Expat Health Insurance Indonesia

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, sistem kesehatan Indonesia menempati urutan ke-92 di dunia, di belakang Libya dan Bangladesh.

Di banyak daerah, rumah sakit hanya menyediakan fasilitas dasar dan mungkin memerlukan bukti pertanggungan  (atau  pembayaran  di muka) sebelum memberikan perawatan medis, termasuk perawatan darurat. Fasilitas medis swasta  lebih mahal, memiliki staf berbahasa Inggris, dan cenderung menerima  asuransi tanpa uang tunai.

Pemerintah Inggris, Kanada, dan Australia semuanya merekomendasikan agar Anda mengambil asuransi kesehatan komprehensif yang akan menanggung semua biaya medis, termasuk evakuasi medis, sebelum berangkat ke Indonesia. Jika perusahaan Anda menyediakan asuransi kesehatan, Anda disarankan untuk memeriksa pertanggungan dan memastikan bahwa asuransi tersebut memadai untuk Anda dan keluarga sebelum pindah. Ekspatriat tidak tercakup dalam skema asuransi kesehatan nasional Indonesia, skema yang masih dalam tahap awal

Indonesia tidak memiliki layanan darurat medis nasional. Anda disarankan untuk memeriksa layanan ambulans pribadi sebelum tiba. Evakuasi medis ke Singapura atau Australia direkomendasikan jika terjadi keadaan darurat medis yang serius atau kecelakaan, dan hampir pasti akan sangat mahal (lebih dari £50.000 tergantung pada keadaan). Perawatan di Singapura atau Australia mungkin juga diinginkan untuk kondisi non-darurat, dan disarankan untuk memeriksa pertanggungan Anda untuk situasi ini juga.

Pastikan  asuransi Anda mencakup masa tinggal dan aktivitas Anda seperti: B. Penyewaan sepeda, ski air, dan wisata pedesaan. Juga, pastikan Anda memiliki  vaksin yang direkomendasikan untuk perjalanan Anda dan  membawa obat resep Anda sendiri. Silakan hubungi kedutaan Indonesia di negara asal Anda untuk mengetahui apakah resep Anda legal di Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama