Kisah Sejarah Ponsel BlackBerry Akan Difilmkan untuk Kenang Masa Kejayaan dan Kehancurannya

Sebuah ponsel BlackBerry yang sangat sukses di tahun 2000-an difilmkan. Sebelum Android dan iPhone hadir, BlackBerry menjadi salah satu ponsel primadona yang dimiliki kebanyakan orang. Bahkan, banyak orang yang senang membeli BlackBerry karena menganggapnya gaul. Tapi sekarang BlackBerry sudah keluar dari produksi dan pemiliknya bangkrut.

Ingat bagaimana BlackBerry telah berjaya di pasar gadget global sejauh ini. Kisah BlackBerry dari awal hingga akhir ditampilkan dalam film dengan nama yang sama, BlackBerry. Film ini merupakan adaptasi dari buku non-fiksi Losing the Signal: The Spectacular Rise and Fall of BlackBerry, yang ditulis oleh Sean Shilkoff dan Jackie McNish.

Untuk artis yang akan membintangi film BlackBerry. Antara lain, Glenn Howerton yang akan berperan sebagai co-founder dari BlackBerry dan Jay Baruchel yang akan berperan sebagai rekan bisnis dari BlackBerry. Selain itu ada artis lainnya seperti, Cary Elwes, Saul Rubinek dan Michael Ironside yang akan berperan dalam film tersebut.

Menurut sumber, memang film BlackBerry sudah selesai diproduksi. Tapi, untuk tanggal rilis serta platform yang akan menayangkan film tersebut masih dirahasiakan. Meski begitu, Pihak XYZ selaku rumah produksi film BlackBerry mulai mempromosikan film tersebut pada ajang Toronto International Film Festival  pada September 2022 ini.

Sejarah BlackBerry

BlackBerry merupakan ponsel yang diproduksi oleh perusahaan bernama Research In Motion. Produk Blackberry pertama yaitu, BlackBerry 850 pada tahun 1994. Karena, model ponsel yang hits tahun 2000an merupakan ponsel yang berbentuk pager. Maka, pada tahun 2003, Blackberry meluncurkan 6210. Ternyata, Blackberry sudah ada di Indonesia sejak tahun 2004 dengan ponsel yang sudah dilengkapi fitur e-mail. Hal ini merupakan awal runtuhnya ponsel Nokia.

Karena inovasi Blackberry dinilai membosankan, Hal ini akhirnya secara tidak langsung memberikan kesempatan Apple untuk meluncurkan ponsel touch screen. Ini juga merupakan salah satu awal runtuh BlackBerry. BlackBerry yang masih percaya diri meluncurkan berbagai macam bentuk type BlackBerry hingga mengeluarkan tablet yang bernama, BlackBerry Playbook. Tapi, sayang Blackberry sudah diambang kehancuran dan Banyak orang yang beralih ke ponsel iPhone dan Android.

Bahkan, keuntungan mereka turun 71% di tahun 2011. Hal ini memaksa BlackBerry untuk memberhentikan karyawannya. Pada 2012, CEO BlackBerry Mike Lazaridis dan Jim Balsillie juga mengundurkan diri. Bahkan, mereka sempat meluncurkan varian BlackBerry layar sentuh seperti BlackBerry Z10 dan BlackBerry10, namun sayangnya gagal di pasaran. Pada puncaknya  4 Januari 2022, BlackBerry akan mengakhiri dukungan untuk OS BlackBerry. Ini berarti semua ponsel BlackBerry sudah usang.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sejarah Ponsel BlackBerry Akan Difilmkan untuk Kenang Masa Kejayaan dan Kehancurannya"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini