10 Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan, Dapat Menyembuhkan Kanker Payudara

Apa Mam sudah mengetahui mengenai faedah daun Afrika?

Daun Afrika atau Vernonia Amygdalina sebagai tumbuhan herbal. Daun ini terkenal dipakai sebagai obat tradisionil di Afrika sisi barat, terutamanya di Nigeria. Ya Mam, daun Afrika ialah obat herbal yang mempunyai macam faedah kesehatan. Daun Afrika sebagai daun dari pohon kecil yang bisa capai ketinggian 10 mtr. berdiameter tangkai capai 40 cm. Daunnya lebar, bundar telur, dan tersusun spiral di cabang-cabang. Daunnya diperas air plus tambahan garam untuk bersihkan bahan beracun yang keluar sebagai eksudat cokelat berbuih sampai bersih.

Berdasar riset, daun Vernonia amygdalina ini mempunyai macam gizi. Terhitung sumber protein, serat (tipe tidak larut), dan lemak sehat yang lumayan tinggi. Disamping itu, daun Afrika diperkaya dengan beberapa mineral penting yang lain seperti seng, kalsium, magnesium, kalium, zat besi, dan natrium. Daunnya memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B kompleks yang bisa menolong penuhi keperluan badan setiap hari. Mencuplik Global in Medicine, daun Afrika sudah dipakai sebagai ramuan tradisionil. Ramuan ini bisa menangani beberapa keadaan kesehatan seperti diabetes, hipertensi, dan hiperkolesterolemia.

Langkah Mengekstrak Daun Afrika

Untuk dapat memakai daun Afrika sebagai obat herbal, Mam perlu mengekstraknya lebih dulu, dengan seperti berikut:

- Daun yang masak perlu dicuci secara detail sampai bersih

- Masukan ke jus atau jusr sama air biasa. Jus sampai tergiling rata.

- Selanjutnya, memakai saringan ketat atau kain tipis, saring konsentratnya.

- Konsentrat daun Afrika juga siap untuk dimakan.

Faedah Daun Afrika untuk Kesehatan

Dalam Indonesian Journal of Tropical and Infectious Disease, daun VA dipakai sebagi therapy antimikroba. Ini karena beragam kandungan yang berperanan penting dalam mengganti mekanisme imun pada infeksi bakteri.

Mencuplik dari HealthGuide.ng, berikut faedah daun Afrika untuk kesehatan yang harus dipahami.

1. Obat Diabetes

Faedah daun Afrika untuk kesehatan yang pertama sebagai obat diabetes. Daun Afrika menolong turunkan gula darah dengan menggairahkan pemakaian glukosa pada tubuh. Lalu, bisa menahan produksi glukosa lewat proses yang disebutkan "glukoneogenesis." Daun Afrika berguna juga karena menolong kurangi kerusakan ginjal dan bisa kembalikan peranan ginjal pada pasien diabetes.

2. Kurangi Sakit Perut

Faedah daun Afrika untuk kesehatan yang selanjutnya ialah kurangi sakit di perut. Beberapa hal yang bisa mengakibatkan sakit di perut, terhitung masalah pencernaan sesudah makan, kram menstruasi, intoleransi laktosa, hernia perut, atau pankreatitis. Daun Afrika memiliki kandungan manfaat tertentu yang menolong menurunkan sakit di perut. Daun ini kerap dipakai di Nigeria sebagai obat kuat dan efisien menurunkan sakit di perut. Untuk menyembuhkan sakit di perut, cukup hanya kunyah batangnya yang halus, selanjutnya ditelan. Juga bisa dengan mengekstraknya, dan menambah secubit garam.

3. Menantang Pneumonia

Lalu, faedah daun Afrika untuk kesehatan yang lain ialah menantang pneumonia. Pneumonia ialah penyakit radang paru-paru yang bisa mengakibatkan kesusahan bernapas, demam, menggigil, batuk berdahak, dan yang lain. Infeksi ini kerap disebabkan karena bakteri, virus, dan jamur. Daun Afrika memiliki kandungan beberapa karakter baik yang bisa menolong melawan keadaan pneumonia dan tingkatkan kesehatan badan keseluruhannya. Cukup buat konsentrat daun Afrika fresh, dan taruh pada tempat dingin. Minum segelas penuh sekitar 3x satu hari.

4. Menyembuhkan Kanker Prostat

Faedah daun Afrika untuk kesehatan setelah itu menyembuhkan kanker prostat. Kanker prostat kerap dibarengi dengan buang air kecil yang menganiaya. Ini sebagai tipe kanker yang mayoritas terjadi antara pria berumur 40 tahun ke atas. Daun Afrika benar-benar efisien untuk menangani penyakit kanker prostat. Cukup konsumsi daun pahit, bisa tingkatkan saluran urine, sekalian kurangi merasa sakit. Teratur minum segelas penuh 4x satu hari. Sesudah minum konsentrat daun Afrika kemungkinan kerap buang air kecil, ini ialah sisi proses dari pembersihan.

5. Menyembuhkan Infeksi

Seterusnya, menyembuhkan infeksi menjadi salah satunya faedah daun Afrika untuk kesehatan. Daun Afrika dipakai untuk menyembuhkan penyakit radang seperti demam karena malaria, hepatitis, dan infeksi parasit kulit seperti kudis. Akar daun Afrika dapat dipakai untuk menyembuhkan penyakit menyebar seksual. Selanjutnya, kulit batangnya dapat menurunkan demam karena infeksi dalam tubuh. Disamping itu, dengan memoleskan konsentrat daun Afrika pada cedera terbuka, bisa menolong mengobati cedera dengan cepat sekali.

6. Turunkan Cholesterol

Menurut Journal of Vascular Health and Risk Manajemen, daun Afrika dipercayai bisa turunkan kandungan cholesterol jahat LDL pada darah sampai 50 % dan tingkatkan kandungan cholesterol baik. Kenaikan cholesterol HDL sebagai factor resiko paling besar berlangsungnya penyakit serangan jantung, stroke, dan penyakit Alzheimer. Dan kandungan cholesterol HDL yang bagus malah menolong mempertahankan kesehatan jantung dan peranan badan yang lain. Meski begitu, penemuan study tersebut hanya hasil eksperimen pada tikus eksperimen. Selama ini tidak ada bukti riset yang kuat berkenaan faedah daun Afrika untuk turunkan cholesterol pada manusia.

Tetapi, tidak ada kelirunya untuk mencoba, kan?

7. Sanggup Menyembuhkan Kanker Payudara

Selainnya kanker prostat, konsentrat daun Afrika bisa dibuktikan sanggup turunkan kandungan estrogen berlebihan pada darah yang berkaitan dengan kenaikan resiko kanker payudara. Tersebut kenapa daun Afrika dipercayai bisa menolong kurangi resiko kanker payudara. Penemuan ini memperlihatkan jika daun Afrika bisa menolong rekondisi sepanjang penyembuhan kanker payudara. Dalam riset punya Jackson State University, daun Afrika dapat menghalangi perkembangan sel kanker payudara. Pada riset lain konsentrat daun bisa dibuktikan bisa membunuh sel kanker di wilayah hidung dan kerongkongan.

8. Menahan Penyakit Jantung

Daun Afrika memiliki kandungan asam linolenat (Omega 3) dan asam linoleat (Omega 6) yang penting untuk badan, tetapi tidak dibuat pada tubuh. Berdasar study American Journal of Clinical Nutrition, konsumsi omega-3 dan omega-6 bisa turunkan resiko penyakit kardiovaskular. Sebuah study tahun 2009 yang diedarkan dalam jurnal Current Pharmaceutical Desain memberikan laporan jika ke-2 asam lemak ini sudah bisa dibuktikan membuat perlindungan dari penyakit jantung koroner. Lalu, penyakit serangan jantung tiba-tiba, tidak berhasil jantung, masalah pembekuan darah, kurangi resiko aterosklerosis, dan memiliki sifat anti inflamasi (untuk menantang cidera, iritasi atau infeksi). Disamping itu, asam lemak Omega 3 sanggup mengatur rematik dan memberi pelindungan pada penyakit neurodegeneratif.

9. Menurunkan Tanda-tanda Demam Malaria

Juice daun Afrika sudah dipakai sepanjang beratus-ratus tahun untuk menyembuhkan demam malaria. Dalam tes medis di Afrika, juice daun Afrika fresh bisa dibuktikan 67% efisien dalam menurunkan demam enteng dan malaria. Tetapi, Mam tidak dapat demikian saja memercayakan daun ini untuk mengobati malaria. Kita masih memerlukan perawatan dokter.

10. Memiliki kandungan Anti-oksidan

Vernonia Amygdalina terhitung tumbuhan yang memiliki kandungan anti-oksidan tinggi. Anti-oksidan tersebut berperan membuat perlindungan dari kerusakan sel karena depresi oksidatif karena paparan radikal bebas. Anti-oksidan menolong kurangi resiko kanker, penyakit jantung, stroke, penuaan, diabetes, artritis, fibromyalgia, penyakit Parkinson, penyakit autoimun, dan penyakit generatif yang lain.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama