Cara Cepat Move On Paling Ampuh Pasca Putus Cinta

Rasanya baru kemarin kita bertemu, berbagi cerita, membuat kenangan bersama, dan saling mencintai. Luka dari perpisahan ini dalam dan diukir.

Sakit karena perpisahan kita seperti berjalan-jalan di malam yang paling gelap.

Tidak ada jaminan bahwa lukanya akan sembuh, dan tidak ada jaminan bahwa dia akan kembali, tetapi itu membingungkan untuk mencoba menemukan arah apakah akan melanjutkan atau melakukan yang lebih baik.

Satu-satunya jalan yang pasti adalah berjalan lurus ke depan, yakni jalan yang membuat kita bisa move on dari rasa sakit pasca putus cinta. Walaupun jalan di gelap ini terasa panjang, namun itulah yang terjadi

“Semua orang pernah mengunjungi yang gelap dalam hidup. Terowongan panjang yang saat melewati berpikir bahwa kamu tidak akan pernah melihat cahaya lagi. Tapi ingatlah, tidak ada tanpa jalan keluar, tidak ada cinta abadi atau rasa sakit abadi di dunia.” 

– Cho Gang Hwa dari Drama Korea Hi Bye, Mama!

Untuk kamu yang saat ini sedang merasakan pahit dan luka karena putus cinta, silahkan simak 8 tips ampuh ini ya!!

1. Izinkan dirimu untuk merasa sedih, marah, ataupun kecewa

Merasa sakit, sedih, marah, kecewa setelah putus cinta merupakan suatu hal yang wajar . Ketika putus cinta, seringkali kita merasakan rasa sakit yang begitu menusuk dan menyiksa.

Sesungguhnya rasa sakit yang kamu rasakan ini memang nyata dan benar-benar ada.

Namun, kebanyakan orang saat putus cinta memilih untuk memendam rasa sakitnya , menyibukkan diri untuk melupakan segala perasaan sedih yang menyiksanya, atau berusaha baik-baik saja walaupun sebenarnya sangat tersiksa karena momen putus cinta ini.

Padahal tidak apa-apa untuk merasa sedih, mengakui kalau kamu sedang kecewa, marah, atau tersiksa karena putus cinta yang sedang kamu alami

Mengizinkan diri untuk merasakan berbagai perasaan sedih, marah, kecewa, ataupun perasaan lain ketika putus cinta bisa membantumu merasa lebih baik . Semakin lapang dada kamu berbagai perasaan ini, semakin cepat kamu menerima lepas dari duri-duri putus cinta ini.

Analogi awan untuk membantumu menerima berbagai perasaan

Jika kamu masih ragu untuk mengizinkan Anda merasakan berbagai perasaan yang kurang menyenangkan ini, Riliv punya suatu analogi yang bisa membantumu untuk lebih mudah menerima apa yang kamu rasakan setelah putus cinta.

Analogi awan untuk membantumu menerima berbagai perasaan

Jika kamu masih ragu untuk mengizinkan Anda merasakan berbagai perasaan yang kurang menyenangkan ini, kami punya suatu analogi yang bisa membantumu untuk lebih mudah menerima apa yang kamu rasakan setelah putus cinta.

Meskipun dirimu sebagai langit yang luas dan menganggap berbagai perasaan yang kamu rasakan sebagai awan-awan yang ada di langit..

Yang namanya langit, pasti dihampiri oleh berbagai jenis awan…

Ada awan hitam yang membuat kita merasa sedih, kecewa, frustasi, frustasi..

Ada awan putih yang membuat kita merasa senang, bersemangat, bahagia..

Atau mungkin tidak ada awan yang hadir di langit ini..

Sebagai langit yang luas, kita tidak bisa menolak kehadiran awan-awan ini..

Jadi, awan apapun yang datang dapat diterima dengan baik karena awan ini tidak akan selamanya bertahan di langit kita.. 

Mungkin saat ini awan yang hadir ke langitmu adalah awan hitam yang menyakitkan. Tapi tidak percaya kalau langitmu bisa berubah menjadi cerah kembali karena awan hitam ini hadir untuk selamanya.

2. Luapkan emosimu dengan cara yang sehat dan tepat

Setelah menerima berbagai perasaan yang kurang menyenangkan pasca putus cinta, langkah berikutnya adalah mencoba untuk mengeluarkan perasaan yang menyiksa dengan cara yang sehat dan tepat .

Misalnya, karena kamu merasa begitu sesak di dada, kamu bisa bernyanyi , menangis, atau pergi ke suatu tempat dengan udara yang bersih . Kamu juga bisa meluapkan perasaanmu dengan curhatan orang yang kamu percaya. Selain itu, olahraga dan meditasi pernapasan juga salah satu cara yang ampuh dan tepat untuk meluapkan berbagai perasaan yang Anda rasakan.

3. Melepaskan segala harapan palsu adalah salah satu tips move on paling ampuh

Penyebab lain sulitnya move on pasca putus cinta adalah karena kita masih berharap jika suatu hari nanti dia akan kembali ke sisi kita. 

“Gue yakin kalau dia masih sayang ke gue.”

“Gue tahu kalau nanti dia akan ngajak gue balikan.”

"Gue nggak perlu move on karena kita masih saling sayang kok."

Tapi apakah semua yang kamu lihat dan harapkan itu benar-benar terjadi? Akankah dia benar-benar kembali ke sisimu dan jatuh cinta lagi seperti kalian berdua? Cinta dan coba jawab secara objektif. Mengharapkan sesuatu yang tidak pasti menyakitimu, dan luka tidak akan sembuh setelah cinta itu.

4.Cari dukungan sosial

Mungkin kamu merasa kalau cinta yang dia berikan merupakan cinta yang paling manis dan indah. Tapi ingatlah, ada cinta-cinta lain yang bisa kamu dapatkan selain dari dia . Ada banyak orang yang mencintai dan menyayangimu yang mungkin rasa cinta ini sesungguhnya lebih besar dan tulus dari yang pernah kamu berikan. 

Jika kamu merasa “gue nggak punya siapa-siapa selain dia” atau “kayaknya nggak ada deh yang sayang dan cinta ke gue”, kamu bisa mulai mencarinya.

orang-orang yang tulus menerima dan mendukung dirimu atau carilah orang-orang yang membutuhkan cinta dan kasih sayangmu yang tidak akan pernah meninggalkanmu setelah kamu mencintai dengan tulus. menjadiwan atau terlibat dalam kegiatan sukarelawan dapat membantumu menyalurkan kasih sayangmu kepada mereka yang membutuhkan bantuan dan cinta kasihmu. Memberikan cintamu kepada orang lain terbukti dapat membantumu move on lebih cepat.

5. Buat kenangan dan pengalaman baru

Foto oleh charan sai dari Pexels[/caption] – Jika saat ini pikiranmu dipenuhi oleh dia dan segala kenangan yang pernah kamu buat bersama, maka mencari pengalaman baru bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal ini. Kamu bisa mencoba berbagai kegiatan mulai dari memasak, melukis, belajar menyelam , mencoba paralayang , atau apapun yang ingin kamu coba. Dengan mengikuti kegiatan baru, bertemu dengan orang-orang baru, atau pergi ke tempat-tempat yang tidak pernah kamu datangi sebelumnya, hal ini bisa menjadi kenangan berharga yang tidak kalah indah dan berkesan dengan kenanganmu bersama dia .

6. Memenuhi kebutuhan dasar juga termasuk dalam tips move on paling ampuh

Selain melakukan 5 tips yang telah disampaikan sebelumnya, memenuhi kebutuhan dasar mu merupakan suatu hal yang wajib dilakukan demi kesuksesan move on . Jadi, jangan lupa untuk,

- makan dengan teratur, cukup, dan sehat

- berolahraga secara rutin

- mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas, dan lain sebagainya.

Jika kebutuhan dasarmu terpenuhi dengan baik, hal ini akan berdampak pada mood dan perasaanmu yang semakin baik.

7. Yakinlah kalau kamu bisa merasa bahagia walaupun tanpa dirinya

Coba ingat-ingat hari-hari saat dia belum datang ke dunia maya. Kamu tetap bisa makan, tidur, dan beraktivitas dengan baik. Kamu tetap bisa tersenyum, tertawa, bercanda, dan merasa bahagia walaupun tidak ada dirinya. Jadi, walaupun sekarang tidak ada dirinya dihidupmu, kamu tetap bisa hidup dengan baik. Yakinlah pada dirimu kalau kamu bisa bahagia dan berhak untuk bahagia.

8. Jangan ragu untuk pesta dengan pihak profesional

Jika kamu merasa sudah terlalu lama merasakan sakit karena putus cinta ini, atau kamu ingin ada seseorang yang bisa mendengarkan keluh kesahmu namun tidak ada orang yang kamu rasa siap mendengar ceritamu, melakukan konsultasi psikologi bersama psikolog ataupun psikiater bisa menyelesaikannya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Move On Paling Ampuh Pasca Putus Cinta"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini