekanan udara tidak bocor. Rusaknya seal AC mobil bisa mengakibatkan kurang kuatnya performa compressor untuk salurkan freon. Karena performanya menurun, automatis AC mobil jadi kurang dingin.

5. AC mobil tidak dirawat

AC mobil yang telah lama digunakan harus dilihat secara periodik. Beberapa komponen yang perlu jadi perhatian bila AC mobil tidak dingin kembali seperti dryer, evaporator, katup pengembangan, kondensor, dan sebagainya. Selalu check beberapa komponen ini supaya AC mobil masih tetap bekerja dengan maksimal, ditambah lagi untuk beberapa mobil yang telah berusia.

Belum ada Komentar untuk "AC Mobil Tidak Dingin? Check 5 Elemen Ini!"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini