Mengenali 5 Manfaat Penggunaan Retinol Untuk Kesehatan Kulit

Retinol adalah salah satu skincare perawat kulit paling populer. Namun, apakah Anda tahu manfaat menggunakan retinol untuk kesehatan kulit?

Pada dasarnya, retinol adalah bahan aktif yang merupakan turunan dari vitamin A. Oleh karena itu, tidak heran penggunaan retinol mampu mengatasi berbagai masalah kulit.

Melaporkan dari titik kulit, retinol pertama kali disetujui pada tahun 1970 -an untuk digunakan pada pasien jerawat. Ini membantu meningkatkan perubahan sel dan mencegah pori -pori.

Namun, penggunaan retinol tidak boleh berlebihan. Alasannya, retinol juga dapat memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan kulit jika digunakan secara berlebihan. Misalnya, iritasi kulit, jerawat, sampai kulit terbakar.

Jadi apa manfaat retinol? Melansir dari The Skin Spot, berikut adalah beberapa manfaat retinol yang perlu Anda ketahui, termasuk:

- Membersihkan Jerawat

Salah satu manfaat menggunakan retinol adalah dapat membersihkan jerawat pada kulit wajah. Retinol mampu membuka pori -pori dan membersihkan kulit dan mencegah penampilan jerawat lagi.

Selain itu, retinol juga dapat menghilangkan bekas jerawat jika digunakan secara teratur.

- Mencegah tanda -tanda penuaan

Selain membersihkan jerawat, retinol juga memiliki manfaat untuk mencegah tanda -tanda penuaan. Retinol adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk anti-penuaan dan cukup populer di pasaran.

- Warna kulit yang meratakan

Salah satu dari banyak aspek penting retinol adalah merangsang perubahan sel kulit yang dimanifestasikan sebagai semacam efek "mengelupas".

Ini membuat kulit kusam dan kering membuka jalan bagi yang baru, lebih cerah, dan lebih merata, dipersenjatai dengan peningkatan kadar kolagen dan elastin berkat retinol.

Akibatnya, penggunaan retinol membuat kulit lebih tebal, lebih halus, dan meratakan warna kulit.

- Biaya perawatan kulit yang efektif

Retinol adalah salah satu bahan untuk perawat kulit yang relatif dijual di pasar dalam berbagai produk. Ini adalah solusi jangka pendek untuk menghemat biaya pada saat itu untuk dapat melakukan pemeliharaan atau mengatasi berbagai masalah kulit.

- Melembabkan kulit

Mengutip dari Healthline, selain mampu meratakan warna kulit, retinol juga berguna untuk meningkatkan tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan lembab. Ini tentu sangat berguna bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering.

Meskipun retinol memiliki banyak manfaat yang disebutkan di atas, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari efek samping dan memaksimalkan manfaat yang dapat diperoleh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama