Mengenal Smiling Depression dan Kenapa Berbahaya

Semua orang tentu saja mencoba terlihat baik -baik saja di depan masalah yang melanda. Dalam kondisi ini, seseorang dapat melakukan smilling depression.

Istilah ini mungkin tidak akrab di telinga warga negara Indonesia, tetapi tindakan ini sebenarnya sering dilakukan oleh beberapa orang.

Apa itu Smiling Depression?

Smiling Depression adalah perilaku di mana seseorang mencoba tersenyum setiap hari dalam berbagai situasi.

Tetapi sebenarnya, orang tersebut mengalami masalah depresi. Ini jarang diketahui oleh orang -orang, karena mereka melakukannya dengan sangat baik sehingga mereka tidak terlihat depresi.

Lalu apa alasan seseorang melakukan smiling depression? Lihat informasi lengkap di bawah ini.

Alasan seseorang melakukan smiling depression

Mengutip hop.id dari halaman Instagram Biro Psikologi Dinamis, ada empat hal yang menjadi alasan seseorang memilih untuk terlihat bahagia di depan orang lain.

1. Takut menjadi beban

Selalu ingin terlihat baik -baik saja dan mencoba menjaga semuanya sendirian tanpa pernah ingin membagikannya dengan orang lain.

Karena Anda tahu dan memahami bahwa setiap orang memiliki masalah mereka sendiri dalam kehidupan mereka dan tidak ingin menambah beban mereka dengan menceritakan apa yang sebenarnya dirasakan.

Anda berasumsi bahwa Anda cukup terbebani dengan semua perasaan itu dan orang lain juga tidak perlu merasakannya.

Faktanya, mungkin itu semua hanya ketakutan bahwa Anda menciptakan diri sendiri dan dalam kenyataannya mereka akan sangat senang mendengarkan atau bahkan membantu Anda.

2. Tidak ingin terlihat lemah

Mungkin selama ini Anda berasumsi bahwa memberi tahu apa yang Anda rasakan dengan semua masalah yang terjadi dalam hidup Anda kepada orang lain hanya akan membuat Anda terlihat lemah.

Bahkan, bercerita dan membaginya tidak hanya dikasihani oleh orang lain. Namun, setidaknya itu bisa membuat Anda merasa lebih lega dan tidak lagi merasa sendirian.

Mungkin Anda belum siap dan berani menceritakan semuanya secara detail. Jadi, cobalah untuk mulai dengan memberi tahu apa yang telah Anda lakukan hari ini.

Seiring waktu Anda akan merasa nyaman dan terbiasa, sehingga Anda dapat secara perlahan mulai membuka dan menyampaikan apa yang sebenarnya Anda rasakan.

3. Takut diberi stigma negatif

Terlalu banyak stigma negatif dari lingkungan yang Anda lihat atau bahkan merasa diri Anda akan membuat Anda takut untuk jujur ​​dengan kondisi Anda saat ini.

Anda takut dianggap aneh atau bahkan diabaikan ketika Anda mencoba mengatakan yang sebenarnya kepada mereka.

Mungkin tidak semua orang di lingkungan di sekitar Anda memahami bahwa kondisi yang Anda alami saat ini adalah hal yang wajar dan masih menilai dari perspektif negatif.

Akibatnya, menyembunyikannya dan mencoba terlihat baik -baik saja adalah salah satu cara untuk melindungi diri Anda dari pandangan negatif orang lain.

4. Merasa malu

Mungkin Anda masih merasa malu dengan kondisi saat ini, jadi mereka lebih suka menyembunyikannya dan mencoba terlihat baik -baik saja di depan orang lain.

Bahkan tidak menerima sepenuhnya apa yang sebenarnya terjadi di dalam diri Anda, jadi untuk menyampaikan dan menunjukkannya kepada mereka rasanya tidak dapat melakukannya.

Karena jika Anda telah menerimanya sepenuhnya, rasa malu itu tidak mungkin muncul di dalam diri Anda.

Anda akan dengan senang hati membagikan kisah Anda dan menceritakan kepada mereka sehingga mereka dapat belajar dari apa yang telah atau sedang terjadi pada Anda saat ini.

Itulah alasan yang mungkin menjadi penyebab Anda untuk memilih untuk terlihat baik -baik saja di depan orang lain untuk menutupi gejala depresi yang sebenarnya dirasakan.

Mengapa bahaya smiling depression?

Di belakang topeng mereka yang terlihat bahagia dan bahagia, mereka memiliki perasaan putus asa, tidak berharga, dan tidak dapat melakukan apa pun. Mereka berjuang dengan depresi dan kecemasan pada periode itu

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Smiling Depression dan Kenapa Berbahaya"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini