GIIAS 2022, Pengunjung Tertarik Uji Kendaraan Mobil Listrik Gratis, Simak Persyaratannya!

Uji coba kendaraan bertenaga listrik atau test drive electric car, fasilitas yang kerap damai menjadi pilihan utama pengunjung ketika datang ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke -29.

Hal itu dijelaskan satu pengunjung pameran dari Jakarta Timur yakni Dimas Darmono (47), dirinya menjelaskan penasaran dengan fasilitas yang disediakan secara gratis tersebut oleh GIIAS 2022.

Ia pun dengan senang hati menempuh perjalanan dari Jakarta Timur, menempuh perjalanan sekitar dua jam hanya untuk test drive mobil listrik.

"Penasaran sama mengendarai nya, karena banyak pilihan juga, jadinya ingin merasakan nuansa berkendara pakai mobil listrik," lugas Dimas, Kamis (18/8/2022).

Lokasi acara yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Grand Boulevard Nomor 1, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, itu nampak disediakan fasilitas tepat pada Hall 10 berupa track indoor untuk test drive.

Pengunjung akan dapat menguji coba kendaraan listrik 2022, dengan berbagai pilihan  dari kecil hingga besar.

Kendaraan tersebut yakni antara lain Wuling Air EV, Mitsubishi Fuso eCanter, dan Kia EV6, tentunya dengan kapasitas daya muatan listrik yang berbeda.

Namun, menurut Ardi (32) selaku petugas pelayanan fasilitas test drive menjelaskan, apabila pengunjung yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut diharuskan terlebih dahulu mematuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Berikut tata cara yang perlu dipahami untuk melakukan uji coba kendaraan listrik di GIIAS 2022 : 

1. Wajib memiliki SIM A yang masih aktif

2. Registrasi melalui aplikasi Auto 360 atau website https://www.auto360.id/ 

3. Setelah berhasil mengakses aplikasi atau website, klik pilihan Exhibition, lalu klik GIIAS 2022

4. Lanjut dengan memilih program

5. Lalu, klik Product test, untuk kemudian pengunjung bisa memiliki jenis kendaraan seperti apa yang ingin digunakan.

6. Terakhir, lakukan konfirmasi dengan cara registrasi.

Setelah semua langkah ini selesai, pengunjung akan diberikan tiket virtual yang harus ditunjukkan kepada petugas di area test drive.

Pengunjung hanya bisa melakukan hal ini terhiting mulai 11 Agustus 2022, hingga 21 Agustus 2022.

Perlu diketahui, calon pengunjung juga terlebih dahulu memiliki tiket masuk pameran, untuk nantinya bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

harga tiket masuk pameran otomotif GIIAS tersebut terpampang jelas dari spanduk tepat pada pintu masuk Hall 10.

Jika kalian ingin datang ke lokasi, bisa saja langsung memilih dua pilihan tiket yang tersisa, yakni Weekend dan Weekdays. Mengingat sebelumnya terdapat harga tiket yang berbeda saat spesial hari Kemerdekaan Indonesia, yaitu tepat di Rabu (17/8/2022).

Selain itu, setiap opsi tiket yang Anda pilih tentunya akan memiliki sesi atau waktu operasi yang berbeda.

Informasi pada spanduk juga menjelaskan bahwa tiket hanya tersedia secara online. Tentunya pengunjung yang ingin membeli tiket dapat memesan tiket tersebut terlebih dahulu menggunakan aplikasi Auto 360.

Berikut list harga tiket GIIAS 2022 : 

Weekdays : Senin hingga Jumat, Rp 50.000

Weekend : Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, Rp 100.000

Terkhusus tiket spesial kemerdekaan, tepat 17 Agustus kemarin yakni Rp 77.000.

Sebelum pengunjung hendak membeli tiket, nantinya aplikasi yang digunakan akan mengarahkan terlebih dahulu ke pilihan sesi jam operasional kedatangan, yakni sebagai berikut : 

Weekdays : Sesi I yaitu pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB, sedangkan sesi II yakni mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Weekend: Sesi I yaitu pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB, sedangkan sesi II yakni mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Itulah merupakan detail harga tiket untuk pameran GIIAS 2022, dan pengunjung yang hadir juga diharuskan terlebih dahulu sudah melakukan vaksin dosis tiga. m37

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama