Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi

 


Hidung tersumbat sering terjadi pada anak kecil. Anak-anak di bawah usia tiga tahun paling mungkin mengalami hidung tersumbat karena sering menangis dan masalah pernapasan. Mereka juga cenderung memiliki hidung yang lebih kecil yang mudah tersumbat. Perawatan untuk hidung tersumbat termasuk tetes garam dan pengobatan alami. Tetes saline adalah perawatan sederhana tanpa rasa sakit yang mempercepat pembersihan lendir dari hidung. Orang tua harus mendorong anak-anak untuk menggunakan tetes garam sebagai bagian dari rencana perawatan rutin mereka. Obat alami termasuk sage, ekor kuda, ginkgo, dan teh goldenseal untuk mengobati pilek atau hidung tersumbat. Sebaiknya berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan jika merawat anak Anda di rumah karena beberapa pengobatan alami bisa berbahaya tanpa pengawasan yang tepat.

Orang tua harus mengajari anak-anak mereka cara bernapas dengan benar untuk hidung tersumbat. Pernapasan yang salah menyebabkan lendir tinggal di hidung lebih lama dari biasanya. Hal ini menyebabkan hidung meler lebih sering dan gejala yang lebih serius seperti kesulitan bernapas atau infeksi telinga berkembang lebih cepat dari yang diperkirakan. Anak-anak perlu belajar bagaimana bernapas dari perut mereka terlebih dahulu sebelum belajar bagaimana bernapas dari dada mereka untuk mengurangi hidung tersumbat secara efektif. Mereka juga harus diajari untuk tidak meniup hidung mereka tanpa terlebih dahulu meniup hidung mereka terlebih dahulu (juga dikenal sebagai \"mendidih gkalian\"). Ini membantu mencegah penyumbatan lebih cepat dengan membuang semua kelebihan lendir dari hidung mereka ke tempat sampah atau toilet terlebih dahulu, bukan ke wajah mereka lagi.

Hidung tersumbat adalah masalah kecil yang dialami sebagian besar anak-anak di beberapa titik dalam hidup; mengobatinya sejak dini! Tetes hidung membantu pasien muda dengan cepat membersihkan penyumbatan apa pun tanpa menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan. Anak-anak harus belajar cara bernapas dengan benar dan mengurangi produksi lendir yang berlebihan sebelum mereka mengalami gejala serius seperti kesulitan bernapas atau infeksi telinga di kemudian hari

Hidung tersumbat adalah masalah kecil bagi banyak anak. Hidung tersumbat terjadi ketika hidung tersumbat oleh lendir. Anak itu mungkin memiliki hidung meler dan menjadi sengsara. Namun, mengobati pilek sejak dini membantu anak-anak menghindari komplikasi lebih lanjut. Memulai pengobatan segera setelah anak mengalami pilek mengurangi kemungkinan berkembangnya masalah serius. Mengobati hidung tersumbat pada anak kecil mudah dan efektif.

Hidung tersumbat, juga dikenal sebagai hidung tersumbat atau rhinorrhea, adalah kondisi umum di mana hidung tersumbat dan tersumbat. Istilah \"hidung tersumbat\" dapat menyesatkan karena juga dapat merujuk pada gangguan lain seperti sinusitis, rinitis alergi, dan kanker nasofaring. Hidung tersumbat biasanya terjadi pada malam hari saat pernapasan bayi menjadi lebih lambat dan lebih lembab. Dalam kasus ini, orang tua sering bertanya-tanya bagaimana menangani hidung tersumbat bayi mereka di malam hari.

Hidung tersumbat mempengaruhi baik orang tua maupun bayi; oleh karena itu, penting bagi semua individu yang terlibat —mulai dari dokter yang merawat pasien yang menderita kantuk berlebihan, kurang istirahat yang cukup, insomnia, hingga pengasuh anak yang merawat anak-anak yang kelebihan berat badan yang rentan terhadap produksi lendir yang berlebihan —untuk mengambil langkah-langkah untuk menjaga kesehatan yang baik ketika berhadapan dengan kondisi umum ini mempengaruhi bayi baru lahir dan bayi Nasee R Haddad 1 .

Obat alami untuk bayi dengan hidung tersumbat termasuk mandi air dingin diikuti dengan mandi air hangat.3 Menerapkan kompres dingin ke dahi setelah mandi air hangat dapat mengurangi aliran darah berlebih di daerah dahi yang berkontribusi pada retensi lendir. Untuk meredakan hidung tersumbat di malam hari, cobalah menghirup uap dari botol air panas yang dioleskan ke berbagai titik di wajah. Pengobatan rumahan seperti bedak elm licin atau teh lemon balm juga efektif untuk meredakan hidung tersumbat di malam hari pada bayi.4 Obat alami lainnya yang dapat membantu meredakan hidung tersumbat di malam hari pada bayi termasuk sirup elderflower, ramuan milk thistle dan tingtur akar marshmallow yang dicampur dengan madu atau minyak kelapa masing-masing.5 Namun, hindari penggunaan dekongestan karena dapat berkontribusi untuk meningkatkan retensi lendir dengan mempromosikan sekresi lendir yang berlebihan dari daerah yang terkena.

Hidung tersumbat pada bayi adalah kondisi klinis yang ditkamui dengan hidung lembab yang tidak normal akibat tersumbatnya saluran hidung. Temuan klinis meliputi perpindahan anterior dari turbinat inferior, deviasi tulang rahang atas ke kanan, dan peningkatan sudut naso-labial pada pkamungan lateral.1 Hidung tersumbat dapat disebabkan oleh faktor bawaan atau didapat. Faktor didapat yang berkontribusi terhadap hidung tersumbat termasuk penyakit jantung bawaan dan kelenjar gondok serta infeksi virus seperti croup. Faktor keturunan yang menyebabkan hidung tersumbat termasuk trikorhinolisme (lebih dikenal sebagai trichiasis) dan nevus comedonicus (juga dikenal sebagai noda port-wine). Perawatan tergantung pada penyebab yang mendasari hidung tersumbat pada bayi di malam hari

Hidung tersumbat cukup sering mempengaruhi kualitas tidur; Oleh karena itu, penting untuk membatasi faktor-faktor yang menyebabkan kantuk berlebih seperti memberi makan bayi Kalian menjelang waktu tidur atau tidur siang di siang hari dengan bayi Kalian di bawah sinar matahari yang kuat atau sumber panas seperti lampu matahari disertai dengan minyak esensial hortikultura seperti minyak rosemary untuk tujuan relaksasi. Juga bermanfaat bagi orang tua dengan bayi yang gelisah di malam hari untuk melatih goyang lembut atau tidur bersama dengan bayi mereka sampai mereka tertidur sehingga mereka dapat tetap cukup dekat untuk bangun jika bayi mereka mengantuk berlebihan karena produksi lendir yang berlebihan selama jam tidur.

Orang tua harus menyadari bahwa produksi lendir yang berlebihan dari hidung bayi mereka di malam hari berkontribusi pada kelopak mata bengkak, pilek dan iritasi sebagian besar karena kurang tidur untuk kedua pihak yang terlibat. Untuk membantu meringankan hidung tersumbat di malam hari bayi mereka, orang tua harus mengikuti pengobatan alami seperti mandi air dingin diikuti dengan mandi air hangat karena melakukan sesuatu yang alami biasanya memiliki efek negatif pada kedua belah pihak yang terlibat ketika mencoba untuk membersihkan produksi lendir berlebih dari hidung bayi mereka di malam hari Untuk bayi dengan faktor bawaan yang menyebabkan trikiasis—pengobatan rumahan seperti menghindari topi ketat sampai pelat pertumbuhan menutup mungkin bisa membantu—hidung tersumbat di malam hari mungkin tidak dapat dihindari kecuali orang tua bersedia

Hidung tersumbat pada bayi biasanya disebabkan oleh infeksi atau alergi, namun bisa juga karena efek samping dari obat-obatan tertentu atau karena sinusitis. Untuk alasan ini, penting untuk menyingkirkan penyebab yang mendasarinya sebelum mengobati hidung tersumbat pada bayi dengan metode non-bedah. Mandi air hangat secara teratur dapat membantu meredakan hidung tersumbat pada bayi; ini bekerja selama mandi tidak menyebabkan iritasi hidung lebih lanjut. Menggunakan semprotan hidung saline yang sering direkomendasikan oleh dokter juga berfungsi untuk membersihkan hidung meler pada bayi dan anak kecil. Namun, metode ini jarang efektif untuk meredakan hidung tersumbat jika penyebab utamanya masih ada. Dalam hal ini, meniup hidung Kamu sendiri sering kali memperburuk keadaan daripada lebih baik karena bakteri yang ada di bibir dan hidung Kamu sendiri yang masuk ke mulut bayi Kamu ketika Kamu meniup hidung sesudahnya.

Sebaliknya, selalu jaga kebersihan hidung bayi Kalian dengan menghindari menyentuh wajahnya atau meniup hidung Kalian sendiri saat merawat anak Kalian selama waktu tidur. Juga hindari penggunaan dekongestan yang dijual bebas terlalu lama karena kadang-kadang dapat menyebabkan lebih banyak hidung tersumbat di kemudian hari— obat-obatan ini jarang efektif untuk meredakan hidung tersumbat karena obat ini biasanya menargetkan infeksi yang sudah ada alih-alih menyebabkannya hilang dengan sendirinya. memiliki. Untuk mengobati hidung tersumbat pada bayi secara efektif, Kalian harus mengobati penyebabnya terlebih dahulu—baik melalui cara medis jika perlu atau melalui perawatan di rumah sederhana sampai gejala bayi Kalian hilang dengan sendirinya. Setelah penyebab utama gejalanya hilang, mengobati gejala sisa dengan kompres dingin di hidung dapat membantu meringankan gejala yang tersisa karena metode ini hanya menargetkan lendir yang ada alih-alih menyebabkan lendir baru terbentuk terlebih dahulu.

Hidung tersumbat pada bayi dapat menjadi tantangan untuk ditangani karena sebagian besar metode untuk mengatasinya tidak efektif dan lebih buruk daripada yang sebenarnya dapat meningkatkan jumlah pilek pada bayi dan anak kecil. Alih-alih, selalu ambil langkah-langkah untuk menghindari hidung meler yang memperparah pada bayi karena hal itu hanya memperburuk keadaan seiring waktu— terutama saat mereka sedang tidur! Anak-anak sering mengisap es batu ketika mereka memiliki hidung meler karena ini sepertinya cara yang tidak berbahaya untuk menenangkan hidung mereka yang teriritasi tanpa memperparah gejala mereka lebih jauh— namun, ini juga berfungsi untuk menenangkan hidung mereka untuk sementara tanpa memperparahnya! Seperti biasa, ingatlah bahwa mengobati kondisi yang mendasarinya terlebih dahulu selalu yang terbaik sehingga Anda tahu langkah-langkah apa yang benar-benar akan berhasil meredakan gejala setelah semua faktor yang berkontribusi telah diatasi!



Hidung tersumbat pada bayi disebabkan oleh penumpukan lendir di hidung. Hal ini menyebabkan hidung meler dan dapat membuat bayi sulit tidur. Meniup hidung bayi Anda berulang kali dapat menyebabkan lebih banyak iritasi dan hidungnya semakin tersumbat. Namun, tidak meniup hidung bayi Anda dapat memperburuk keadaan. Sebaliknya, yang terbaik adalah menghindari memperparah hidung tersumbat pada bayi dan anak kecil bila memungkinkan.

Penggunaan bawang merah untuk pengobatan alami hidung tersumbat menunjukkan bahwa bawang bombay memiliki khasiat obat yang dapat membantu mengobati pilek pada bayi. Dalam mitologi Yunani, air mata Hera memberi nama untuk bunga kuning ini—Heliotropum atau “air mata helicon”. Sejak zaman kuno, orang telah menggunakan umbi bawang merah sebagai obat untuk berbagai kondisi kesehatan. Mereka percaya bahwa jus bawang membantu pengusiran lendir dari hidung dan membantu mengurangi sumbatan hidung. Selain itu, jus bawang merah mengurangi peradangan pada hidung yang meradang atau tersumbat dan menenangkan bintik-bintik mentah di bagian dalam jaringan hidung Anda.

Hidung tersumbat adalah suatu kondisi di mana saluran hidung tersumbat dan gatal. Hal ini juga disebut pilek atau snuffles. Pada bayi, hidung tersumbat bisa disebabkan oleh pilek, alergi, croup, sinusitis, dan mimisan. Karena sifatnya yang menjengkelkan, hidung tersumbat membuat bayi sengsara. Untuk meredakan ketidaknyamanannya, kebanyakan bayi mencoba menangis dan mengeluarkan lendir dari hidungnya. Hal ini menyebabkan akumulasi lendir lebih lanjut dan masalah lebih lanjut. Berikut ini adalah obat alami untuk bayi dengan hidung meler.

Selain mengoleskan bawang bombay mentah ke hidung, Kalian juga bisa membuat teh bawang bombay atau mencelupkan roti ke dalamnya dan menelannya sebagai obat hidung tersumbat pada bayi menggunakan bahan alami. Untuk menyiapkan teh bawang, iris dua bawang mentah menjadi setengah bulan lalu didihkan dalam air selama sekitar 10 menit sampai berubah menjadi merah kecoklatan. Setelah mendinginkan teh ke suhu di mana Kalian dapat meminumnya dengan nyaman tanpa membakar mulut Kalian, minumlah 1 sendok makan 3 kali sehari sampai gejala Kalian hilang sepenuhnya. Sebagai alternatif, Kalian bisa mencampurkan satu sendok teh garam dengan satu cangkir air hangat lalu celupkan satu sendok ke dalam campuran ini lalu masukkan ke dalam mulut bayi Kalian agar ia bisa menyedot cairan berwarna merah kecoklatan dari bawang dan menelannya sendiri (bukan mentah! ). Kalian harus menghentikan kedua perawatan jika bayi Kalian membaik setelah 2 minggu perawatan karena tidak ada bukti bahwa pengobatan alami ini bekerja cukup baik untuk meredakan hidung tersumbat bayi Kalian tanpa terus digunakan dari waktu ke waktu.

Hidung tersumbat adalah kondisi umum yang mempengaruhi banyak orang. Hidung adalah salah satu indera utama pada manusia, jadi sangat penting untuk berfungsi dengan baik. Stres fisik atau emosional apa pun dapat menyebabkan hidung seseorang menjadi tersumbat. Penderita dapat menggunakan minyak kayu putih untuk mengobati gejala mereka dan menghindari memperburuk kondisi mereka lebih lanjut.

Hidung tersumbat adalah kondisi umum yang mempengaruhi banyak orang dari segala usia. Menggunakan minyak kayu putih secara efektif mengobati kondisi ini karena mengurangi peradangan sekaligus menenangkan jaringan yang teriritasi langsung di hidung itu sendiri — tanpa menyentuh bagian lain dari wajah terlebih dahulu. Anak-anak di bawah enam bulan sangat rentan terhadap efek hidung tersumbat karena paru-paru mereka belum sepenuhnya berkembang; mereka juga lebih mudah ditakuti oleh boneka binatang daripada bayi yang lebih tua sehingga mereka mungkin menggigitnya alih-alih cukup tenang untuk menggigitnya seperti yang mereka lakukan pada benda padat seperti boks bayi atau bagian mainan binatang yang kurus daripada boneka binatang yang membuatnya lebih kecil kemungkinannya untuk terluka dengan menggigit sesuatu yang lunak, yang dapat mengurangi risiko cedera mengunyah mulut dan dengan demikian lebih mungkin untuk terus menggigit sampai sesuatu yang cukup menyakiti mereka untuk berhenti..

Hidung tersumbat pada bayi dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Influenza, pilek dan sinusitis adalah beberapa penyebab paling umum hidung tersumbat pada bayi. Mengobati hidung tersumbat pada bayi dengan minyak kayu putih merupakan cara yang efektif untuk meredakan gejalanya. Biasanya, mengoleskan beberapa tetes minyak kayu putih langsung ke hidung dapat meredakan hidung tersumbat dan tidak memperparah kondisi lebih lanjut. Bayi di bawah enam bulan sangat rentan terhadap efek hidung tersumbat karena paru-paru mereka belum sepenuhnya berkembang. Untungnya, mengobati hidung tersumbat pada bayi dengan minyak kayu putih sama efektifnya dengan mengobati bayi yang lebih tua dengan minyak ini.

Botol air panas dan air es dapat meredakan hidung tersumbat dan stres pada saat yang bersamaan. Karena kedua perawatan mengurangi peradangan, kombinasi ini dapat memberikan bantuan cepat dari hidung tersumbat atau sinus yang tersumbat sama sekali. Selain mengobati gejala secara langsung, pasien harus berbicara dengan dokter mereka tentang kemungkinan alergi obat sebelum menggunakan obat ini karena beberapa obat berinteraksi buruk dengan minyak kayu putih.

Minyak kayu putih juga merupakan obat alami yang sangat baik untuk hidung tersumbat pada anak-anak dan orang dewasa. Minyak ini memiliki sifat antiseptik, antiphlogistic, analgesik dan obat penenang yang kuat yang membuatnya efektif untuk mengobati berbagai kondisi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Indian Journal of Otology menemukan bahwa kayu putih menginduksi perubahan nyata pada sekresi lendir, parameter darah, dan mediator inflamasi—semua faktor yang terkait dengan penderita sinusitis. Selain itu, minyak yang sangat dihormati ini telah membuktikan sifat anti-alergi dan anti-inflamasi yang menjadikannya pengobatan yang cocok untuk penderita rinitis alergi juga.



Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini