Bos SM Entertainment Menjadi Salah Satu Orang Terkaya di Korea

Banyak orang yang penasaran dengan kekayaan bos SM Entertainment itu. Penggemar K-Pop atau drama Korea pasti tahu perusahaan terbesar di Korea ini.

SM Entertainment adalah rumah bagi artis K-pop top seperti BoA, S.E.S., TVXQ, TRAX, The Grace, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT, dan  grup peri. , Terbang ke langit dan Shinhwa. Perusahaan bernama Super Junior ini didirikan oleh Lee Soo Man pada tahun 1995. 

Sebagai pemilik  salah satu agen pencari bakat terbesar di Korea, tentu saja kekayaan Lee Soo Man  melimpah. Jadi seberapa kaya bos SM Entertainment itu?

Kekayaan Bos SM Entertainment

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (8 Oktober 2022), kekayaan bos besar SM Entertainment itu dilaporkan mencapai 200,1 miliar won Korea, atau Rp 2,21 triliun per 2013. Hal ini membuat Lee Soo Man menjadi salah satu orang terkaya di Korea. . . Tentu saja, jumlah aset akan terus bertambah karena idola masih ada hingga saat ini.

Lee Soo Man memang sangat cerdas dan gigih dalam karirnya. Ide memulai perusahaan besar ini sebenarnya dimulai saat ia kuliah di bidang teknik komputer dan meraih gelar master di California State University, Northridge, AS. Di sana ia menyaksikan munculnya bintang-bintang generasi MTV, seperti Michael Jackson yang luar biasa.

Terinspirasi oleh pertumbuhan MTV di Amerika Serikat, Lee bertekad  untuk fokus membentuk fondasi industri musik pop Korea. Ia kembali ke Korea pada tahun 1985 dengan visi mengembangkan industri musik Korea. Pada tahun 1989, ia mendirikan sebuah perusahaan hiburan bernama 'SM Studio' setelah inisial namanya dan menandatangani kontrak dengan seorang penyanyi bernama Hyun Jin-young.

Sepanjang tahun 1990-an, SM Studio menerapkan sistem "in-house" yang menangani semua aspek karir artis. Pada akhirnya, nama SM Studio diubah menjadi SM Entertainment pada tahun 1995. Tak disangka, selama 20 tahun ke depan, perusahaan tersebut telah berkembang menjadi salah satu grup hiburan terbesar di Asia, memicu demam K-Pop di seluruh dunia. 

Sejauh ini, SM Entertainment masih memproduksi musikal dan acara TV. Jadi bisa dibayangkan betapa kayanya Lee Soo Man!

Belum ada Komentar untuk "Bos SM Entertainment Menjadi Salah Satu Orang Terkaya di Korea"

Posting Komentar

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini

Jangan Merubah Kode Ini