Strategi Pemasaran dan Marketing Ala Gojek; Bisa Untuk Dicoba

Kesuksesan Gojek saat ini tidak lepas dari strategi pemasaran Gojek itu sendiri. Gojek merupakan startup asli yang didirikan oleh anak negeri, dan telah benar-benar sukses dan dianut oleh masyarakat.  Gojek juga bisa memberikan efek positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di Indonesia yang memiliki banyak lapangan pekerjaan.

Gojek telah meraih sukses besar dalam bidang pemasarannya dan hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui dan menggunakan Gojek. Mengadopsi layanan berbasis online untuk seluruh masyarakat, tidak hanya untuk generasi milenial, menjadi tantangan tersendiri. Ini merupakan tantangan tersendiri dan strategi yang digunakan telah sangat berhasil sehingga layak untuk dipelajari dan dicoba.

Artikel ini menjelaskan tentang strategi pemasaran Gojek yang dapat diterapkan pada bisnis Anda sebagai startup. Mustahil karena sudah terbukti karya anak di dalam negeri bisa sukses di negeri sendiri asalkan memiliki pemahaman yang sangat baik tentang apa itu strategi pemasaran dan dampak positifnya bagi masyarakat luas.

Strategi Marketing yang Digunakan Gojek Terbukti Membawa Kesuksesan

Menggali informasi tentang apa itu strategi pemasaran Gojek dan bagaimana cara kerjanya sangat menarik untuk dipelajari. Pemasaran merupakan bagian penting bagi suatu perusahaan untuk diakui, diterima dan pada akhirnya digunakan oleh masyarakat. Jika Anda tidak memperkenalkan pengguna, bisnis Anda sendiri tidak mungkin dikenali dalam waktu singkat.

1. Strategi marketing selalu mengikuti trend

Ketika memasarkan layanan atau produk yang diberikan, sangat disarankan untuk mengikuti trend sehingga mudah diterima. Carilah segala sesuatu yang sedang booming untuk mempermudah informasi agar dapat sampai dan dipahami masyarakat. Contohnya adalah film Pengabdi Setan yang sedang trend ini untuk dibuat iklan memakai kata “Pengabdi Setan” sehingga dapat menarik perhatian masyarakat.

2. Bekerja sama dengan banyak partner

Strategi pemasaran Gojek dengan sistem bekerjasama dengan sebuah pihak dapat membuat banyak pihak yang ikut merasakan keuntungan. Jadi, adanya keuntungan kedua belah pihak dengan adanya kerja sama demi saling meningkatkan bisnis. Contohnya jika bisnis kuliner bekerja sama dengan Go-Food, minimarket dengan Go-Mart dan masih banyak kerja sama lainnya.

3. Fokus ke customer experience dan customer journey

Mengutamakan layanan customer experience dan customer journey membuat Gojek mampu menjawab semua kebutuhan. Baik dari keluhan, segala sesuatu yang dibutuhkan dan layanan transaksi hanya di satu aplikasi saja. Karena kemudahan ini, pengguna tidak harus install banyak aplikasi karena semua sudah disediakan Gojek.

Penyebab Gojek Sukses dan Diterima Baik di Tengah Masyarakat

Kesuksesan strategi pemasaran Gojek terbuktikan dengan diterimanya perusahaan ini di tengah masyarakat sampai sekarang. Tidak mudah bagi perusahaan yang baru merintis bisa diterima di tengah ketatnya persaingan dunia usaha. Simak apa saja hal-hal yang menyebabkannya sehingga dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam membangun sebuah usaha.

1. Memiliki dampak sosial yang positif

Gojek tidak hanya menawarkan layanan transportasi secara online, namun aplikasi tersebut memiliki nilai atau value lebih seperti memberikan dampak sosial dengan banyaknya lowongan kerja untuk semua kalangan dan usia. Bahkan, mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tetap bisa mendapatkan penghasilan di sela kesibukannya menyelesaikan tugas kuliah.

2. Target pemasaran semakin luas

Gojek selalu memperluas target pemasarannya sehingga dapat semakin memberikan kemudahan kepada pengguna. Kamu tidak hanya dapat memesan kendaraan untuk mengantar ke suatu tempat, namun juga bisa pesan makanan, tiket, belanja bulanan dan lainnya. Hal inilah yang membuat aplikasinya bisa digunakan oleh semua kalangan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kesuksesan Gojek sangat menarik perhatian karena mampu menjangkau semua daerah di Indonesia tanpa terbatas. Manajemennya sangat bagus dan strategi pemasarannya juga efektif digunakan sehingga membawa kesuksesan. Tidak ada salahnya kamu mempelajari strategi pemasaran Gojek agar bisnis yang sedang dijalankan bisa sukses juga.

Belum ada Komentar untuk "Strategi Pemasaran dan Marketing Ala Gojek; Bisa Untuk Dicoba"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini