Cara Memeriksa Apakah Posting Blog WordPress Anda Diberi Peringkat Untuk Kata Kunci yang Tepat - Google Keyword Checker Tool

Dalam posting ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara memeriksa apakah posting blog WordPress Anda mendapat peringkat untuk kata kunci yang tepat.

Jika Anda telah menghabiskan waktu berjam-jam menulis posting blog, hanya untuk melihatnya merana dalam ketidakjelasan, maka Anda tidak sendirian. Yang benar adalah bahwa begitu banyak orang mencoba agar konten mereka dilihat oleh Google dan mesin pencari lainnya sehingga sulit bahkan untuk artikel yang ditulis terbaik sekalipun untuk mengatasi kebisingan.

Dan jika itu terdengar mengecilkan hati, ya—seharusnya! Tapi untungnya ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memastikan posting blog WordPress Anda mendapat peringkat setinggi mungkin untuk kata kunci yang relevan segera setelah mereka ditayangkan di situs Anda.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari waktu Anda, sangat penting bahwa Anda memberi peringkat untuk kata kunci yang tepat. Sebuah pertanyaan yang sering saya dengar dari para blogger pemula adalah, “Bagaimana saya bisa tahu apakah posting blog saya mendapat peringkat untuk kata kunci yang tepat?”

Ini pertanyaan bagus tanpa jawaban universal. Untuk melihat apakah Anda memberi peringkat untuk kata kunci yang tepat, Anda perlu melihat aspek-aspek tertentu dari situs web dan posting blog Anda.

Anda sudah tahu bahwa penting untuk mengetahui apakah posting blog Anda memiliki peringkat untuk kata kunci yang tepat. Tapi apakah kamu sudah melihatnya? Hari ini saya akan menunjukkan cara terbaik untuk memeriksa ini.

Mengapa Harus Memeriksa Peringkat Kata Kunci dari Postingan WordPress Anda?

Jika Anda seorang blogger, Anda tahu berapa banyak waktu dan usaha yang diperlukan untuk menulis posting. Mempersiapkan postingan yang sempurna membutuhkan banyak riset, waktu, dan kreativitas. Setelah selesai, mungkin perlu beberapa bulan sebelum Anda melihat hasil  dari upaya Anda.

Itulah mengapa sangat penting untuk memantau peringkat Anda di mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo!. Dan jika Anda tidak memeriksanya secara teratur,  Anda harus memeriksanya karena:

Anda dapat mengetahui apakah konten Anda ditemukan oleh orang yang mencari kata kunci yang terkait dengan posting blog Anda.

Anda dapat melihat pos mana yang bekerja lebih baik daripada yang lain dan memperbaiki pos yang tidak berjalan dengan baik.

Cara Memeriksa Apakah Posting Blog WordPress Anda Berperingkat untuk Kata Kunci yang Tepat

1. Kata Kunci adalah dasar dari setiap posting blog WordPress yang sukses

Kata kunci adalah dasar dari setiap posting blog WordPress yang sukses. Kata kunci penting untuk SEO, rasio klik-tayang (RKT), optimisasi mesin pencari (SEO), dan peringkat. Mereka juga memainkan peran besar dalam bagaimana mesin pencari memutuskan tentang konten Anda.

Jadi, jika kata kunci sangat penting, bagaimana Anda tahu mana yang harus digunakan? Tidak ada solusi satu ukuran untuk semua karena setiap ceruk memiliki kebutuhan dan tantangan yang berbeda. Namun ada beberapa panduan umum yang akan membantu Anda memastikan semua orang dari Google hingga pengguna tahu tentang situs web Anda:

Jangan berlebihan! Jumlah kata kunci yang digunakan dalam sebuah posting tidak terlalu penting seperti relevansinya. Fokus untuk mendapatkan kata kunci ekor panjang dengan benar daripada kata kunci pendek yang umum; ini akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas secara keseluruhan daripada menggunakan banyak istilah umum pendek.* Jangan biarkan preferensi pribadi Anda menghalangi peringkat yang lebih tinggi – jika ada sesuatu yang lebih relevan di luar sana, lakukanlah!

2. Pastikan Peringkat Anda untuk Kata Kunci yang Tepat

Anda juga harus memeriksa untuk melihat apakah posting blog Anda memiliki peringkat untuk kata kunci yang tepat.

Langkah pertama adalah melihat kata kunci apa yang Anda rangking di mesin pencari Google, Bing, Yahoo, dan AOL. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan berbagai alat peringkat kata kunci yaitu sebagai berikut:

1. Semrush

Semrush  selalu menjadi alat yang saya rekomendasikan untuk semua kebutuhan pemasaran digital. Ini adalah alat favorit saya dalam daftar ini karena menyediakan banyak fitur yang juga mencakup pemeriksaan kata kunci.

Ini memiliki semua yang mungkin Anda perlukan untuk  penelitian kata kunci , termasuk alat saran kata kunci, alat penelitian kata kunci ekor panjang, dan bahkan alat penelitian konten.

Muncul dengan alat penelitian organik yang kuat yang dapat memberikan peringkat kata kunci untuk nama domain apa pun. Cukup masukkan URL situs Anda dan itu akan memberi Anda semua kata kunci yang Anda rangking.

Semrush telah menjadi alat teratas untuk waktu yang lama dalam hal pengecekan peringkat. Ini memungkinkan pengguna untuk mengevaluasi pesaing serta konten mereka.

Ini memungkinkan Anda untuk melihat apakah konten Anda berperingkat baik atau buruk di mesin pencari, dan menentukan bagaimana menyesuaikan konten Anda untuk meningkatkan pencarian dan peringkat Anda.

Anda juga dapat melacak volatilitas peringkat pencarian Google karena pembaruan inti. Penting untuk dipahami bahwa apa yang Anda lihat online dapat berubah dalam hitungan jam.

Cara terbaik untuk meningkatkan posisi Anda adalah terus bekerja dan selalu menyempurnakan konten Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengukur seberapa baik kinerja Anda secara teratur.

Ini akan membantu Anda menyelaraskan tujuan dan strategi bisnis Anda dengan tujuan dan strategi bisnis Anda.

2. Google Search Console

Google Search Console adalah alat yang ditawarkan oleh Google untuk membantu webmaster meningkatkan situs web mereka untuk pencarian.

Anda dapat melihat kinerja situs web Anda di hasil pencarian, tayangan, rasio klik-tayang, posisi, dan lainnya. Ini juga memungkinkan Anda mengirimkan peta situs XML yang memungkinkan Google merayapi situs web Anda dan mengindeks posting Anda.

Untuk melihat posisi kata kunci Anda, klik laporan Performa, lalu klik skor posisi rata-rata.

Sekarang untuk mencari daftar lengkap kata kunci, turunkan sedikit saja

Anda dapat melihat dengan jelas pada gambar di atas, bahwa kueri teratas yang diperingkatkan oleh situs, jumlah total klik, tayangan, dan posisi untuk kueri tersebut.

Dengan mengurutkan menggunakan posisi, Anda akan dapat melihat kata kunci peringkat teratas Anda. Anda juga dapat mengekspor data ini dan membukanya dengan perangkat lunak spreadsheet favorit Anda.

3. Ahrefs

Ahrefs  adalah salah satu alat favorit saya dan sangat mirip dengan Semrush dalam hal fitur. Ahrefs adalah alat lain yang dibangun di atas teknologi yang dibangun Semrush. 

Ini memiliki cakupan topik SEO yang lebih luas, tetapi Ahrefs lebih sempit dalam informasi spesifik yang diberikannya, terutama untuk usaha kecil. 

Selain itu, Ahrefs memiliki rekam jejak yang lebih panjang dan lebih berhasil mendapatkan trafik organik, terutama dari kata kunci berekor panjang.

Karena memiliki sejarah panjang, telah melalui banyak hal dan telah mampu menyempurnakan penawaran dan penawarannya ke titik di mana itu adalah alat yang sangat solid untuk SEO apa pun.

Mudah digunakan, dilengkapi dengan banyak fitur, dan harga terjangkau. Saya akan merekomendasikannya!

Ahrefs memberikan salah satu alat pemeriksa peringkat terbaik. Anda dapat memeriksa peringkat di negara mana pun pilihan Anda seperti AS, Inggris, Australia, dll.


Cukup masukkan nama domain situs web Anda di kotak pencarian, dan itu akan membentuk laporan yang dikategorikan rapi dengan grafik dan bagan yang menarik.

Anda akan menemukan semua peringkat kata kunci Anda dalam laporan kata kunci organik. Anda akan melihat posisi kata kunci di sebelah kata kunci yang disebutkan. Anda juga dapat melihat volume pencarian, posisi peringkat kata kunci, kepadatan kata kunci, dan banyak lagi.

4. Moz

Moz  adalah merek tepercaya yang terkenal dalam hal alat SEO terbaik. Moz menyediakan alat SEO terbaik di internet.

Ini juga memberikan alat pemeriksa peringkat yang hebat di mana Anda dapat mengambil peringkat kata kunci Anda. Moz sudah ada sejak lama dan merupakan merek yang terpercaya.

Moz adalah layanan berlangganan namun dalam hal fitur tidak sesuai dengan Semrush. Anda hanya membayar untuk layanan apa yang Anda butuhkan. Moz dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu alat pemeriksa peringkat terbaik yang masih kuat di industri ini.

Anda dapat menggunakan Moz Keyword Explorer untuk menemukan kata kunci alternatif. Di sisi lain, jika Anda menggunakan alat untuk menjelajahi domain, itu akan menampilkan kata kunci yang Anda rangking.

Jika Anda mencari alat pemeriksa peringkat, Moz adalah tempat yang bagus untuk memulai. Ini mudah digunakan dan memberi Anda banyak informasi tentang kinerja situs Anda. Anda juga dapat menemukan banyak artikel dan panduan berguna untuk banyak topik berbeda.

5. Spyfu


Spyfu adalah alat yang hebat untuk memeriksa kata kunci apa yang Anda dan pesaing Anda peringkat, tetapi juga dapat digunakan untuk menentukan apakah Anda memberi peringkat untuk kata kunci yang tepat.

Misalnya, katakanlah Anda memiliki blog WordPress dan ingin memastikan bahwa posting blog Anda mendapatkan lalu lintas terbanyak dari Google. Langkah pertama adalah masuk ke akun Spyfu Anda.

Di bagian Ikhtisar SEO, SpyFu akan mengirimkan daftar beberapa kata kunci berharga di situs. Anda juga dapat melihat keuntungan dan kerugian peringkat kata kunci, yang dapat membantu mengarahkan strategi untuk merevisi konten.

SpyFu akan menghancurkan kata kunci Anda dalam laporan yang berbeda untuk memberi Anda gambaran tentang kinerja situs. Misalnya, Anda dapat memeriksa riwayat peringkat situs yang dimulai dengan 10 kata kunci teratas.

Menggunakan Peringkat Kata Kunci untuk Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas. Ketika berbicara tentang SEO dan peringkat kata kunci untuk situs Anda, ada banyak faktor yang dapat memengaruhinya.

Misalnya, jika Anda menggunakan situs web WordPress dan ingin meningkatkan peringkat Anda di hasil pencarian Google, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya.

Kabar baiknya adalah ada berbagai cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke situs Anda dengan meningkatkan kata kunci dan peringkat pencarian. Mari kita lihat tiga cara yang dapat Anda lakukan:

1. Gunakan kata kunci ekor panjang

2. Optimalkan konten di halaman

3. Tambahkan lebih banyak konten

Kesimpulan

Penting untuk diingat bahwa penelitian kata kunci adalah proses yang berkelanjutan. Dibutuhkan waktu, perhatian, dan kesabaran untuk menemukan kata kunci yang tepat untuk posting blog Anda. Tetapi jika Anda bekerja sekarang, Anda akan dihargai dengan lebih banyak lalu lintas di kemudian hari!

Ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk memantau kata kunci WordPress Anda, seperti  SEMrush  dan  Ahrefs . Di kedua alat tersebut, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan URL yang ingin Anda periksa, dan alat tersebut akan menampilkan daftar kata kunci yang diperingkatnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Memeriksa Apakah Posting Blog WordPress Anda Diberi Peringkat Untuk Kata Kunci yang Tepat - Google Keyword Checker Tool"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini