iPhone Gen 1 yang Di Rilis Pertama Kali Oleh Apple Sudah Mencakup Penjualan Hingga Rp525 Juta

iPhone generasi pertama yang diluncurkan oleh Apple, lengkap dengan packaging dan bersegel, berhasil terjual USD 35.414 atau sekitar Rp525 juta. Penjualan tersebut terjadi dalam sebuah lelang di Amerika Serikat.

Diperkenalkan oleh Steve Jobs pada 2007, smartphone ini dijual oleh rumah lelang RR Auctions yang berbasis di Boston. Angka tersebut menjadikannya sebagai gadget langka yang saat ini memiliki harga lelang termahal di dunia.

Itu merupakan iPhone produksi awal dengan internal 8GB. Masih lengkap dengan box dan bersegel, bagian depannya menampilkan gambar berukuran asli dari iPhone yang ada di dalamnya dalam keadaan menyala. Sementara itu, bagian belakang menunjukkan detail lain seperti spesifikasi dan nomor series.

Apple sendiri menjual smartphone pertamanya itu di harga USD 499 untuk versi 4GB, sementara versi 8GB yang dilelang tersebut memiliki harga asli USD 599. Jika dilihat, kenaikannya berkali-kali lipat ya.

Namun, hal itu tak mengherankan untuk sebuah gadget yang berhasil mengubah sejarah dunia. Ketika pertama kali diluncurkan, iPhone merupakan game changer dengan keunikan layar full touchscreen, yang kemudian diikuti oleh brand-brand lain.

Ada iPod dan Komputer Apple Juga

Dalam lelang yang sama, sebuah model iPod generasi pertama yang dirilis pada 2001 juga terjual dengan harga fantastis. Perangkat untuk mendengarkan musik itu berhasil dilelang dengan harga USD 25.000 atau sekitar Rp370 juta.

Sebelumnya, mainboard prototype asli untuk komputer Apple I juga dilelang. Mainboard yang disolder langsung oleh Steve Wozniak pada 1976 silam tersebut sukses terjual di angka USD 677.196. Dalam kurs Rupiah, harganya mencapai 10 miliar! Wow, sangat sangat luar biasa ya.

Belum ada Komentar untuk "iPhone Gen 1 yang Di Rilis Pertama Kali Oleh Apple Sudah Mencakup Penjualan Hingga Rp525 Juta"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini