Paket Langganan Netflix Beriklan akan Resmi Dirilis, Segini Harganya

Foto: Royals Blue

Paket berlangganan Netflix dengan iklan viral selama sebulan terakhir dilaporkan berharga antara $7-9 per bulan, atau Rp.100.000-133.000.

Paket dengan beban iklan empat menit per jam ini dijadwalkan hadir secara perlahan sebelum akhir tahun, dengan peluncuran yang lebih luas direncanakan pada tahun 2023 mendatang.

Sebagai perbandingan, paket langganan yang didukung iklan di Disney+ dibanderol USD7,99 (Rp118 ribuan) per bulan, dengan beban yang sama yakni 4 menit iklan per jam.

“Kami masih dalam tahap awal memutuskan bagaimana meluncurkan harga yang lebih rendah, tingkat yang didukung iklan dan belum ada keputusan yang dibuat,” kata seorang juru bicara Netflix.

Paket berlangganan dengan iklan di Netflix sejauh ini diketahui tidak akan menawarkan fitur unduhan. Sementara itu, untuk film anak atau film asli tidak akan disematkan iklan di dalamnya. Konten yang tersedia di paket ini juga dilaporkan tidak akan sama dengan paket standar dengan harga yang lebih mahal.

Analis Wall Street percaya, paket dengan iklan ini dapat membantu Netflix menumbuhkan basis pelanggan secara keseluruhan.

Netflix sempat kehilangan pelanggan

Sebelumnya, pada awal tahun 2022 kemarin, raksasa layanan streaming asal Amerika ini sempat kehilangan pelanggan mereka dalam jumlah yang sangat besar setidaknya dalam satu dekade terakhir.

Netflix mengatakan penurunan basis pelanggan secara inheren terkait dengan meningkatnya persaingan di antara aplikasi layanan streaming.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama