Cara Cepat Menguasai Bahasa Pemrograman Hingga Mahir

Pengembang aplikasi harus mahir dalam setidaknya satu bahasa pemrograman.

Banyak yang berguna untuk memiliki bahasa pemrograman sebagai pengembang. Untuk kode dalam bahasa lain, cukup sesuaikan sintaksnya.

Sayangnya, hal tersebut belum sepenuhnya benar.

Pada beberapa bahasa pemrograman, tak hanya sintaks, namun gaya bahasanya juga berubah. Contohnya pada bahasa pemrograman Rust.

Lalu, bagaimana caranya menguasai bahasa pemrograman dalam waktu yang singkat?

Rajin berlatih merupakan hal yang wajib dilakukan. Seorang pengembang aplikasi membagikan pengalamannya mempelajari bahasa pemrograman Rust dengan menggunakan LeetCode.

LeetCode adalah platform yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang pemrograman.

Ada lebih dari 1.600 pertanyaan dalam berbagai tingkat kesulitan (mudah, menengah, dan sulit) yang bisa dimanfaatkan untuk melatih kemampuan programming-mu. Pertanyaan-pertanyaan ini juga sudah dilengkapi dengan jawaban dan penjelasannya.

Menariknya lagi, perusahaan-perusahaan teknologi besar seperti Facebook, Amazon, Apple, Google, dan Netflix bekerja sama dengan LeetCode untuk mempersiapkan tes teknikal bagi para calon pekerja untuk masuk ke perusahaannya.

Ada 18 bahasa pemrograman populer yang bisa dipelajari: C, C#, C++, Java, JavaScript, Python, Python3, Ruby, MySQL, MS SQL, Oracle, Bash, Swift, Go, Scala, Kotlin, Rust, dan PHP.

Tak hanya itu, LeetCode juga memiliki komunitas yang cukup besar sebagai wadah diskusi.

Dengan berlatih menggunakan LeetCode secara rutin, kemampuan programming-mu bisa meningkat. Tiap hari, ada tantangan yang bisa diselesaikan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Menguasai Bahasa Pemrograman Hingga Mahir"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini