Kenali Investasi Cybersecurity Praktis dan Terjangkau!

 

Perkembangan teknologi yang  pesat ditambah dengan Revolusi Industri 

4.0 membuat kita berjejaring dengan perangkat elektronik. Kami mengandalkan teknologi di hampir setiap aspek kehidupan kami, termasuk bekerja dengan teknologi. Oleh karena itu, keamanan siber atau cybersecurity menjadi kebutuhan saat ini  untuk melindungi informasi pribadi atau perusahaan.

Pasalnya, kita terbiasa  menyimpan semua data kita di perangkat elektronik: cloud computing dan big data. Selain itu, karena teknologinya yang canggih, beberapa orang tidak dapat menggunakannya dengan baik dan melakukan kejahatan. Apakah keamanan siber menghabiskan banyak biaya? Mari kita Simak!

Kerugian apa saja yang ditimbulkan dari cyberattacks?

Apabila kita tanpa sengaja memberikan informasi terkait data pribadi ataupun data perusahaan, hacker dapat mengambil dan memanfaatkan data ini untuk kejahatan. Data pribadi kita dapat dimanfaatkan untuk mengambil sejumlah uang yang ada di bank ataupun dapat menyerang orang-orang penting.

Bagi perusahaan, hacker dapat membocorkan data ini ke publik yang akan mengakibatkan beberapa hal berikut:

Ketidak percayaan publik terhadap perusahaan

Perusahaan yang meminta data pribadi dari penggunanya haruslah menjamin keamanan data tersebut. Apabila data ini bocor, pasti konsumen akan merasa di rugikan. Hacker bisa saja menggunakan data konsumen untuk mengambil uangnya.

Harga saham perusahaan terancam anjlok

Beberapa perusahaan yang mengalami kebocoran data, akan dianggap jelek dan mengakibatkan saham mereka ikut turun. Hal ini dikarenakan, publik akan menilai bahwa perusahaan kurang baik dalam mengelola keamanan penggunanya.

Membayar denda ke pihak lain yang dirugikan

Kebocoran data tidak hanya berimbas ke perusahaan terdampak, tapi biasanya juga akan melibatkan pihak-pihak lain, seperti konsumen besar, dan stakeholders lainnya. Sehingga, perusahaan harus membayarkan denda sesuai dengan kesepakatan bersama.

Harus membayar sejumlah uang kepada hacker

Biasanya hacker akan meminta sejumlah uang kepada korban untuk dapat memulihkan data tersebut, sehingga perusahaan juga harus berhadapan dengan keputusan yang cukup sulit.

Oleh karena itu, bisnis besar dan kecil, perlu memiliki sistem keamanan siber yang dapat mencegah hal-hal seperti itu terjadi. Ada banyak sistem keamanan siber yang dapat diterapkan oleh bisnis dan individu.

Harga cybersecurity pada umumnya

Dahulu di kalangan orang-orang IT, sistem cybersecurity biasanya akan menggunakan sistem tradisional atau bisa disebut on-premise, yang seringkali sangat mahal. Sistem ini biasanya digunakan oleh perusahaan konvensional yang karyawannya harus bekerja di dalam kantor. Karena perusahaan perlu membeli server atau peralatan dengan database, perangkat lunak, dan lisensi, dan jangan lupakan fasilitas dan utilitas yang diperlukan untuk memastikan infrastruktur dapat bekerja dengan baik.

Namun, saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi dan adanya pandemi yang memaksa sebagian besar perusahaan untuk beradaptasi dengan bekerja dari rumah, sistem seperti ini sudah tidak efisien lagi. Bekerja dalam jaringan dengan internet pribadi akan mempermudah hacker untuk membobol data perusahaan melalui perangkat pribadi. Karena, perangkat pribadi menggunakan aplikasi cloud yang dirancang untuk diakses secara langsung melalui breakout internet lokal.

Sistem bekerja dari jarak jauh ini, mendorong kebutuhan cybersecurity yang dapat dipasang dan dikontrol dari jarak jauh juga. Dengan model Security-as-a-Service (SECaaS) atau lebih mudah disebut All-in-one Cybersecurity yang menggunakan sistem cloud, ini akan memberikan keamanan bagi karyawan dan perusahaan.

Perbandingan biaya On-Premise dan SECaaS

Perbandingan biaya dapat bervariasi, tergantung dari solusi, dan ruang lingkup yang dibutuhkan. Namun demikian, tidak ada yang lebih sederhana dari berlangganan SECaaS, yang sudah mencakup infrastruktur dan semua layanan yang paling dibutuhkan. Sistem ini membantu perusahaan yang belum mempunyai tim IT yang cukup untuk tetap bisa mengamankan data perusahaan. Selain itu, bagi perusahaan besar, sistem ini juga akan membantu untuk memangkas biaya tambahan yang sudah tercangkup dalam layanan SECaaS.

All-in-one cybersecurity bikin perusaahan lebih hemat

Melalui sistem ini, perusahaan hanya perlu membayarkan biaya tetap dari setiap usernya dan tergantung pada layanan yang akan dilanggani tanpa biaya tersembunyi! Misalnya, jika perusahaan berlangganan pada Sistem Keamanan Email, maka perusahaan hanya perlu membayar biaya layanan sebesar 6USD per bulan atau 60USD per tahun untuk setiap pengguna.

Lindungi organisasi Anda hanya dengan satu klik!

Melalui terobosan baru yang diberikan oleh ArmourZero berupa All-in-one Cybersecurity, Anda dapat memangkas banyak biaya dan tetap melindungi data perusahaan Anda.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Investasi Cybersecurity Praktis dan Terjangkau!"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini