Wisata Edukatif Dengan Budget Minim di Semarang

Jika Anda bosan dan ingin jalan-jalan bersama keluarga, pergilah ke Taman Kelinci Semarang!

Meski merupakan taman kelinci, bukan berarti kamu bisa bermain dengan kelinci sendirian. Tempat rekreasi ini juga merupakan destinasi wisata edukatif. Meski begitu, objek wisata ini tidak hanya dikhususkan untuk anak-anak saja. Wisatawan dari segala usia pun boleh menikmati plesiran disini.

Maka tak perlu heran kalau tempat wisata yang berada di Semarang ini menjadi favorit para wisatawan, baik lokal maupun luar.

Lokasi dan Tarif Masuk Taman Kelinci Semarang

Taman Kelinci berlokasi di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi atau Jalan Raya Muncul 11, Rowoboni, Banyubiru, Desa Kalibeji, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Akses transportasi ke sana pun cukup mudah ditempuh. Tempat wisata di Semarang ini terletak di kawasan Muncul KM 7 Salatiga ini bisa disambangi dengan naik kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Tarif masuknya pun terjangkau. Moms hanya perlu membayar biaya sebesar Rp6.000 untuk orang dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Harga tiket yang Moms bayarkan tersebut sudah termasuk asuransi, sebotol minuman dingin dan biaya masuk ke beberapa permainan gratis, seperti, taman kelinci, mini area outbond, dan perosotan. Moms juga tidak perlu merisaukan biaya parkir. Sebab, biaya parkir disana terbilang murah, yaitu Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Untuk jam operasionalnya, Taman Kelinci buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Daya Tarik Utama Taman Kelinci

Sesuai dengan namanya, daya tarik utama Taman Kelinci yakni ialah adanya beraneka ragam jenis kelinci yang bisa pengunjung temui. Di sini, pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan lucu ini, seperti memberi makan, dan bermain. Tidak perlu risau soal kebersihan kelinci-kelinci di taman ini. Pihak pengelola memberikan garansi kalau binatang yang mereka pelihara terjaga kebersihannya dan mendapat perawatan yang tepat.

Paket Wisata Taman Kelinci

Selain bisa berinteraksi dengan kelinci, pengelola Taman Kelinci juga menyediakan paket wisata yang dikemas dalam bentuk edutainment. Paket edutainment ini merupakan penggabungan konsep wisata rekreasi dan edukasi yang terbagi ke dalam 3 kategori:

- Kategori anak-anak.

- Kategori remaja.

- Kategori keluarga.

Ketiga paket edutainment tersebut nantinya akan dikenakan tarif yang berbeda ya, Moms.

Kegiatan Menarik di Taman Kelinci

1. Bercocok Tanam

Jika Si Kecil senang berkegiatan di alam, coba ajak ia bercocok tanam di Taman Kelinci Semarang, Moms. Nantinya, para pengunjung bisa belajar proses menanam bayam dan padi, mulai dari menanam benih hingga memanen hasilnya. Bukan hanya itu, para pengunjung juga akan diajak mengolah bayam yang telah dipanen menjadi keripik bayam yang gurih dan renyah. Bonusnya, keripik bayam tersebut boleh dibawa pulang lho, Moms. Asik “kan menikmati keripik bayam hasil panen dan olahan kita sendiri?

2. Kegiatan Memerah Susu Sapi

Kegiatan lain di Taman Kelinci yang tak kalah seru ialah memerah susu sapi. Di sini, peserta bisa belajar bagaimana cara memerah sekaligus mengolah susu sapi tersebut supaya bisa dikonsumsi oleh para pengunjung.

3. Belajar Membuat Gula Kelapa

Apakah Moms penasaran dengan proses pembuatan gula kelapa? Kalau iya, coba ikuti kegiatan membuat gula kelapa di Taman Kelinci Semarang, yuk Moms. Nantinya, para peserta akan diajarkan bagaimana proses pembuatan gula kelapa. Mulai dari memilih kelapa, mengupasnya, memotong kelapa, hingga mengolahnya menjadi gula kelapa. Setelah proses pembuatan gula kelapa selesai, Moms juga bisa mencicipi manis gurihnya cita rasa gula kelapa secara gratis. Tertarik Moms?

4. Fighter Kids

Fighter Kids atau kegiatan menembak juga tidak boleh dilewatkan. Kegiatan ini bagus untuk melatih fokus dan konsentrasi. Tidak hanya remaja, anak-anak berusia di bawah 12 tahun juga sudah bisa mencoba keseruan dari aktivitas ini. Namun, anak-anak di bawah 12 tahun wajib ditemani oleh pendamping untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Flying Fox

Keseruan selanjutnya ialah berseluncur di seutas tali yang dikaitkan dari satu pohon ke pohon alias bermain flying fox. Meluncur di atas ketinggian dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk membuat kegiatan ini semakin menarik dan tentunya membangkitkan adrenalin. Tak perlu risau akan keamanan wahana ini. Wahana ini telah dilengkapi alat pengaman, helm, dan juga pemandu wisata yang akan membantu para pengunjung.

6. Cooking Class

Ingin belajar soal teori memasak, cara mencampur berbagai bumbu masakan, membuat adonan, hingga menggoreng makanan? Moms bisa mengajak si Kecil mengeksplor keseruan ini di Cooking Class Taman Kelinci Semarang. Untuk merasakan pengalaman tersebut, Moms dan keluarga akan dipandu oleh Mbok Bebek Taman Kelinci. Jadi, tidak perlu ragu untuk mencoba aktivitas ini, ya! Bonusnya, hasil masakan Moms nantinya bisa Moms jadikan menu makan siang.

7. Bermain Sepeda Bebek Air

Bermain sepeda bebek air juga menjadi kegiatan yang patut Moms coba di Taman Kelinci. Berkeliling di danau buatan dengan sepeda bebek air sambil menikmati pemandangan yang indah merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Kegiatan ini tidak hanya dapat membuat Moms dan keluarga terhibur, juga dapat melatih kerjasama dan kekompakan keluarga.

8. Berenang

Berenang di Taman Kelinci merupakan kegiatan yang sayang jika dilewatkan. Terdapat berbagai permainan air yang bisa menambah keceriaan Si Kecil, seperti perosotan dan ember tumpah. Sambil menemani si Kecil berenang, Moms juga bisa bersantai di tempat duduk yang telah disediakan.

9. Berkuda

Jika Moms ingin merasakan sensasi berkuda, Moms bisa mencoba berkeliling di Taman Kelinci dengan menggunakan kuda tungga. Biaya yang dikenakan untuk bisa naik kuda relatif terjangkau, yakni Rp15.000 untuk 2 kali putaran. Nah, dari berbagai aktivitas yang bisa dicoba saat berkunjung ke Taman Kelinci Semarang, kegiatan mana yang paling ingin Moms coba?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama