Citra Gemerlap Citayam Fashion Week, Kisah Pilu Bapak Tua Mencari Rezeki

Chithayam Fashion Week (CFW) masih menjadi fenomena yang menjadi sorotan hingga saat ini. Namun di balik gemerlapnya terdapat fakta menarik yang akan membuat Anda tercengang.

Ada kisah menyentuh tentang seorang lelaki tua yang menghasilkan uang secara lokal tetapi tidak dapat menemukan pembeli. Dia menjual buku, tetapi dia jarang mendapatkan pembeli.

Setelah salah satu pria tersebut mendokumentasikan kegiatan ayahnya, banyak orang baik yang akhirnya berdonasi kepadanya dan menjadi viral. Berikut ulasan sejarah lengkapnya, Minggu (14/8) tersebut.

Jualan Buku di Terowongan Kendal dengan Harga Rp10 Ribu, Tak Ada yang Beli

Seorang pria bernama Donny Ramadhan dengan sengaja merekam kegiatan bapak tua yang menarik simpatinya. Sebab, di tengah gemerlap dunia Citayam Fashion Week, bapak bernama Ali itu justru menjajakan dagangan bukunya yang dihargai hanya Rp10 ribu saja.

Namun sayang, seperti dijelaskan dalam video unggahan akun Instagram @donnyra, tak ada seorang pun yang terlihat membeli atau melarisi sang pejuang rezeki. Dagangan buku mewarnai bapak Ali yang berlokasi tepatnya di Terowongan Kendal samping St. Sudirman itu sepi pembeli.

"Aku memerhatikan sekitar 20 menit, enggak ada satu pun orang yang beli buku bapak ini," papar keterangan Donny dalam video viralnya.

Hanya Ambil Keuntungan Rp500 per Buku

Tak lama kemudian, Pak Ali meninggalkan tempat berjualannya dan pergi ke  warung makan untuk membeli sesuatu. Donnie enggan duduk di sebelah Pak Ali dan bahkan dengan sedih berhasil membuatnya seolah-olah pernah melihat ayahnya sendiri saat itu.

Tak lama kemudian, Donny mencoba menghampiri si bapak saat sudah selesai makan. Ia mengungkap jika pak Ali hanya mengambil keuntungan sebanyak Rp500 per bukunya yang tentu saja membuat hati Donny semakin tergerus saat itu.

"Di CFW semua sibuk dengan Jeje, Roy, Bonge, sampai enggak peduli kalau masih ada seorang bapak sepuh yang berjualan dengan keuntungannya hanya Rp500/buku," imbuh Donny.

Tidak hanya mengajak Pak Ali untuk ngobrol, Donnie akhirnya membeli buku yang sedang dijual oleh pak ali. Dia juga menyarankan siapa pun yang menonton video untuk membelinya ketika dia melihat penjualan Pak Ali di dekat CFW.

"Siapapun yang melihat bapak ini tolong dibantu beli ya harganya Rp10 ribu," lanjutnya.

"Aku berniat bantu jualin buku bapak kalau aku ketemu lagi," kata Donny.

Setelah video kisah inspiratif Ali menjadi viral pada 5 Agustus 2022, banyak orang baik yang mencari nafkah dalam bentuk donasi. Donny bersama sepupunya sempat menemui Pak Ali di kawasan Sudirman dan menyerahkan donasi yang terkumpul.

Video ini menjelaskan jika Anda bersedia membayar hingga 100 buku mewarnai yang dijual oleh Pak Ali. Video tersebut juga menjelaskan saat donasi yang terkumpul untuk Pak Ali mencapai Rp.40 juta.

"Kalau beli di toko grosir pasti lebih murah, kalau saya kan jual harga ecer," kata pak Ali saat ditemui.

"Pak, Allah kan ngasihnya ke sini," timpal kakak sepupu Donny yang membuat pak Ali kemudian bersyukur.

"Donasi untuk pak Ali pada 5 Agustus 2022. Fyi total donasi terkumpul kurang lebih 40 juta rupiah," tulis keterangan dalam video unggahan @donnyra.

Belum ada Komentar untuk "Citra Gemerlap Citayam Fashion Week, Kisah Pilu Bapak Tua Mencari Rezeki"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini