Mengenal Anxiety dan Insecurity

Saya harap kita semua lebih baik dari sebelumnya

Jika kita membahas tentang kecemasan dan rasa tidak aman, kita perlu tahu bahwa keduanya takut akan ancaman, tetapi berada pada tingkat dan konteks yang berbeda.

Ketidakamanan sering menghasilkan pemikiran negatif tentang kemampuan seseorang untuk menyesuaikan diri dengan teman, mencapai tujuan, atau menemukan penerimaan dan dukungan. Sementara kecemasan adalah perasaan tidak aman, tidak nyaman, khawatir, takut, atau ragu, yang menyerang seseorang dengan lebih ekstrem untuk mengganggu kehidupan sehari -harinya. Oleh karena itu, kecemasan dan rasa tidak aman tidak sama.

Kecemasan yang terkait dengan kondisi kesehatan mental, harus didiagnosis dan ditangani oleh psikolog atau psikiater. Sementara rasa tidak aman adalah perasaan yang lebih umum dan dapat dirasakan oleh semua orang. Untuk mengetahui apa itu kecemasan dan apa gejalanya, mari kita lihat artikel berikut!

Apa yang dimaksud dengan kecemasan?

Kecemasan adalah reaksi pikiran dan tubuh terhadap situasi yang penuh tekanan, berbahaya, atau asing. Ini adalah perasaan tidak nyaman, tertekan, atau ketakutan yang dirasakan di hadapan peristiwa penting. Tingkat kecemasan tertentu membantu orang untuk tetap waspada dan waspada, tetapi bagi mereka yang menderita gangguan kecemasan, kecemasan yang berlebihan, bisa sangat melemah.

Perasaan cemas yang parah atau muncul kapan saja membuat orang sulit menghadapi kehidupan sehari -hari. Kecemasan dapat menyebabkan gejala fisik, misalnya jantung berdebar, nyeri, atau kram perut. Bagi sebagian orang, gejala fisik ini adalah perhatian utama mereka.

Jenis Axiety Disorder/Gangguan Kecemasan Anxiety atau kecemasan ada beragam jenisnya.

Yang paling umum adalah:

Gangguan Kecemasan Umum (GAD)

Orang dengan Gad akan merasa cemas hampir setiap hari, mengkhawatirkan banyak hal, selama enam bulan atau lebih.

Kecemasan Sosial (Kecemasan Sosial)

Orang -orang dengan kecemasan sosial sangat takut dikritik, dipermalukan atau disarankan, bahkan dalam situasi sehari -hari, misalnya ketika berbicara di depan umum, makan di depan umum, menjadi tegas dalam pekerjaan, atau pembicaraan kecil.

Panic Disorder (Panic Disorder)

Orang -orang dengan gangguan panik akan mengalami serangan panik secara teratur tanpa pemicu khusus. Situasi ini dapat terjadi secara tiba -tiba dan terasa intens dan menakutkan. Ada kemungkinan bahwa orang tersebut juga khawatir bahwa ia akan mengalami lebih banyak serangan panik.

Obsessive-Compulsive Disorder (OCD)

Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) ditandai oleh pikiran atau perilaku yang tidak diinginkan yang tampaknya mustahil untuk dihentikan atau dikendalikan. Orang dengan OCD merasa terganggu oleh obsesi, seperti kekhawatiran berulang yang mereka lupa mematikan oven atau mungkin menyakiti seseorang. Orang tersebut juga dapat menderita paksaan yang tidak terkendali, misalnya mencuci tangan berulang kali.

Fobia dan ketakutan irasional

Fobia adalah ketakutan yang tidak realistis atau berlebihan terhadap kegiatan, objek, atau situasi tertentu yang sebenarnya hanya menghadirkan sedikit atau bahkan tidak berbahaya sama sekali. Orang dengan fobia parah mungkin berusaha keras untuk menghindari objek ketakutan. Sayangnya, penghindaran hanya memperkuat fobia.

Dan masih banyak lagi..

Jika Anda mengalami hal di atas, Anda dapat memilih hipnoterapi untuk menjadi pilihan yang tepat ..

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Anxiety dan Insecurity"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini